me

10 Lagu Jawa yang Viral di Tiktok 2024

May 02, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com/benzoix
Hafal nggak nih, sama lirik lagu Jawa viral di TikTok?

Lagu Jawa yang Viral di Tiktok — Bicara soal tren yang ada di TikTok emang nggak ada habisnya. Dari waktu ke waktu, ada aja hal menarik yang jadi viral karena seru sehingga banyak orang yang melakukannya. Salah satunya adalah menggunakan lagu Jawa viral di TikTok sebagai musik latar video atau challange yang dilakukan. Alih-alih terkesan ndeso, penggunaan lagu Jawa ini bikin beda dan menarik.

Sebenarnya, ada banyak banget lho, lagu Jawa viral di TikTok baik yang dibawakan oleh penyanyi lawas maupun penyanyi muda kekinian. Iramanya yang mendayu melenggak-lenggok dan liriknya yang mengena bikin kamu heboh nggak mau berhenti goyang. Berikut ini adalah jajaran lagu Jawa viral di TikTok yang kamu musti tahu biar nggak ketinggalan zaman.

Baca Juga: 


1. Rungkad – Happy Asmara

Sepertinya lagu Rungkad yang dinyanyikan oleh Happy Asmara bener-bener viral, ya. Nggak hanya orang dewasa, anak-anak juga hafal banget sama liriknya. Dengan alunan musik yang ringan dan asyik, Rungkad menjadi lagu yang asik buat seru-seruan termasuk menjadi lagu latar yang banyak digunakan oleh para TikTokers.

Rungkad sendiri bercerita tentang kekesalan seseorang yang udah mati-matian mencintai kekasihnya, tapi ternyata hubungannya kandas juga. Walaupun kesal, namun sakit hati yang dirasakan diekspresikan dengan cara yang lucu lewat lirik lagunya. Makanya semua pada happy saat mendengarnya walaupun sebenarnya ini adalah lagu patah hati.

2. Dumes – Suliyana

Siapa nih, yang pernah merasakan cinta nggak berbalas alias bertepuk sebelah tangan? Kalau pernah mengalaminya kamu pasti bisa mendalami lirik lagu Dumes dari Suliyana. Judulnya sendiri berarti lemas, yang jika dihubungkan dengan lirik lagunya adalah lemas gara-gara cintanya nggak bersambut. Sedih banget nggak, sih?

Irama lagu Dumes yang syahdu dan mendayu, plus iringan orkestranya bikin rasa lemas gara-gara cinta sepihak makin terasa. Bahkan jika kamu nggak mengalaminya, bisa ikutan sedih dan merinding kalau udah dengar Dumes versi Suliyana. Nggak heran kalau lagu ini menjadi salah satu yang banyak digunakan di video TikTok.

3. Sanes – Guyon Waton feat. Denny Caknan

Semua orang pasti tahu lah ya, dengan Denny Caknan. Suami Bella Bonita ini adalah penyanyi tembang Jawa yang sebagian besar lagunya jadi viral termasuk di TikTok. Bersama dengan Guyon Waton, Denny menyanyikan lagu berjudul Sanes atau yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah “bukan”atau “lain”.

Ceritanya nih, Sanes adalah lagu yang menggambarkan perjuangan mendapatkan hati orang yang disukai. Segala lika-likunya dijalani namun ternyata hasilnya nihil karena nggak bisa mendapatkan cinta dari sang gebetan. Sedih sih, tapi Denny dan Guyon Waton mengemasnya jadi lebih light dan ceria. 

4. Anak Lanang – Ndarboy Genk

Ndarboy Genk yang dulu pernah menggarap proyek bareng Happy Asmara kini balik lagi dengan lagunya yang berjudul Anak Lanang. Dari judulnya aja kamu bisa membayangkan kalau lagu tersebut menceritikan tentang perjuangan, keinginan dan tanggung jawab yang diemban oleh anak lanang alias anak laki-laki.

Di sisi lain, lagu ini juga menggambarkan bahwa sampai kapanpun, anak akan selalu menjadi buah hati orang tuanya, yang dicintai dan dibanggakan. Dengar lagu ini bikin hatimu terenyuh dan auto ingat sama ibu bapak di rumah.

5. Ojo Dibandingke – Denny Caknan feat. Abah Lala

Ini dia nih, lagu Jawa yang paling viral di TikTok pada zamannya. Bahkan saking viralnya, lagu Ojo Dibandingke juga pernah dibawakan oleh Farel Prayoga di Istana Negara saat Peringatan HUT RI ke-77. 

Dengan irama yang asik, ternyata lagu Ojo Dibandingke atau Jangan Dibandingkan memiliki llirik yang sedih. Soalnya, sang tokoh dalam lagu nggak mau dibandingkan dengan siapapun karena udah pasti kalah dalam segalanya. Dia hanya ingin mencintai dengan apa adanya.

6. Cintamu Sepahit Topi Miring – Jogja HipHop Foundation

Lagu dengan musik yang upbeat dan seru buat goyang ini sempat viral di TikTok karena menjadi lagu latar promosi gamis pria saat bulan puasa. Kendati Ramadan udah lewat, masih banyak yang nggak bisa move on dari Cintamu Sepahit Topi Miring.

Cintamu Sepahit Topi Miring Jogja HipHop Foundation bikin harimu lebih ramai karena lagunya unik. Aransemennya dibuat rap yang nggak banyak dilakukan oleh penyanyi lagu Jawa. Nggak heran kalau lagu ini juga menjadi viral.

7. Lamunan – Esa Risty feat. Wahyu F Giri

Lagu sedih dan mendayu lainnya yang juga viral di TikTok adalah dari Esa Risty dan Wahyu F Giri, melalui lagu berjudul Lamunan. Seperti yang bisa ditebak, lagu ini bercerita tentang kehilangan seseorang yang dicintai.

Oleh karena udah nggak bisa ketemu lagi, akhirnya sang kekasih hanya hidup di dalam lamunan. Sedih ya, namun kalau mendengarkan lagunya kamu nggak jadi sendu karena suara hasil duet penyanyinya yang malah bikin adem.

8. Dadi Siji – Woro Widowati

Senangnya kalau takdir memertemukan kita dengan pasangan yang sangat dicintai. Apalagi kalau sampai berhasil melenggang ke pelaminan, rasa syukur mendalam pasti terucap. Kebahagiaan inilah yang dibagikan oleh si manis Woro Widowati melalui Dadi Siji.

Semanis wajahnya, Woro Widowati menyanyikan lagu dengan lirik yang sweet dan mewakili para sejoli yang saling memiliki dalam ikatan pernikahan yang agung. Jomblo nggak usah baper, karena nanti kamu juga akan menemukan belahan jiwamu dan dadi siji dalam rumah tangga.

9. Kalah – Aftershine 

Namanya memang masih belum setenar penyanyi Jawa lainnya, namun lagunya goes viral duluan dengan puluhan juta penontin. Kalah dari Aftershine menceritakan tentang kondisi gamon alias gagal move on dari kekasihnya.

Bukan hanya kalah dalam mempertahankan hubungan, si tokoh juga kalah dengan hatinya yang enggan beranjak dari sang mantan. Mungkin kondisi ini relate banget ya, dengan banyak orang makanya Kalah sangat mengena dan bikin hati merana. Aduh…

10. Full Senyum Sayang – Evan Loss

Terakhir dan yang sampai sekarang masih terus dinyanyikan padahal viralnya udah lama adalah Full Senyum Sayang dari Evan Loss. Lagu ini manis banget liriknya, menceritakan tentang suara hati seorang lelaki yang meminta wanitanya untuk bersabar dalam senyum menunggu dirinya berjuang.

Full Senyum Sayang menjadi lagu yang mendinginkan suasana satu kamu dan pasangan lagi berantem, gara-gara ditinggal kerja keras membangun masa depan. Buat kaum Adam, semangat ya. Buat kaum Hawa, sing full senyum sayang ben aku semangat berjuang!


Baca Juga: 

Semua lagu Jawa viral di TikTok tersebut bisa kamu dengarkan juga lewat Spotify. Biar bisa dengar sepuasnya pastikan kamu beli dulu voucher streaming Spotify di Blibli. Selain harganya bersaing, proses pembeliannya juga nggak ribet. Klik sana klik sini, voucher udah bisa digunakan. Blibli memang yang terbaik!