Lagu Dewa 19 yang Wajib Dihapal Sebelum Nonton Festival Mesin Waktu

Siapa band yang kamu tunggu-tunggu untuk tampil di Festival Mesin Waktu? Kalau Dewa 19 salah satunya, enggak ada salahnya kalau menghapal lagu-lagunya sebelum ikut nyanyi bareng.

Ada banyak lagu Dewa 19 yang lekat di hati. Berikut ini ada lima lagu Dewa 19 yang kamu wajib hapal sebelum nonton Festival Mesin Waktu.

CARI SEGALA HAL SOAL DEWA 19 DI SINI

Kangen

fotokangen
photo by Instagram – @de19wa

Kangen dibuat Dhani untuk pacarnya saat itu, Maia. Cukup bisa melepaskan kerinduan kamu akan lagu-lagu Dewa 19. Dari album perdana mereka bertajuk Dewa 19 yang dirilis 1992, lagu ini menempatkan Dewa 19 dalam peta musik Indonesia. Kangen menjadi single perdana yang dijagokan dari album pertama mereka. Saking melegendanya, lagu ini sempat dinyanyikan Chrisye dan Sophia Latjuba.

Cinta ‘Kan Membawamu Kembali

fotocintakanmembawamu
Photo by Instagram – @de19wa

Lagu ini enak dinyanyikan apalagi saat sedang jatuh cinta. Minimalis dengan hanya permainan piano Dhani dengan suara khas Ari Lasso membuat lagu ini tersaji elegan. Cinta Kan Membawamu Kembali ada di album ketiga Dewa 19 yang juga banyak disebut sebagai album terbaik Dhani dkk, Terbaik Terbaik. Reza Artamevia sempat menyanyikan ulang lagu ini pada 2000 di album Keabadian. Pun dengan Mike Mohede pada 2006.

Cukup Siti Nurbaya

Photo by Instagram – @de19wa

Kekuatan lagu-lagu Dewa 19 salah satunya terletak dari bagaimana Dhani menyulam kata hingga menjadi lagu bernyawa ditambah musik yang diramu secara ciamik. Cukup Siti Nurbaya jadi salah satu buktinya. Tak heran kalau lagu yang ada dalam album Terbaik Terbaik ini diganjar Tata Musik Rekaman Terbaik BASF Award 1996. Bahkan, lagu ini masuk dalam daftar 150 Lagu Indonesia Terbaik versi Majalah Rolling Stone Indonesia pada Desember 2009.

Kirana

Photo by Instagram – @de19wa

Lagu ini masuk dalam album keempat Dewa 19 yang dirilis pada 1997, Pandawa Lima. Jika biasanya lagu-lagu Dewa 19 digarap Dhani seorang diri, Kirana tak lepas dari sentuhan pemain bas Erwin Prasetya. Kirana merupakan salah satu single jagoan Dewa 19 saat memutuskan hijrah dari Surabaya ke Jakarta. Liriknya mengisahkan tentang seseorang yang merasa tersesat dan merindukan sentuhan cinta dari Dewi Cinta, Kirana.

Roman Picisan

Photo by Instagram – @de19wa

Roman Picisan masuk dalam album paling sukses Dewa 19 yang terjual 1,7 juta keeping, Bintang Lima. Album ini menjadi peralihan dari vokalis Dewa sebelumnya, Ari Lasso, ke Once Mekel. Namun, Ari masih menyumbang latar vokal di lagu Roman Picisan. Seperti lagu-lagu lainnya, Roman Picisandibangun dari lirik puitis karya Dhani.

Gimana? Sudah hapal dengan lagu-lagu di atas? Kalau belum enggak ada salahnya kamu cari liriknya dan hapalkan. Setelah itu, siap-siap ke Festival Mesin Waktu.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY