me

10 Lagu Ardhito Pramono yang Harus Kamu Dengarkan

May 10, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

health.detik.com
Lagu Ardhito Pramomo yang mana nih, yang paling kamu sukai?

Lagu Ardhito Pramono — Semakin banyak penyanyi muda berbakat yang muncul di industri musik tanah air, salah satunya adalah Ardhito Pramono. Sempat menyembunyikan statusnya sebagai seorang suami dan ayah, pada bulan November 2023, penggemar dikejutkan dengan pengumuman bahwa Ardhito udah resmi bercerai dari istrinya yang bernama Jeanneta.

Pernikahan yang dibina sejak 2019 yang lalu dan membuahkan seorang putri ternyata harus kandas atas kesepakatan keduanya. Sedih banget sih, dengarnya. Namun, sebagai penggemar kita hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Ardhito dan keluarga. Terlepas dari itu semua, doi adalah penyanyi berbakat yang lagunya banyak disukai. Kamu paling suka lagu Ardhito yang mana, nih?

Baca Juga:


Profil Ardhito Pramono

krjogja.com

Sebelum masuk ke rekomendasi lagu Ardhito Pramono, nggak ada salahnya kita intipin dulu profil sang penyanyi. Ardhito Pramono yang lahir pada tahun 1995 sukses menjadi seorang solois dengan banyak lagu yang tenar setelah rilisnya. Sempat menikah dengan Jeannate Sanfadelia hingga 2023 ini, Ardhito dikaruniai seorang putri cantik bernama Asmara. Yuk, simak biodata sang hot papa.

  • Nama Lengkap: Ardhito Rifqi Pramono
  • Nama Panggung: Ardhito Pramono
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 22 Mei 1995
  • Istri: Jeannate Sanfadelia (2019-2023)
  • Anak: Asmara Pramono
  • Tahun Aktif: 2013 – sekarang
  • Genre Musik: Pop, Jazz
  • Instrumen: Vokal, Gitar, Piano, Drum

Nggak banyak yang tahu bahwa Ardhito sebelumnya sempat menduduki posisi 6 besar pemilihan VJ Hunt MTV Indonesia yang menjadi batu loncatan untuk masuk ke industri musik tanah air. Di dunia tarik suara, Ardhito pertama kali mendapatkan atensi setelah mengover lagu AJ Rafael yang berjudul She Was Mine. Setelah itu, Ardhito membuat lagu pertamanya yaitu I Placed My Heart.

Menariknya, setelah mengeluarkan single pertama, Ardhito terpacu untuk merilis lagu kedua yakni What Do You Feel About Me yang tanpa diduga meledak di pasaran. Sejak saat itu, Ardito makin menekuni dunia musik dan menjadi seorang full time musician. Sebelumnya, Ardhito sempat menjajal karir sebagai DJ dan barista. 

Rekomendasi 10 Lagu Ardhito Pramono

Semua orang pasti memiliki cerita nggak menyenangkan dalam hidupnya, termasuk Ardhito. Walaupun perceraiannya bikin banyak penggemar kecewa nyatanya doi adalah musisi berbakat dengan banyak lagu ternama yang harus diapresiasi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi lagu Ardhito Pramono yang wajib kamu dengarkan.

1. Bitterlove

Lagu Ardhito Pramono

Lagu pertama yang oke banget dari Ardhito berjudul Bitterlove. Tembang berbahasa Inggris ini menceritakan tentang perjalanan cinta sang penyanyi yang kadang merasakan pahitnya cinta. Memang nggak selalu menyenangkan, namun kepahitan itulah yang bikin dunianya lebih berwarna. Bahkan, rasa pahit itu menjadi candu yang selalu mengikuti.

Meskipun bukan termasuk lagu Ardhito yang meledak di pasaran namun Bitterlove tetap menjadi single yang menarik untuk didengarkan. Nggak banyak musisi yang bisa mengaransemen lagu dengan rapi dan sebaik ini, plus lirik yang ringan serta mudah dicerna. Kamu musti dengerin Bitterlove deh, pokoknya.

2. Fine Today

Lagu Ardhito Pramono
youtube.com

Selanjutnya ada lagu Fine Today dimana Ardhito menunjukkan kemampuannya dalam bermain piano. Lagu ini bercerita tentang kekaguman penyanyi pada pujaan hati yang membuat harinya lebih menyenangkan dan penuh kebahagiaan. Sang penyanyi meyakinkan bahwa dialah satu-satunya yang membuat setiap hari lebih bermakna. Nggak ada yang bisa menggantikannya.

Sebenarnya, secara inti liriknya nggak ada yang spesial atau outstanding karena banyak juga lagu lain yang mengungkapkan hal yang sama. Namun, pilihan kata yang digunakan dalam membuat lagu Fine Today ditambah dengan aransemen musik yang “Ardhito banget” membuat lagu ini unik dan mudah diingat.

3. Sudah

Lagu Ardhito Pramono
hot.detik.com

Diantara sekian banyak lagu Ardhito Pramono yang menggunakan Bahasa Inggris, salah satu yang menggunakan Bahasa Indonesia dan memiliki makna mendalam adalah Sudah. Lirik dari lagu ini nggak panjang dan cenderung diulang-ulang namun entah gimana malah bikin pendengarnya jatuh hati.

Sudah becerita tentang penerimaan diri, penerimaan pada kenyataan, penerimaan pada kehidupan. Dalem juga sih, liriknya. Ardhito seperti ingin menyampaikan bahwa nggak ada untungnya selalu berkutat dengan prasangka dan masa lalu yang udah lewat karena yanga da di depanlah yang musti disambut dan dipersiapkan. Bagus, ya.

4. Here We Go Again

traxonsky.com

Lagu yang sedikit centil tapi cukup relate dengan urusan percintaan anak muda. Mungkin ini adalah deskripsi yang cukup bagus untuk menggambarkan lagu Here We Go Again. Lagu ini bercerita tentang rasa suka seorang pria terhadap wanita, tapi mau nembak takut ditolak. Padahal doi suka banget sama gadis ini. Antara romantis dan menggemaskan, kamu harus dengarkan.

5. What Do You Feel About Me

hot.detik.com

Ini dia nih, single yang membesarkan nama Ardhito, What Do You Feel About Me. Secara umum, liriknya menceritakan cowok yang lagi patah hati dan sedang mengingat memori dengan mantan kekasih. Dia sedih namun tetap mengharapkan yang terbaik untuk gadisnya. Dia juga berharap kalau sang mantan juga bakalan mendoakan dan berharap hal baik terjadi padanya.

6. Bila

fimela.com

Perpisahan dan kehilangan, itulah isi dari lirik lagu Bila yang juga menjadi OST film Susah Sinyal. Lagu Bila menceritakan tentang momen perpisahan yang menyedihkan. Kamu dibawa untuk terlarut dalam setiap katanya apalagi dengan aransemen musik yang bikin terhipnotis. Terbiasa mendengar Ardhito menyanyi dalam Bahasa Inggris, Bila membawa kamu kembali ke kampung halaman.

7. Cigarettes of Ours

hot.detik.com

Masa nostalgia sambil menikmati memori dan isapan rokok, kurang lebih ini adalah gambaran dari lagu Cigarettes of Ours. Buat sebagian laki-laki memiliki momen merenung seperti ini bisa membuat kamu menemukan pikiran dan pijakan yang sempat hilang. Mau patah hati atau kesedihan apapun bakalan menjadi cerita dalam kenangan untuk direnungi.

8. Masa-Masa

Selain lagu cinta-cintaan, Ardhito juga punya tembang yang bikin kamu semangat menjalani hidup dan meraih tujuanmu. Masa masa adalah lagu yang demikian. Pesan yang ingin disampaikan adalah jangan lama termenung karena kamu nggak bisa meraih yang diinginkan kalau nggak berusaha dan berdoa. Masa-masa diam dan ragu udah selesai, yuk kita mulai!

9. Rasa Rasanya

youtube.com

Nostalgia masa kecil hingga bertemu dengan pujaan hati emang meninggalkan kenangan manis yang ingin selalu diingat. Waktu seperti terbang dan bergerak begitu cepat hingga rasa-rasanya baru kemarin kamu melewati semuanya. Rasa-rasanya adalah tembang yang ringan namun manis dan bikin kamu senyum sendiri.

10. Trash Talkin’

fimela.com

Terkahir, balik lagi ke lagu Enggres dari Ardhito. Kali ini judulnya adalah Tash Talkin’ yang bercerita tentang seseorang yang suka membual. Secara halus Ardhito seperti melemparkan sindiran halus bahwa orang yang seperti ini sebaiknya diberi panggung supaya dia puas membual dan akhirnya lelah sendiri untuk terus bercerita mengenai hal-hal yang nggak perlu dan nggak benar.


Baca Juga:

Mau dengar semua lagu Ardhito Pramono di atas? Pastikan kamu punya kuota untuk mendengarkan Spotify. Nggak ada paketan, tenang aja. Kamu hanya perlu beli voucher streaming Spotify di Blibli. Harganya murah, aktivasinya cepat, nggak ada lagi yang bisa begini kalau bukan Blibli!