Memasuki pergantian tahun, perkembangan fashion dan kecantikan menjadi salah satu topik yang nggak ada habisnya untuk dibicarakan. Dan salah satu tren yang nggak pernah lepas dari pengamatan fashionista adalah gaya dan warna rambut.

Sedikit flashback ke tren gaya dan warna rambut di tahun 2016, potongan rambut panjang lurus dengan bagian bawah rambut yang di-blow serta warna abu-abu tampaknya cukup mendominasi gaya penampilan banyak wanita.

Lalu, seperti apa ya tren gaya rambut yang akan happenning di tahun mendatang? Apakah masih bertahan dengan gaya potongan rambut panjang, atau justru semakin berani dengan potongan rambut pendek? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Pixie Sterling

pixie-starling

Via Her Campus

Potongan rambut model pixie merupakan salah satu potongan rambut yang nggak bakal ada matinya. Tak heran jika potongan rambut yang satu ini akan banyak diminati kembali oleh para fashionista.

Potongan rambut pixie ini cocok bagi kamu yang sedikit tomboy atau bosan dengan rambut panjang yang bikin gerah. Juga, potongan rambut seperti ini memberikan kamu keleluasaan lebih dalam beraktivitas.

Di tahun 2017 nanti, gaya rambut ini akan semakin populer dengan potongan poni menyamping yang dipadukan dengan warna-warna terang.

2. Bob Haircut

bob

Via PinkyCloud

Potongan rambut bob akan kembali mewarnai tren rambut di tahun mendatang. Di Indonesia sendiri, artis cantik Dian Sastro sudah memulai beberapa hari lalu yang sempat membuat heboh para netizen dengan potongan rambutnya yang disebut-sebut mirip dengan Nike Ardila.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari inspirasi untuk gaya rambut baru, potongan rambut klasik yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika ingin bereksperimen dengan warna rambut namun belum berani dengan warna-warna terang, olive brown bisa kamu coba untuk menambah kesan volume pada rambut.

3. Mermaid Waves

mermaid-waves

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang, namun tipis atau lepek, gaya rambut yang satu ini bisa memecahkan permasalahanmu.

Selain menampilkan tekstur keriting atau bergelombang yang manis, gaya rambut yang akan tren di tahun 2017 ini, dapat menambah kesan tebal dan ber-volume pada tampilan rambut kamu.

Agar lebih terlihat elegan, potongan rambut yang satu ini cocok dikombinasikan dengan sentuhan warna coklat yang menenangkan. Mermaid Waves warna cokelat ini juga cocok bagi kamu yang ingin mengerluarkan sisi feminin dan keanggunan-mu!

4. Glam + Grunge

glam

Via Popbela

Tren gaya rambut belah tengah sepertinya akan mulai kembali hits di tahun 2017. Salah satu gaya rambut yang akan mendukung prediksi tersebut adalah potongan Glunge lavender.

Diambil dari kata glam dan grunge, gaya rambut yang satu ini mampu memberikan kesan chic pada si pemiliknya.

Tren rambut yang satu ini mengaplikasikan teknik cutting wavy pada tata rambut bob panjang. Namun yang membuatnya unik adalah aksen messy pada ujung rambut yang terkesan effortless.

Agar lebih terkesan natural, potongan rambut yang satu ini cocok disandingkan dengan warna cokelat lavender yang elegan. Pasti penampilan kamu makin HITS!

5. Side-shaved

side-shaved

Via celebhairstyles

Salah satu warna rambut yang bakalan menjadi tren di tahun 2017 nanti adalah rose gold blonde yang disebut-sebut dapat menambah kesan modis pada penampilan.

Sementara untuk gaya rambut, potongan rambut pendek sepertinya akan mendominasi tren. Setelah potongan bergaya pixie, masih ada gaya side shaved dengan bagian belakang rambut yang dipotong sangat pendek, namun bagian depan dibiarkan sedikit panjang menutupi sebagian wajah.

Gaya rambut yang satu ini paling cocok untuk dipadukan dengan warna rose blonde tersebut. Potongan bergaya edgy ini juga disebut-sebut sebagai potongan rambut alternatif bagi para wanita yang ingin tampil anti-mainstream.


BACA JUGAΒ Tips Mengecat Rambut Sendiri di Rumah


6. Warrior Braid

warior-brad

Via Popbela

Tren gaya rambut 2017 untuk wanita selanjutnya ini masih menggunakan teknik potongan ikal atau keriting. Namun yang membedakannya adalah keberadaan kepangan unik yang seakan mengikat rapi kesan berantakan di sisi yang lain.

Potongan rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang suka dengan gaya kasual. Tampilannya juga seakan menjadi jawaban untuk si rambut panjang yang sering kesulitan mencari gaya terbaru.

7. The Fringe

the-fringe

Via Tumbledore

Model rambut yang satu ini rasanya tak pernah kehilangan penggemarnya dari masa ke masa. Begitu pula pada tahun mendatang, potongan rambut bob dengan poni rata masih akan disukai banyak orang. Hanya saja, variasi ketebalan dan jarak antar fringe berbeda-beda tergantung lokasi trennya.

Potongan poni rata ini juga bisa menjadi cara jitu bagi kamu yang memiliki kening sedikit lebar sehingga bisa menutupinya dengan sempurna. Selain itu, potongan poni rata juga sering disebut-sebut dapat menimbulkan kesan awet muda pada wajah pemiliknya.

Rambut adalah mahkota wanita. Apapun tren gaya rambut yang akan bersinar tahun depan, tentunya masih banyak opsi lain bagi banyak wanita di seluruh dunia untuk bisa terus menampilkan gaya terbaiknya agar terlihat cantik.

Agar tampilan rambut barumu terlihat manis dan segar, jangan pilih cat rambut abal-abal yang bisa merusak rambut. Jika kamu kesulitan untuk mendapatkannya, kunjungi Blibli.com yang punya banyak pilihan cat rambut berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Jadi, sudah siap tampil dengan gaya dan warna rambut paling maksimal untuk tahun 2017?

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

1 COMMENT

  1. i just cut my hair Side-shaved style…its feel like…oooh its me…yes its me…but i never gorget that i was a mom a wife and a women ….:)

LEAVE A REPLY