Kulit Gatal Saat Hamil? Simak Cara Mengatasinya!

Rasa gatal dan tidak nyaman, terutama pada bagian perut, adalah hal yang normal dirasakan saat hamil. Rasa gatal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain perubahan hormon, kondisi kulit meregang di beberapa bagian, atau kulit kering.

Untuk menenangkan kulit gatal saat hamil karena kondisi kulit kering, Bubu bisa menggunakan pelembab kulit setiap habis mandi atau saat kulit terasa gatal. Namun, jangan lupa untuk memilih pelembab dengan kandungan bahan yang aman untuk ibu hamil.

Hindari produk yang mengandung retinoid, asam salisilat, paraben, dan minyak esensial konsentrat tinggi. Yuk, cek 5 produk pelembab untuk meredakan gatal yang aman untuk ibu hamil berikut ini!

Nutrisi Alami dari Pelembab Bio-Oil

Saat memilih produk pelembab untuk ibu hamil, kandungan bahan alami bisa menjadi poin penting untuk diperhatikan. Bio-Oil memberikan nutrisi alami yang dapat melembabkan kulit tanpa banyak campuran bahan kimia sehingga aman digunakan oleh Bubu saat hamil.

Dengan kandungan minyak alami dari bunga Lavender, Rosemary, Chamomile, dan Calendula dalam takaran yang tepat untuk memberikan manfaat bagi kulit dan efek relaksasi bagi tubuh serta pikiran. Bio-Oil juga dilengkapi dengan Vitamin A dan Vitamin E yang akan menutrisi dan menjaga kelembaban kulit, mengurangi rasa gatal, dan mencegah timbulnya stretch mark.

Pilihan Produk Bio-Oil Dry Skin Gel untuk Kulit Kering

Pelembab Palmer’s Cocoa Butter dengan Kandungan Kolagen

Produk yang satu ini sudah dikenal sebagai produk yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit saat hamil. Kandungan Pure Cocoa Butter, Shea Butter, dan Vitamin E membantu mengatasi permasalahan kulit selama kehamilan.

Palmer’s Cocoa Butter juga dilengkapi dengan kandungan Minyak Argan, Minyak Almond, Pegagan, dan Kolagen untuk membantu menghilangkan stretch mark. Tekstur lotion membuatnya lebih mudah diaplikasikan pada daerah perut, area punggung, dan tangan. Bubu tidak perlu khawatir saat menggunakannya, produk Palmer’s Cocoa Butter sudah teruji secara klinis dan bebas dari kandungan Paraben dan Phthalate.

Manfaat Kolagen dalam Palmer’s Cocoa Butter untuk Kulit Sehat Awet Muda

Rasakan Manfaat 100% Petroleum Jelly Murni dari Vaseline

Pernah dengar tentang Petroleum Jelly? Beberapa tahun lalu produk dari Vaseline ini sempat booming karena memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit. Beberapa di antaranya adalah bisa melembabkan kulit yang sangat kering, menghilangkan bekas luka, dan bahkan aman dijadikan base makeup untuk menyamarkan pori-pori.

Untuk Bubu yang sedang hamil, Vaseline Petroleum Jelly ini aman digunakan karena berbahan 100% petroleum jelly murni. Sehingga lembut di kulit, tidak menyebabkan reaksi alergi, dan tidak membahayakan kesehatan. Penggunaannya juga mudah, cukup ambil produk sesuai kebutuhan lalu aplikasikan pada area kulit dan dipijat lembut hingga menyerap sempurna.

Lihat langsung harga Vaseline Pertoleum Jelly dengan klik di sini!

Lawan Dehidrasi Kulit dengan Sebamed Stretch Mark Cream

Kondisi kulit kering bisa mengakibatkan dehidrasi kulit yang menimbulkan rasa gatal dan perih. Untuk mengurangi dehidrasi, disarankan untuk selalu minum air mineral yang cukup, tidak mandi dengan air panas yang bisa menguapkan cairan tubuh, dan menggunakan pelembab kulit dengan kandungan yang dapat melindungi dan menutrisi kulit.

Sebamed Stretch Mark Cream memiliki kandungan Minyak Zaitun dan Minyak Alpukat yang berfungsi memberikan perlindungan pada kulit dan menyamarkan stretch mark. Dengan pH 5,5, Sebamed Stretch Mark Cream adalah senjata ampuh untuk melawan dehidrasi kulit dan radikal bebas penyebab kulit kering dan gatal.

Lihat koleksi Sebamed di Blibli.com dengan klik di sini!

Khasiat Aloe Vera dalam produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Dari sekian banyak bahan alami yang dipercaya untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan baik, Aloe Vera atau lidah buaya adalah salah satunya. Namun, Bubu harus teliti saat memilih produk pelembab dengan Aloe Vera, karena bisa jadi masih ada campuran bahan kimia yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

Untuk Bubu yang sedang hamil dan ingin memanfaatkan khasiat Aloe Vera untuk meringankan kulit gatal, bisa memilih Mama’s Choice Stretch Mark Cream. Seperti namanya, selain mengurangi rasa gatal, kandungan Aloe Vera dan Lipobelle Soyaglycone juga membantu memudarkan stretch mark. Bubu tidak perlu khawatir karena Mama’s Choice Stretch Mark Cream ini bebas alkohol, toksin dan paraben, sehingga aman untuk kulit Bubu dan juga si Kecil dalam kandungan.

Hindari Kulit Kering Penyebab Stretch Mark dengan Mama’s CHoice Stretch Mark Cream

Untuk menjaga kelembaban kulit saat hamil juga disarankan untuk minum air putih yang cukup dan selalu menggunakan pelembab kulit sehabis mandi. Hal ini untuk mencegah kulit kering yang menyebabkan gatal saat hamil. Memilih pelembab memang perlu ketelitian untuk melihat kandungannya, 5 produk di atas mungkin bisa jadi rekomendasi produk yang aman untuk ibu hamil. Tertarik mencoba salah satunya? Tak perlu repot, Bubu bisa belanja kebutuhan apapun di Blibli.com 😊 happy shopping!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY