Ini 6 Kuliner Asia yang Nggak Boleh Ketinggalan di Asian Food Fair Blibli.com!

Wisata kuliner itu syaratnya cuma satu: harus bisa menyenangkan hati dan perut! Kalau kamu kelewatan satu aja hidangan-hidangan terlezat dalam wisata, pasti menyesal!

Oleh karena itu, untuk mendapatkan pengalaman wisata kuliner terbaik, kamu perlu mengetahui hidangan-hidangan terlezat yang ada, atau kamu bisa coba untuk masak hidangan kuliner favorite kamu sendiri. Nah, kamu bisa menemukan bahan-bahan masakan kamu di Blibli.com.

Di sini, Blibli Friends sudah menyiapkan daftar masakan Asia yang wajib coba dalam wisata kulinermu! Apa saja makanan yang nggak boleh kamu lewatkan kalau ada food fair begini?

1. Wolgwachae

japchae

Via – One Green Planet

Japchae, hidangan mie ubi manis dari Korea, mungkin sudah cukup dikenal. Namun, dari berbagai japchae, ada satu jenis yang tidak boleh dilewatkan.

Isinya adalah mie dari ubi manis yang dimasak dalam minyak wijen bersama potongan kaya daging sapi dan kecap manis. Untuk mengimbangi rasa yang kuat tersebut, ada juga sayuran, jamur shiitake, dan kue beras yang dimasak bersamanya. Sedikit taburan biji wijen membuat hidangan ini makin sempurna.

Kamu bisa dapetin bahan-bahan wolgwachae disini.

2. Ba-wan Taiwan

ba-wan

Dimsum merupakan hidangan hangat yang dapat membangkitkan selera makan dalam sekejap. Tapi, bagaimana kalau kita mau menjadikan dimsum sebagai makanan utama? Rasanya kurang puas dengan ukurannya yang relatif kecil.

Untungnya, ada satu hidangan asal Taiwan yang dapat memenuhi keinginan tersebut, ba-wan. Dimsum berukuran jumbo ini memiliki isi daging, suwiran rebung, dan juga jamur shiitake. Dimsum satu ini bukan untuk membangkitkan seleramu, tapi langsung memenuhinya!

3. Unagi ala Unazen

unagi_grilled_eel

Kalau kamu pecinta hidangan ikan, tidak ada yang lebih lezat lagi daripada unagi ala Unazen.

Bayangkan unagi (belut) biasa, namun dipotong tipis dan dibakar dengan saus tare. Tentunya kelezatan hidangan ini menggugah selera. Sekarang bayangkan lagi kalau belut yang akan dimasak baru ditangkap dari akuarium! Segarnya!

4. Dragon roll sushi

dragon-roll

Dari segala jenis sushi, tidak ada yang bisa mengalahkan kelengkapan dragon roll sushi.

Perut naga menjalar ini memiliki isi tempura, potongan tipis timun, dan telur ikan. Sementara itu, sisiknya yang mengkilat merupakan belut garing dan potongan segar alpukat. Mahluk sushi legendaris ini paling enak kalau di makan ramai-ramai!

Buat kamu yang mau coba buat belajar bikin sushi sendiri, temukan peralatan hingga resep sushi dengan penawaran menarik disini.

5. Budae jjigae

buddae-jiggae

Via – Korea House Dallas

Hidangan satu ini adalah hasil indah ketika makanan barat yang karnivor bertemu dengan cita rasa Korea. Ketika produk-produk daging kalengan dari Amerika mencapai Korea Selatan, para koki menciptakan budae jjigae.

Potongan ham, sosis, daging, dan spam yang berpadu dalam kuah kental kimchi bisa bikin kamu nagih!  Cita rasa bercampur dalam satu wajan besar mampu memberikan kenikmatan terutama di musim dingin!

6. Bak kut teh Hoklo

bak-kut-teh

Via – Melissa’s Blog

Siapa sih yang dapat melewatkan hidangan satu ini? Potongan iga babi yang direbus bersama daun-daunan herbal dan kecap ini memiliki rasa yang menyeluruh.

Bagaimana tidak? Seluruh bumbu, iga, daun herbal, dan kuah ditutup dalam satu pot dan dimasak selama mungkin dengan api kecil.

Seluruh bumbu dijamin meresap hingga ke bagian terdalam iga. Alhasil, kamu bisa merasakan daging ekstra halus yang juicy dengan bumbu di setiap gigitannya.

Ternyata mencari makanan enak Asia itu nggak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri. Dari Blibli Asian Food Fair aja sudah banyak hidangan yang bisa bikin orang-orang ngiler. Pantas saja banyak turis dan koki bule yang datang jauh-jauh ke Asia untuk mencicipi dan mempelajari masakan lokal!

Kamu sendiri jangan sampai kalah. Buat kamu yang dapat kesempatan promo begini, cukup koneksi internet dan modal jalan bentar doang untuk merasakan hidangan yang disukai dunia internasional ini!

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY