Sebentar lagi Zhongqiu Jie tiba! Buat yang belum tahu, Zhongqiu Jie merupakan salah satu hari penting bagi orang Tionghoa. Zhongqiu Jie di tanah air jatuh pada bulan September dan lebih dikenal dengan Festival Kue Bulan. Sesuai namanya, di festival ini, kue bulan lah yang menjadi sajian utamanya.

Bagi orang Tionghoa, kue yang berbentuk bulat ini dianggap melambangkan kesempurnaan dan kebersamaan, lho. Nah, ngomongin soal kue bulan dan festivalnya yang tinggal sebentar lagi, kamu udah menentukan rasa kue bulan yang ingin kamu makan tahun ini belum? Kalau belum dan masih bingung, berikut rekomendasi rasa kue bulan yang mungkin pas buat kamu!

DAPATKAN MOON CAKE YANG KAMU MAU DI SINI!!!

1. Kue bulan kacang hijau yang khas

kue bulan
Via – uwajimaya

Opsi pertama yang mungkin bakalan kamu suka adalah kue bulan kacang hijau. Varian yang satu ini sangat populer di Provinsi Fujian, Taiwan. Rasa kacang hijau yang manis, berpadu dengan kulit kue bulan yang lembut, pasti serasi dan mengingatkan kamu dengan bakpia khas Jogja. Kue rasa kacang hijau ini akan terasa semakin lezat jika dimakan bersama teh atau kopi hangat.

CARI MOON CAKE KACANG HIJAU YANG ENAK DAN TERJANGKAU? DI SINI TEMPATNYA!!!

2. Kue bulan durian dengan kearifan lokal

kue bulan
Via – Midvalley

Orang Indonesia terkenal suka dengan durian. Daging durian yang manis, lembut, dengan wangi yang khas bikin durian enak disantap atau diolah ke dalam bentuk apapun. Nggak terkecuali, kue bulan. Bagi kamu yang suka banget sama durian, kamu bisa banget cobain moon cake durian. Sensasi durian dalam isiannya langsung terasa dalam sekali gigit!

DAPATKAN MOON CAKE DURIAN DENGAN RASA MANIS YANG LEGIT DI SINI!!!

3. Kue bulan cokelat yang nggak pernah salah

kue bulan
Via – Misstamchiak

Gimana kalau ada anggota keluargamu yang pemilih soal makan, nggak suka kacang-kacangan, durian, atau ini dan itu? Tenang aja, ada kue bulan yang netral dan pasti disukai semua orang, apalagi kalau bukan kue varian coklat. Apapun yang dicoklatin akan terasa lezat, termasuk kue yang satu ini. Opsi ketiga ini bisa dibilang opsi paling aman buat semua keluarga besar. Semua orang pasti suka cokelat, bukan? Untuk variasi, kamu bisa selingi kue bulan cokelatnya dengan varian coklat keju.

MOON CAKE COKELAT ATAU COKELAT KEJU BISA KAMU DAPATKAN DI SINI!!!!

4. Kue bulan green tea yang kekinian

kue bulan
Via – zzob

Hidangan serba green tea sejak beberapa tahun belakangan sudah populer di tanah air. Perpaduan bubuk teh dengan campuran bahan lain meninggalkan aftertaste yang beda dan terbilang unik. Bagi kamu yang suka banget sama green tea, di festival kue bulan kali ini, nggak ada salahnya untuk menghidangkan kue bulan green tea. Warna hijaunya akan nampak cantik dan pastinya instagramable!

TEMUKAN VARIAN LAIN MOON CAKE DENGAN RASA KEKINIAN DI SINI!!!

5. Kue bulan daging buat kamu yang suka gurih

kue bulan
Via – Bettysliu

Kamu yang kurang suka dengan rasa manis nggak perlu pusing. Faktanya, kue bulan nggak melulu harus serba manis, lho. Di Tiongkok, di wilayah Shanghai, Suzhou, dan Hangzhou, varian kue bulan asin lah yang paling populer. Kue varian asin ini biasanya berisi daging cacah. Perpaduan daging cacah yang gurih dengan kulit moon cake yang manis akan menghasilkan rasa baru yang lezat, sekali coba kamu pasti ketagihan!

CARI MOON CAKE YANG GURIH? TENANG, DI SINI ADA!!!


Itu dia 5 rekomendasi kue bulan terfavorit. Mana yang kira-kira bakal disukai orang serumah kamu? Kalau bingung menentukan pilihan, ada baiknya kamu pilih moon cake yang beraneka rasa, semakin banyak pilihan, akan semakin baik pastinya.

Buat ngedapetin kue bulan dengan rasa yang kamu mau, nggak perlu pusing lagi, Friends! Di Blibli.com, semua rasa kue bulan yang kamu mau ada! Selain terjangkau, praktis, dan langsung dikirim ke rumah kamu sendiri ataupun ke rumah orang tua serta kakek nenek, spesial buat kamu ada ekstra diskon Rp15.000 untuk pembelian moon cake yang kamu mau! Penasaran gimana caranya? Mendingan langsung #BlibliSekarang aja!

DAPATKAN MOON CAKE PILIHANMU DI SINI SEKARANG JUGA!!!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY