Pada era internet yang serba terbuka ini, kamu bisa belajar banyak informasi soal manfaat pemakaian krim anti-aging sejak usia muda dari rumah. Seperti namanya, krim ini diharapkan ampuh memperlambat penuaan kulit sedini mungkin. Padahal, persepsi itu ternyata salah banget dan justru berbahaya buat kulitmu, ladies!

Ada beberapa efek negatif dari pemakaian krim anti penuaan di usia muda yang harus kamu ketahui. Untuk membantumu, Blibli Friends punya 4 informasi penting soal krim ini dari dokter spesialis kecantikan, dr. Sona Sulistyo. Ayo, simak info pentingnya di bawah ini supaya nggak penasaran!

BELI PRODUK KRIM ANTI-AGING FAVORITMU DI SINI

1. Jangan gunakan krim anti-aging sebelum usia 30 tahun

krim anti-aging
Via – O Teen Girls Facebook

Dokter Sona mengatakan krim anti -aging diproduksi untuk wanita berusia 30 tahun ke atas. Menurutnya, kulit wanita di 20 tahunan masih bagus dan sehat sehingga nggak perlu krim jenis ini.

Apalagi, retinol dalam krim ini memiliki efek pengelupasan sehingga nggak cocok untuk kulit wanita muda. Kalau digunakan sejak dini, kulitmu justru akan makin menipis dan kering saat mulai memasuki usia 30 tahun dan membuatmu terlihat jauh lebih tua! Seram, kan?

SUDAH CUKUP USIA? DAPATKAN PRODUK KRIM ANTI AGING UNTUK MEREMAJAKAN KULITMU DI SINI!

2. Kondisi kulit setiap orang berbeda

krim anti-aging
Via – Clinica Monica Aribi

Jangan pernah membanding-bandingkan kondisi kulitmu dengan kulit teman atau bahkan artis yang selalu tampak mulus dan sehat. Bisa jadi usiamu belum mencapai 30 tahun, tapi kulitmu sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus. Itu sangat mungkin.

Kata dr. Sona, kondisi kulit setiap orang memang berbeda-beda dan dapat dipengaruhi oleh kondisi cuaca. Contohnya, cuaca panas dengan sinar matahari yang terik dapat menimbulkan kerutan dini pada wajah. Untuk mengatasinya, dr. Sona menyarankan memakai sunblock atau sunscreen secara rutin sebagai pencegahan.

SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN, SEDIA SUNBLOCK SEBELUM MUNCUL KERUTAN!

3. Kenali kandungan dalam krim anti-aging yang cocok untuk kulitmu

krim anti-aging
Via – EWG

Ada kandungan penting dalam krim anti-aging yang harus disesuaikan dengan jenis kulitmu supaya hasil pemakaian lebih maksimal. Buat kamu yang punya kulit normal cenderung kering, dr. Sona menyarankan krim anti aging yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid).

AHA berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen yang bisa mengurangi keriput dan garis halus pada kulit. Kandungan acid ini juga berperan untuk menjaga kelembaban kulit supaya tetap kenyal dan terlihat awet muda, lho. Untuk kulit berminyak, gunakan krim anti aging dengan kandungan BHA (Beta Hydroxy Acid) untuk mengontrol serta mengurangi minyak berlebih.

CARI KRIM ANTI-AGING YANG SESUAI DENGAN JENIS KULITMU DI SINI

4. Gunakan krim anti-aging dengan cara yang efektif

krim anti-aging
Via – adorecosmeticsinsights

Menggunakan krim anti-aging juga ada caranya tersendiri, lho! Krim anti-aging umumnya memiliki kandungan retinol yang memiliki efek pengelupasan kulit. Karena itu, dr. Sona menyarankan untuk menghindari pengaplikasian krim anti- aging di area sensitif, seperti bawah mata, sudut bibir, dan leher.

Lalu, kamu juga disarankan mengoleskan krim dari bagian bawah wajah ke arah atas supaya kulit nggak kendur. Otomatis, kamu akan terlihat lebih segar dan kencang deh karena rutin dirawat menggunakan teknik yang tepat.

DAPATKAN KRIM ANTI-AGING DENGAN HARGA MENARIK DI SINI


Dokter Sona juga menyarankan mengatur gaya hidup sehat, berolahraga secara teratur, dan menjaga pola makan. Selain itu, perawatan seperti laser dan facial di klinik kecantikan juga bisa memaksimalkan pencegahan. Untuk informasi seputar kulit dan kecantikan, kunjungi dr. Sona di Klinik Sona Aesthetic atau ikuti akun Instagram pribadinya. Nah, kalau kamu mau beli krim anti-aging, langsung aja #BlibliSekarang, yuk!

CEK BERBAGAI PILIHAN KRIM ANTI-AGING DI SINI SEKARANG JUGA!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY