7 Kota Kecil di Indonesia ini Ternyata Memiliki Bandara Sendiri Untuk Liburan Serumu!

kota kecil

Saat musim liburan tiba, kadang kamu males mengunjungi suatu tempat karena nggak tersedia direct flight ke destinasi yang kamu tuju. Padahal, kota kecil tersebut memiliki tempat wisata yang mengagumkan.

Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena faktanya 7 kota kecil di Indonesia ini ternyata memiliki bandara sendiri. Dengan penerbangan yang murah dan praktis, kamu pun bisa mengunjungi tempat-tempat anti-mainstream yang bikin liburanmu seru!

Apa saja ya kira-kira? Yuk segera ulik artikelnya!

KLIK DI SINI UNTUK BELI TIKET LIBURAN MURAH MELALUI BLIBLI TRAVEL

1. Malang

kota kecil
Via – Mas Arieku Lucu

Selama ini, turis yang hendak mengunjungi Malang kebanyakan mengira bahwa mereka harus landing di Bandara Juanda, Surabaya, untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Malang. Padahal, kota kecil yang berada di Jawa Timur ini sudah punya Bandara Abdul Rachman Saleh yang melayani berbagai rute domestik.

Pastinya kamu pernah dengar bukan, kecantikan Kota Batu dan Malang yang berdekatan? Jadi, kalau kamu mau beli tiket pesawat, nggak perlu lagi mampir ke bandara Juanda, melainkan bisa langsung mendarat di Kota Malang. Setelah itu, kamu pun bisa langsung menikmati wisata kuliner Malang yang terkenal seperti pecel kawi atau bakso bakar.

Pada malam hari, kamu bisa memulai perjalanan untuk melihat sunrise di Gunung Bromo. Keesokan harinya, kamu pun bisa main ke Batu untuk melihat berbagai taman wisata seru dan museum yang sudah terkenal. Asyik banget kan?

YUK BELI TIKET PESAWAT KE MALANG DI BLIBLI TRAVEL

2. Ende

kota kecil
Via – My Ocean916

Kamu pingin melihat langsung Danau Tiga Warna atau Danau Kelimutu yang sempat menghiasi uang rupiah kita? Atau kamu tertarik buat berwisata sejarah dan melihat tempat pembuangan Bung Karno di zaman pra-kemerdekaan? Nah, kalau gitu pas banget karena kamu bisa langsung pesen tiket pesawat ke Ende dengan harga murah meriah di Blibli Travel!

Sebagai #SahabatPerjalananmu, Blibli Travel akan mengantarkanmu tepat di depan pintu keluar Bandara H. Hasan Aroeboesman untuk menikmati Kota Ende dan sekitarnya. Nggak cuma itu, kamu pun bisa pesen all-in paket wisata selama 4 hari 3 malam, supaya kamu puas mengeksplorasi kota kecil di Nusa Tenggara Timur ini!

YUK PILIH PAKET WISATA YANG KAMU INGINKAN

3. Pulau Anambas

kota kecil
Via – Wisata Terbaru

Pernah membayangkan liburan di pulau tropis terpencil hanya ditemani lautan biru dengan beragam biota bawah laut yang menunggu untuk dieskplor? Nah, kabar gembira buat kamu para pecinta diving, karena Pulau Anambas yang dikenal sebagai salah satu spot diving terkenal di Indonesia sudah memiliki Bandara Matak.

Kepulauan yang terletak di Laut Cina Selatan ini pernah dinobatkan menjadi pulau tropis terbaik di Asia oleh CNN. Untuk mencapainya, memang membutuhkan kerja keras ekstra, tapi dijamin akan worth it banget karena pemandangannya nggak kalah sama Bora-Bora!

Kamu cuma perlu membeli tiket penerbangan ke Tanjungpinang, yang biasanya dilayani beberapa maskapai seperti Lion Air dan Garuda Indonesia. Lalu, kamu bisa melanjutkan penerbangan dengan rute Tanjung Pinang-Anambas dengan maskapai Express Air. Sekadar informasi, pesawat perintis yang digunakan ke Anambas cuma bisa memuat maksimum 12 orang sekali perjalanan, jadi lebih baik pesan tiketmu sedini mungkin biar nggak kehabisan.

Jangan lupa untuk bawa floaties kekinian untuk menemanimu berenang ya!

CEK DI SINI TIKET MURAH KE TANJUNGPINANG

4. Rote

kota kecil
Via – Seed Resort

Kota kecil di Indonesia kadang malah menyimpan pesona yang besar, seperti Rote. Mungkin kamu sering mendengar Rote sebagai pulau yang terletak paling selatan dari wilayah teritori Indonesia, dan terkenal di kalangan turis mancanegara karena pantai-pantainya yang menantang untuk belajar surfing.

Nah, kini akses menuju ke Rote semakin mudah karena adanya Bandara DC Saudale Rote Ndao yang terletak di ibukota Kabupaten Rote Ndao, yaitu Ba’a. Untuk mencapainya, kamu harus membeli tiket pesawat ke Kupang, kemudian meneruskan perjalanan dengan rute Kupang-Rote yang hanya memakan waktu 25 menit dengan pesawat udara.

Pesawat yang melayani rute Kupang-Rote bukanlah maskapai biasa, melainkan pesawat rintisan berkapasitas 72 kursi. Jadi, kamu pun bisa merasakan sensasi asyiknya menaiki pesawat rintisan mengunjungi Pulau Rote. Begitu sampai, kamu akan disambut dengan gulungan ombak yang indah, cantiknya hasil tenun, kekayaan alam melimpah, dan senyuman dari penduduk setempat. Benar-benar menyenangkan!

YUK BELI TIKET DI #SAHABATPERJALANANMU, BLIBLI TRAVEL

5. Mamuju

kota kecil
Via – Ivacanza

Nggak mau kalah dari kota kecil yang lain, Mamuju di Sulawesi Barat juga mulai berbenah dan mengundang turis untuk datang melalui bandara terbarunya, Bandara Tampa Padang. Kamu yang selama ini ingin melihat langsung keindahan alam Mamuju, sekarang tinggal pesen tiket pesawat di Blibli Travel. Hanya dalam beberapa jam, kamu pun sudah bisa menjelajahi berbagai tempat wisata seperti Pantai Manakarra, Pulau Karampuang, atau Permandian So’do yang terletak di Kelurahan Mamuyu.

BELI TIKET DI BLIBLI TRAVEL BISA DAPET CICILAN 0% NIH!

6. Natuna

kota kecil
Via – Pesona Indonesia

Ingat dengan salah satu pulau terluar Indonesia yang hampir diakui oleh negara tetangga? Yup, jawabannya adalah Pulau Natuna yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau.

Natuna memang memiliki kekayaan alam yang berlimpah, terutama di bidang minyak dan gas bumi. Letaknya juga strategis karena berada pada jalur pelayaran internasional dari Hongkong, Korea Selatan, dan Taiwan. Tapi nggak cuma itu aja, keindahan tempat wisata yang ada di Natuna bikin pengunjung yang melihatnya speechless, mulai dari Masjid Agung, Pulau Senoa, hingga Tanjung Senubing.

Nah, kalau kamu salah satu yang penasaran untuk berpetualang di Natuna, kini kamu bisa booking tiket pesawat langsung untuk mencapai pulau ini. Mendarat di Bandara Ranai, samar-samar kamu sudah bisa mencium aroma laut yang memanggil-manggil. Pas banget nih buat liburan kamu berikutnya!

BELI KAMERA BARU UNTUK MENGABADIKAN LIBURANMU DI SINI

7. Alor

kota kecil
Via – Berangan Trip

Buat kamu yang sering berkelana ke kota kecil yang ada di Indonesia, pasti kamu tahu bahwa objek wisata Alor di Nusa Tenggara Timur yang dikenal dengan kecantikan alaminya. Alor punya Pantai Mali, spot menonton sunset yang keren banget. Ada juga Pantai Batu Putih dengan angin semilir yang sejuk dan Pantai Pantar Kumbang yang cocok buat berenang.

Sekarang, mengunjungi surga kecil di Alor segampang menekan satu tombol di smartphone, lho! Kok bisa? Soalnya sekarang kamu bisa pesen tiket pesawat yang akan mengantar kamu langsung ke Bandara Mali di Pulau Alor. Begitu sampai, kamu pun siap berkelana dan mengambil foto-foto keren buat dokumentasi perjalananmu!

BOOKING TIKET PESAWATMU SEKARANG BIAR NGGAK KEHABISAN

Nah, itu dia 7 kota kecil di Indonesia yang ternyata memiliki bandara kebanggaan mereka masing-masing. Dengan semakin pesatnya pembangunan bandara ini, kamu pun makin mudah untuk traveling ke seluruh penjuru Indonesia. Apalagi, sekarang kamu bisa beli berbagai tiket pesawat, kereta, sampai reservasi hotel sesuai budget di Blibli Travel.

Selain hargany yang ramah kantong, Blibli Travel juga punya point reward system yang bisa kamu gunakan untuk belanja kebutuhan travel di Blibli.com! Seru banget, kan? Yuk rencanakan liburanmu dan jadikan Blibli Travel #SahabatPerjalananmu!

CEK DI SINI BERBAGAI TIKET LIBURAN DI BLIBLI TRAVEL

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY