me

7 Ide Kostum Merah Putih Hijab di Hari Kemerdekaan

Aug 10, 2022.By Nadine
Bagikan

Kostum Merah Putih Hijab

Pada pertengahan bulan Agustus nanti, tepatnya pada tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-77 tahun. Nah, buat kamu yang memakai hijab pun nggak akan menjadi halangan bisa tampil stylish dan kekinian mengenakan kostum merah putih hijab. Sekarang, kamu lihat aja ide padu padan kostum merah putih berikut ini.

Baca Juga: 17 Inspirasi OOTD Cewek Mamba untuk Tampil Classy

__________________________________________________

7 Ide Kostum Merah Putih Hijab di Hari Kemerdekaan

Bulan kemerdekaan selalu dimeriahkan dengan outfit yang menunjukkan warna kebangsaan Indonesia, yaitu merah dan putih. Nggak usah bingung, berikut ide kostum merah putih hijab yang siap membantumu tampil ceria di momen istimewa ini.

1.       Kemeja dengan Celana Cutbray

Buat Blibli Friends yang menyukai gaya simpel dan tetap fashionable, bisa banget nih coba mengenakan style kemeja putih yang dipadukan dengan celana cutbray. Gaya berpakaian yang satu ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil anggun sekaligus edgy di berbagai kesempatan.

Nah, kalau kamu memakainya untuk hangout, tinggal tambahkan saja dengan aksesoris topi dan tas selempang yang berwarna senada. Sementara itu, untuk memberikan kesan formal saat pergi ke kantor, kamu bisa menambahkan sepatu high heels.

Kemudian, karena tetap nggak boleh mengabaikan protokol kesehatan, sebaiknya tambahkan pula masker berwarna merah putih biar semakin matching. Dengan begitu, kamu tetap bisa menjaga kesehatan ketika sedang menyemarakkan hari kemerdekaan.

2.       Long Tunik dengan Outer

Apakah kamu ingin tampilan yang lebih fresh dan nggak monoton? Nah, kali ini kamu bisa mix and match atasan tunik panjang dengan bawahan berupa skinny jeans yang berwarna senada. Kemudian, untuk memeriahkan tema kemerdekaan, padukan saja dengan long outwear dan flat shoes warna merah terang.

Biar nggak membosankan, kamu bisa menggunakan penutup kepala berupa jilbab motif yang memiliki aksen merah putih. Nah, supaya vibe-nya terkesan kekinian, tambahkan pula kacamata gaya dan pakai lipstik berwarna merah.

Di samping itu, kamu bisa mix-match kostum ini menggunakan aksesoris berupa tas selempang dengan warna netral dan tali hitam. Dijamin, outfit ini bakal kekinian banget dan kamu pun bebas bergerak kemana aja.

3.       Blouse dengan Celana Kulot

Perpaduan blouse berwarna merah dengan celana kulot warna putih pasti terlihat kece banget. Pastinya, model baju blouse ini sudah dimiliki setiap orang di lemari bajunya. Selain itu, celana kulot juga sangat efektif membuat kaki nampak semakin jenjang.

Untuk jilbabnya, kamu bisa melengkapinya dengan hijab segi empat yang terkesan lebih elegan. Lalu, sepatunya bisa memilih slip on berwarna merah atau putih biar semakin keren dan tetap nyaman. Nggak lupa tambahkan pula aksesoris jam tangan berwarna hitam supaya makin modis.

Busana merah putih ini akan membuatmu terkesan simpel dan sederhana, namun tetap modis untuk tampilan formal ataupun casual. Terutama buat kamu yang suka mengabadikan momen foto ala-ala selebgram, kostum ini oke banget dipilih.

4.       Celana Palazzo dengan Sneakers

Kamu bisa menggunakan kaos oversized berwarna merah yang dipadukan dengan celana palazzo warna putih. Selain dipadukan dengan kaos oversized, ide kostum ini juga tergolong mudah dipadupadankan dengan atasan lainnya, seperti blouse atau kemeja.

Kemudian, biar makin sempurna lengkapi pula dengan sneakers atau sepatu flats favoritmu yang berwarna putih. Untuk hijabnya, boleh menggunakan pashmina yang berwarna coklat susu untuk menghindari mati gaya. Pas buat pergi hangout bareng teman, tapi tetap memikat dan modis.

Lalu tambahkan pula dengan aksesori waist bag berwarna putih biar makin terlihat chic. Kamu juga bisa menambahkan aksesori berupa topi yang punya unsur warna merah putih, lho. Style yang satu ini cocok buat kamu yang menyukai kostum agak tomboy. Selain itu, ide kostum ini juga bisa dikenakan oleh siapapun, baik anak remaja ataupun orang dewasa.

5.       Sweater dengan Plisket Skirt

Ide kostum merah putih hijab yang satu ini cocok banget dipakai untuk mengabadikan momen kemerdekaan yang instagramable. Untuk atasannya kamu bisa mengenakan sweater berwarna merah dan jilbab berwarna senada. Sementara bawahannya bisa menggunakan plisket skirt berwarna putih untuk tampilan yang elegan dan clean.

Dengan menggunakan rok plisket, tentunya akan membantu kamu bisa bergerak dengan lebih dinamis. Kemudian, lengkapi pula dengan jilbab pashmina yang cocok dipadupadankan dengan sweater dan rok plisket ketika sedang bepergian ke kantor, kuliah, ataupun traveling. Kombinasi ini cocok digunakan untuk gaya kasual dan lebih santai.

Blibli Friends juga bisa menyematkan ikat pinggang dengan model yang simpel berwarna coklat muda. Kenakan pula sling bag atau clutch bag yang berwarna netral. Lalu padukan dengan sepatu warna putih yang sesuai supaya kakimu nggak lecet. Gampang banget kan?

6.       Gamis Oversized Warna Merah

Nah, kalau ingin menonjolkan kesan girly, maka mengenakan gamis berwarna merah marun yang didesain oversized pun bisa menjadi pilihannya. Model gamis ini tentu bisa menjadi pilihan menarik yang bisa dipadukan dengan jilbab segi empat yang dibuat menutup dada. Dengan balutan busana syari seperti ini kamu tampak anggun untuk memeriahkan HUT RI.

Untuk alas kakinya, pilih saja sepatu high heels yang berwarna netral seperti hitam atau putih.  Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat lebih balanced dan elegan. Kemudian, kamu bisa memakai handbag atau totebag yang berwarna senada. Pasti perfect banget deh.

Nggak lupa gunakan aksesoris kalung polos untuk menunjang penampilan yang lebih manis. Model gamis yang serba merah putih ini sangat pas dikenakan saat momentum HUT RI seperti sekarang.

7.       Blazer Putih dengan Celana Chino

Terakhir, kamu bisa memadukan kostum blazer putih dengan celana chino yang berwarna merah. Pilihan kostum ini cocok banget buat kamu yang nggak suka tampilan terlalu ribet dan ingin terkesan formal, tapi nggak berlebihan.

Kamu juga bisa mengkreasikannya dengan warna terbalik yang disesuaikan selera, seperti blazer merah dengan celana chino putih. Semuanya itu tetap eye catching dipakai untuk memperingati upacara 17 Agustusan. Nah, kalau kamu bosan mengenakan sepatu, maka cobalah menggunakan sandal yang pasti terasa nyaman dan tetap keren untuk jalan-jalan.

Kemudian untuk hijab dan sepatunya kamu bisa pilih warna merah biar terlihat semakin menyatu. Bahkan, hijab merah bermotif pun juga bagus dikenakan. Lengkapi look cantikmu ini dengan sunglasses berwarna hitam. Pasti deh, gaya berbusana ini sangat terlihat matched digunakan untuk berswafoto.

__________________________________________________

Baca Juga: 15 OOTD ‘Cewek Kue’ yang Ramai di Tiktok

Itu tadi berbagai ide mix and match kostum merah putih hijab. Jadi, tinggal pilih saja style mana yang paling cocok dan nyaman dengan keinginan. Nggak lupa juga beli fashion muslim yang udah disediakan Blibli ya. Di Blibli kamu bisa borong segala koleksi terbaru kostum merah putih dengan harga bersahabat dan banyak promonya. Langsung checkout sekarang aja!