Kamu mungkin pernah mendengar tentang cerita kopi specialty Indonesia yang sudah terkenal secara global. Tapi bagaimana dengan produk cokelat Korte yang mengenalkan kakao Indonesia sampai ke negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, hingga Brunei? Lain dari yang lain, pendiri Korte, Jeffry Lukito, memutuskan untuk membuat bubuk cokelat yang mudah diolah menjadi berbagai jenis minuman. Penasaran? Yuk baca cerita lengkap finalis TBS Season 2 ini!

DAPATKAN PRODUK KORTE ISTIMEWA DI SINI

1. Menggunakan 100% kakao lokal Indonesia

produk cokelat
Via-@kortechocolate

Perjalanan panjang Korte dimulai ketika Jeffry terkesan dengan sebuah cokelat impor yang membuatnya penasaran. Ia yakin, sebetulnya Indonesia bisa membuat produk cokelat yang nggak kalah lezat. Karena itulah, ia pun mulai mendalami industri kakao di Indonesia dan memutuskan untuk mendirikan Korte di tahun 2014. Korte sendiri memiliki spesialisasi di minuman cokelat, baik berupa bubuk maupun minuman dingin yang siap dinikmati kapan saja.

Untuk bahan bakunya, Korte mendatangi langsung para petani kakao di Indonesia, terutama di Bali dan di Jawa Barat. Mereka bertujuan untuk membuat industri cokelat berkesinambungan dan meningkatkan penghidupan para petani dengan membeli biji kokoa dengan harga yang pantas. “Harganya memang sedikit lebih mahal, tapi chocolate culture harus menguntungkan buat mereka. Jangan sampai hanya menguntungkan sepihak saja,” kata Jeffry.

YUK COBAIN COKELAT ASLI ALA KORTE

2. Rasa unik di setiap jenis cokelat

produk cokelat
Via-@kortechocolate

Tahukah kamu? Seperti halnya kopi, setiap produk cokelat Korte juga memiliki rasa dan aroma yang unik, sesuai dengan geografis dan cara pengolahannya. Misalnya saja, kakao dari Jawa Barat punya aroma alami kacang mete dan malt, sementara kakao asli Pulau Sapi, Kalimantan lebih terasa earthy dengan aroma halus rempah. Bisa banget nih guys untuk dicobain satu per satu. Apalagi, produk cokelat Korte juga nggak pake pengawet dan perasa buatan, lho!

PENASARAN? BELI COKELAT KORTE DI SINI AJA!

3. Menyuplai puluhan kafe dan restoran

produk cokelat
Via-@kortechocolate

Sukses meracik bubuk cokelat yang lezat, Jeffry akhirnya menawarkan produk cokelat Korte ke berbagai restoran dan kafe di seluruh Indonesia. Mulai dari kafe Sensuri di Medan, Kudos di Surabaya, sampai Kopi Kalyan di Jakarta, kini cokelat ala Korte sudah bisa dinikmati di puluhan kafe dan restoran, guys! Di Blibli.com juga ada loh!

BIKIN MINUMAN COKELAT ALA KORTE DI RUMAH, YUK!

4. Lolos ke Top 20 The Big Start Indonesia Season 2

produk cokelat
Via-@kortechocolate

Sepak terjang Korte dalam berinovasi membuat produk cokelat yang unik membuahkan hasil manis. Tahun ini, Korte berhasil menebus kegagalan musim lalu dan lolos menjadi finalis Top 20 The Big Start Indonesia Season 2, lho! Nggak heran juga, soalnya Korte punya konsep bisnis yang sustainable dengan bermitra bersama petani lokal Indonesia untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

“Saya berharap dengan ikut TBS ini, saya bisa dapet banyak kenalan, temen-temen baru, mungkin yang bisa diajak kolaborasi juga. Selain itu, pastinya saya akan dapet banyak pelatihan yang berguna untuk menjalankan bisnis Korte ini,” kata Jeffrey yang juga mengidolakan entrepreneur Richard Branson. Walaupun harus meninggalkan anaknya yang baru berumur 6 bulan, Jeffrey bersyukur karena keluarganya suportif mendukung mimpinya untuk mengenalkan chocolate culture di Indonesia.

BELI COKELAT ASLI INDONESIA DI SINI


Gimana, guys? Kamu pastinya penasaran kan pingin mencoba produk cokelat unik ala Korte yang punya cita rasa khas Indonesia banget? Kalau gitu, nggak usah khawatir! Kamu bisa pilih semua produk Korte yang kamu inginkan di Blibli.com. Harganya bersahabat, gratis ongkir*, serta ada fasilitas cicilan hingga 0%, bahkan tanpa kartu kredit, lho.

Yuk ah ke #BlibliSekarang dan temukan cokelat kebanggaan Indonesia dari Korte !

KLIK DI SINI UNTUK BELI COKELAT KORTE

*Syarat dan ketentuan berlaku

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY