me

Rekomendasi Kopi Enak di Jogja, Favorit Anak Kekinian

Nov 10, 2022.By Raya
Bagikan

image source: pexels.com

Rekomendasi Kopi Enak di Jogja ー Minuman kopi emang nggak pernah ada matinya. Nggak cuma nikmat disajikan panas, kopi juga enak diminum dingin. Kopi dingin dengan cita rasa manis dan tekstur lembut menjadi menu minuman favorit yang banyak diburu terutama di tengah cuaca panas. Dan seiring dengan semakin meningkatnya penikmat kopi, cafe dan kedai kopi pun terus menjamur di berbagai kota di segala penjuru Indonesia, termasuk Yogyakarta.

Nah, untuk kamu  yang kebetulan sedang berada di Kota Gudeg, berikut ini adalah rekomendasi kopi enak di Jogja yang siap meng-adem-kan tenggorokan dan mengobati dahagamu selama berkeliling destinasi wisata di kota cantik ini:

BACA JUGA: OLEH-OLEH MAKANAN KHAS DAERAH YANG BISA DIBELI ONLINE

_____________________

1. El Klasiko

https://instagram.com/elklasikojogja/

Mengikuti tren minum kopi kekinian yang anti ribet-ribet club, El Klasiko hadir dengan berbagai varian kopi uniknya. Di kedai kopi yang terletak di Sleman, Yogyakarta ini, kamu bisa menikmati segelas menu nendang yang mantap abis dengan paduan kopi, susu dan es yang menciptakan keseimbangan rasa.

Beda dengan kopi susu-kopi susu pada umumnya, El Klasiko menawarkan minuman kopi susu dengan es yang dibuat dari minuman kopi. Jadi kamu nggak perlu takut cita rasanya berkurang kalau es mencair.

2. Couvee

https://instagram.com/couvee.idn/

Simple dan minimalis adalah kesan pertama yang akan kamu dapatkan ketika melihat kemasan minuman kopi Couvee. Aneka varian menu minuman kopi kekinian dengan rasa-rasa menyegarkan dalam kemasan siap mendampingimu berkeliling Kota Jogja sambil berfoto-foto ria.

Harganya sangat terjangkau dan rasanya yang nggak pasaran dijamin akan memuaskan dahagamu akan minuman menyegarkan.

BACA JUGA: Kreasi Minuman Seru dengan Kopi Instan

3. Cromo Koffie

https://instagram.com/cromo.koffie/

Kedai kopi yang satu ini sudah cukup punya tempat di hati penikmat kopi dingin dalam kemasan. Kalau kamu datang ke coffee shop-nya di Jalan Letjen S. Parman, kamu akan mendapati desain interior yang kece dan kekinian, bikin hobi selfie sulit dibendung.

Selagi jalan-jalan di Yogyakarta, kamu wajib banget ke cafe satu ini untuk menikmati es kopi yang diracik dari biji kopi terpilih dan dipadukan rasa manis dari gula jawa asli. Sayang banget kalau kamu sampai melewatkan menu andalan Cromo Koffie.

Beli Kopi Favoritmu Sekarang:
Kopi Lokal | Biji Kopi Lokal | Kopi Robusta | Kopi Luwak | Kopi Gayo | Kopi Espresso | Kopi Tubruk | Kopi Aceh | Kopi Lampung | Kopi Toraja | Kopi Bali

4. Hayati Coffee Roaster

https://instagram.com/hayaticoffee/

Rekomendasi es kopi susu enak yang ada di Jogja yang nggak boleh dilewatkan adalah Hayati Speciality Coffee. Kedainya terletak di Jalan Demangan Baru No. 7, Sleman. Nggak cuma kemasannya aja yang cantik bikin kesengsem, tapi desain interior cafe ini juga bikin betah berlama-lama sembari bercengkrama dengan sahabat menikmati damainya suasana Jogja.

Kalau sudah tiba waktunya keliling Jogja lagi, jangan lupa bungkus es kopi Hayati Speciality Coffee yang siap menemanimu sampai gelap.

BACA JUGA: Flores, Inspirasi ‘Hari-hari untuk Kopi’

5. Awor Coffee

https://instagram.com/awor.coffee/

Untuk urusan minuman kopi kemasan dalam wadah yang cantik dan unik, Awor Coffee jagonya. Kedai kopi mereka terletak di Jalan C Simanjuntak Ruko Yap Square 11 B. Siap-siap dibuat terpana dengan desain interiornya yang kece badai dan Instagramable banget.

Varian menu minuman kopi Awor Coffee nggak cuma nendang, tapi sangat menyegarkan bikin semangat menghadapi cuaca panas Jogja. Setiap teguknya siap ademkan setiap langkahmu menjelajah Kota Jogja tercinta.

_____________________

BACA JUGA: TIPS MERENCANAKAN LIBURAN DI TENGAH WAKTU DAN BUDGET YANG TERBATAS

Nah, itulah daftar rekomendasi kopi enak di Jogja yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke kota istimewa ini. So, kapan, nih, kamu liburan lagi ke Kota Gudeg yang ngangenin? Pastikan kamu booking tiket kereta, tiket pesawat dan juga kamar hotel di aplikasi Blibli biar lebih hemat, ya!

Eits, nggak ketinggalan dong untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku dan gunakan perlengkapan untuk menjalani era new normal seperti masker, hand sanitizer, cairan disinfektan serta face shield jika sedang berpergian, ya! Stay safe, Blibli Friends!

DAPATKAN NEW NORMAL KIT TERLENGKAP DAN BERKUALITAS DI SINI

Tag: