me

Kombinasi Warna Emas yang Bagus, Elegan nan Mewah!

Oct 01, 2022.By Nadine
Bagikan

Emas adalah salah satu logam mulia yang banyak diminati masyarakat. Emas banyak dijadikan sebagai perhiasan seperti kalung, gelang, dan cincin. Nggak cuma buat mempercantik penampilan aja, emas juga bisa disimpan sebagai alat untuk berinvestasi. Hal ini disebabkan karena harganya cenderung meningkat terus!

Nah, bicara soal perhiasan, kadang emas nggak sendirian. Biasanya, emas juga ditemani oleh batu permata lainnya untuk menjadi perhiasan yang cantik. Batu permata biasanya juga memiliki warna yang berbeda-beda. Kira-kira, apa aja sih kombinasi warna batu permata yang cocok sama emas? Yuk, simak aja dulu di bawah ini pilihannya!

Baca juga: Jenis dan Model Cincin Emas untuk Lamaran


Rekomendasi Kombinasi Warna Emas yang Bagus

Emas Kuning dengan Batu Zircon Putih

Aurum Diora Kalung Emas (9K)

Perpaduan emas pertama yang bisa kamu beli adalah dengan batu zircon putih. Beberapa di antara Blibli Friends mungkin belum begitu familiar sama batu zircon. Batu zircon adalah mineral yang terbentuk secara alami. Zircon juga bisa kok memiliki beragam warna atau nggak berwarna sekalipun. Zircon adalah salah satu pengganti berlian yang paling terkenal.

Biasanya, batu zircon juga dikenal sebagai berlian imitasi. Salah satu perbedaannya dengan berlian adalah dari tingkat kekerasannya, yang mana zircon lebih lembut. Buat kamu yang mau beli zircon mirip berlian, pilih yang warnanya putih. Nah, batu zircon putih sangat cocok kok kamu kombinasikan dengan emas kuning.

Keduanya memiliki kesan kontras sehingga sangat cantik. Nggak cuma itu aja, perhiasan yang menggunakan kombinasi emas kuning dengan batu zircon putih bisa membuat kamu makin terlihat fashionable.

Emas Putih dengan Berlian Putih

PREORDER 35 Hari - Adelle Jewellery Impressa Diamond Ladies Ring Cincin Berlian - Twotone

Selain kuning, emas juga ada yang warnanya putih. Emas putih bisa memberikan kesan yang elegan untuk penampilanmu. Peminatnya cukup banyak, terutama dari kalangan wanita. Nggak cuma kesan elegan aja, emas putih juga tetap terlihat kalem sehingga terhindar dari kesan mencolok. Nah, cocok nih buat kamu yang ingin tetap terlihat kalem walaupun memakai perhiasan!

Emas putih juga cukup netral sehingga mudah dipadukan dengan warna batu permata yang lainnya. Salah satu perpaduan yang cocok untuk emas putih adalah berlian warna putih. Berlian adalah salah satu batu permata yang paling mewah dan mahal. Hanya orang-orang tertentu aja nih yang bisa membelinya!

Emas putih yang dikombinasikan dengan berlian putih akan memberikan kesan yang mewah, sekaligus tetap kalem. Biasanya, kombinasi ini kerap digunakan untuk cincin. Nah, ini bisa jadi ide yang bagus untuk cincin nikah atau tunangan kamu.

Emas Rose Gold dengan Berlian Putih

Adelle Jewellery GLR023CG_R Rose D'Amour Solitaire Rosalia Ring - Rose Gold

Nggak cuma kuning dan putih aja, emas juga hadir dalam warna pink alias rose gold. Emas yang berwarna rose gold tetap memberikan kesan mengkilap. Nggak sampai di situ aja, kesan feminin dari rose gold juga cukup kuat sehingga banyak digunakan oleh perempuan. Selain warna ponsel pintar, rose gold juga ada di perhiasan.

Buat kamu yang ingin tampil feminin dan cantik, perhiasan dengan warna rose gold bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus. Desainnya tetap elegan walaupun berwarna merah muda dan sangat jauh dari kesan mencolok. Perhiasan rose gold bisa kamu kombinasikan dengan berlian putih yang juga sangat mewah.

Jika kamu menginginkan cincin dengan kesan feminin tetapi tetap elegan, kombinasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu akan tetap terlihat bersinar di acara pernikahan atau pertunangan dengan cincin ini!

Emas Kuning dengan Berlian Putih

My Jewel WP31435 Liontin Diamond

Dari dulu, emas memang selalu identik dengan warna kuning yang cukup mencolok. Emas kuning juga telah menjadi favorit banyak orang dari dulu sampai sekarang. Emas kuning banyak dipakai untuk perhiasan, terutama bagi wanita yang udah dewasa. Rasanya, kurang afdol kalau belum mengenakan emas kuning.

Nah, buat kamu yang ingin pakai emas kuning, ada kombinasi yang cocok yaitu dengan berlian berwarna putih. Berlian putih memang dari dulu memiliki kesan yang elegan dan mewah dalam waktu yang bersamaan. Kamu bisa pilih kombinasi ini untuk dijadikan perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, bahkan liontin.

Dengan mengenakan perhiasan yang memiliki kombinasi ini, dijamin penampilanmu akan terlihat makin stylish dan cantik. Nah, cocok buat dipakai untuk sehari-hari atau ke acara resmi!

Emas Putih dengan Batu Zirconia Kubik Biru

Cincin Sandra Dewi Gold Sapphire Collection RI221047

Kombinasi lain yang nggak kalah bagus adalah emas putih dengan batu zirconia kubik biru. Emas putih adalah warna yang netral sehingga cocok dikenakan di hampir semua kondisi. Nggak cuma itu aja, kenetralan emas putih juga membuatnya cocok untuk dikombinasikan dengan batu permata dengan warna lainnya. Salah satunya adalah batu zirconia kubik biru.

Batu zirconia kubik adalah zat sintetis yang sering digunakan untuk menggantikan berlian. Tentu saja, harganya lebih murah daripada berlian. Meski begitu, tingkat kekerasan dan daya tahannya ada di bawah berlian. Batu ini lebih mudah tergores, tetapi hal ini tetap nggak menghilangkan sisi elegannya.

Ada batu zirconia kubik warna biru yang cocok dikombinasikan dengan emas putih. Batu zirconia kubik biru memberikan kesan yang elegan jika dikombinasikan dengan emas putih. Kamu akan merasa seperti anggota kerajaan!

Emas Putih Rose Gold dengan Batu Sapphire Jingga

Cincin Berlian Batu Orange Sapphire - BALRBW02401

Emas putih juga bisa dikombinasikan dengan warna rose gold dan hasilnya nggak kalah bagus. Warnanya tetap kalem sekaligus elegan dalam waktu yang bersamaan. Kamu bisa pakai untuk pergi ke berbagai acara atau kegiatan sehari-hari. Warna emas putih rose gold tetap netral sehingga mudah dipadukan dengan batu permata warna lainnya.

Kamu bisa padukan warna emas ini dengan batu sapphire jingga. Selain biru, batu sapphire jingga juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Dengan dipadukan bersama emas putih, warna jingga akan makin terlihat bersinar. Jika kamu beli yang udah dihiasi berlian, hal ini akan membuat perhiasanmu makin telrihat mewah!

Emas Putih dengan Batu Sapphire Pink

AG Jewellery S0322001 - Cincin Berlian Pink Sapphire

Kamu pencinta warna pink? Perpaduan emas putih dengan batu sapphire pink bisa menjadi perhiasan yang tepat untuk kamu beli! Emas putih memiliki kesan netral sehingga cocok dikombinasikan dengan warna apa saja, termasuk pink. Perpaduan ini sangat cocok buat kamu yang suka tampil feminin.

Jika dipadukan dengan batu sapphire pink, emas putih akan membuat batu safir tersebut makin menonjol. Kamu bisa pakai perhiasan dengan kombinasi ini jika ingin menghadiri acara tertentu atau ingin tampil feminin dalam keseharian!


Baca juga: Rekomendasi cincin emas 1 gram 2022. Cek disini

Jadi, itulah beberapa kombinasi warna emas yang cocok untuk kamu pakai. Terbukti kan, bahwa emas sangat fleksibel untuk dipadukan? Emas terdiri dari beberapa warna dan masing-masing warna bisa cocok dengan warna batu permata yang berbeda-beda.

Buat kamu yang udah tergiur mau beli perhiasan emas, yuk buruan langsung ke Blibli. Di sana, ada banyak promo menarik serta metode pembayaran yang bisa kamu pakai!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel