Good Guys Never Win Toy Co adalah perusahaan yang sejak tahun 2005 berdedikasi membuat action figure para villain alias musuh bebuyutan para pahlawan. Mereka percaya bahwa para penjahat ini juga berhak mendapatkan spotlight sebanyak yang didapat para pahlawan. Toh, mereka juga punya cerita yang nggak kalah seru untuk diikuti!

Kali ini Good Guys Never Win punya edisi setan lokal Indonesia, nih. Cocok banget buat kalian yang suka dengan cerita horor Indonesia. Dari kelima action figure lokal di bawah ini, mana yang paling membuatmu bergidik? Cek sampai habis, ya!

KOLEKSI ACTION FIGURE SETAN LOKAL GOOD GUYS NEVER WIN DI SINI!

1. Leak Bali

 Pre Order Good Guys Never Win Leak Bali Action Figure
Pre Order Good Guys Never Win Leak Bali Action Figure

Cerita horor apa yang pernah kamu dengar tentang Leak Bali? Wajah yang seram seperti raksasa dengan taring besar dan lidah panjang yang selalu menjulur keluar? Kisah mengenai setan lokal ini sesungguhnya berasal dari ilmu pengleakan yang lazim ditemukan di Bali.

Sosok seram yang biasa ditampilkan sebagai Leak Bali itu berasal dari ilmu pengleakan kiri yang buruk. Diceritakan bahwa Leak Bali selalu mencari tumbal tiap malam untuk dimakan organ tubuhnya, baik berbentuk mayat ataupun manusia yang masih hidup. Percaya atau nggak, tapi Leak Bali udah terkenal banget. Bahkan, banyak yang menjual souvenir-nya!

TERTARIK MENGOLEKSI ACTION FIGURE LEAK BALI? KLIK DI SINI!

2. Banaspati

Pre Order Good Guys Never Win Banaspati Action Figure
Pre Order Good Guys Never Win Banaspati Action Figure

Kamu sudah menonton Halfworlds (2015), sebuah serial TV yang disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik Indonesia, Joko Anwar? Kalau sudah, pasti kamu tau ada bernama Bandi yang ternyata diadaptasi dari setan lokal Banaspati.

Di cerita lokal, Banaspati digambarkan berupa kepala tanpa tubuh yang melayang dan terbakar seperti bola api. Wajah Banaspati tentunya sangat seram dan keriput seperti kakek-kakek. Seperti Leak Bali, Banaspati juga punya lidah panjang yang menjulur. Konon, Banaspati terbang mengincar anak kecil dan bayi untuk dihisap darahnya!

TEMUKAN ACTION FIGURE BANASPATI DI SINI!

3. Genderuwo

Pre Order Good Guys Never Win Genderuwo Action Figure
Pre Order Good Guys Never Win Genderuwo Action Figure

Genderuwo adalah setan lokal yang paling sering disebut-sebut, apalagi ketika anak kecil masih ngeyel main di luar rumah menjelang maghrib. Pasti para orang tua menakut-nakuti mereka, “kalau masih keliaran nanti kamu diculik Genderuwo!” Apakah kamu pernah dimarahi seperti itu?

Konon, Genderuwo merupakan jelmaan arwah yang belum menerima kematiannya. Genderuwo pun diceritakan dapat berubah wujud menjadi manusia! Ketenaran Genderuwo ternyata bukan hanya di Pulau Jawa dan Indonesia aja. Ada Genderuwo versi Persia yang sampai memiliki peran dalam game Final Fantasy X, lho.

GOOD GUYS NEVER WIN JUGA PUNYA ACTION FIGURE GENDERUWO DI SINI

4. Pontianak

Pre Order Good Guys Never Win Pontianak
Pre Order Good Guys Never Win Pontianak

Pontianak atau yang terkenal dengan nama kuntilanak juga nggak kalah terkenal dari Genderuwo. Rasanya, setiap setan lokal yang ada di Indonesia mendapat julukan kuntilanak. Banyak juga menghubungkan nama Kota Pontianak dengan hantu ini.

Katanya, Kota Pontianak zaman dulu masih berupa hutan belantara yang dialiri oleh 3 sungai: Landak, Kapuas, dan Kapuas Kecil. Kemudian Kerajaan Melayu mulai membuka hutan itu dan beraktivitas. Mereka nggak tau ada Pontianak sebelum dihantui oleh suara tawa perempuan yang nggak nampak wujudnya! Seram bukan main deh!

KOLEKSI ACTION FIGURE PONTIANAK SEKARANG!

5. Pocong

Pre Order Good Guys Never Win Pocong Action Figure
Pre Order Good Guys Never Win Pocong Action Figure

Nah, kalau setan lokal yang satu ini pasti akan dikenal dengan nama yang sama di mana pun. Sama seperti Leak Bali, Banaspati, Genderuwo, dan Pontianak, nggak sedikit film dan sastra memfokuskan ceritanya pada Pocong.

Setan lokal misterius ini diceritakan berasal dari arwah yang nggak bisa meninggalkan dunia secara tenang. Entah ada masalah apa pun di dunia manusia yang belum diselesaikan, salah satunya adalah ketika tali ikatan kepala Pocong belum dilepas ketika dikuburkan.

NGE-FANS SAMA SETAN LOKAL INI? BELI ACTION FIGURE-NYA SEKARANG!


Memang nggak ada abisnya kalau berbicara mengenai hal-hal mistis, apalagi persetanan Indonesia. Pada akhirnya, kita harus mengakui bahwa tiap orang, tentunya juga tiap makhluk, punya ceritanya sendiri! Kamu percaya atau nggak?

Tentu, para pecinta horor akan terus menggali cerita-cerita mereka, kan? Dan pastinya nggak mungkin melewatkan action figure setan lokal dari Good Guys Never Win ini! FYI, tiap action figure hanya diproduksi sebanyak 300 buah, lho! Kamu bisa pesan sekarang dan akan dikirimkan per tanggal 13 Agustus 2018. Yuk, #BlibliSekarang!

PENCINTA HOROR PASTI SUKA ACTION FIGURE SETAN LOKAL DARI GGNW INI!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY