Kirim Hampers buat Ngedeketin yang Jauh Pas Lebaran

Photo via pexels.com

Lebaran kan selalu identik sama silaturahmi kumpul keluarga gede kan ya. Tapi gara-gara pandemi jadinya ngerayain Lebaran cuma di rumah doang. Gak bisa silaturahmi langsung sama keluarga atau main bareng sodara-sodara. Pasti rasanya aneh sih dari yang kebiasaan Lebaran kumpul rame-rame jadinya cuma ngumpul bareng keluarga kecil. Tapi gak usah panik, soalnya biarpun di rumah doang, tetep masih bisa ngerayain Lebaran dan seru-seruan bareng. Nah, saya ada beberapa tips biar gak bosen Lebaran di rumah doang. Cusss disimak! 

  • Ngandelin Zoom buat silaturahmi online
Photo via pexels.com

Biarpun ngerayain Lebaran di rumah aja, masih tetep bisa silaturahmi lewat virtual. Sekarang mah jaman uda canggih, jadi mau ngapain juga gampang. Banyak aplikasi yang bisa dipake buat silaturahmi virtual pas Lebaran, kek Zoom, Google Hangouts, Line, atau WhatsApp. Jadi gak usah kuatir lagi soalnya silaturahmi uda makin gampang biarpun kehalang sama jarak~ Aihhh sedapppp~

  • Makanin kue Lebaran biar nuansanya berasa 
Photo via pexels.com

Pas Lebaran kudu banget ada makanan khas Lebaran, kek ketupat, opor ayam, rendang, sama kue kering kek nastar, putri salju, atau kastengel *jadi ngilerrr*. Biar Lebaran di rumah berasa, cemilin aja tuh kue-kue kering yang distok di rumah.

  • Kirim hampers Lebaran buat keluarga yang jauh
Photo via unsplash.com

Ngirim hampers Lebaran bisa bikin jarak yang jauh banget jadi berasa deket. Soalnya, ngirim hampers bisa jadi jurus ninja silaturahmi sama keluarga yang jauh. Saran saya sih, isi hampers-nya sesuai sama yang disuka si penerima. Isinya bisa kek kue kering, alat ibadah, set baju, atau bisa juga satu set alat makan. Sekarang uda banyak juga isi hampers yang lucu-lucu, tinggal disesuain aja sama budget yang dipunya hehehe… 

Nah, itu tadi tips Lebaran di rumah doang biar gak bosen. Biarpun Lebaran taun ini gak kek biasanya, tapi ada banyak cara yang bisa dilakuin biar ngerayain Lebarannya tetep berasa bareng-bareng. Mau sesusah atau seribet apapun pasti tetep bakal digas pokoknya. Biar gak ribet nyiapin hampers.

BISA JUGA BELI PAKETAN DI BLIBLI MUMPUNG LAGI ADA PROMO RAMADAN

Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY