Bagi para fashionista, penghujung tahun merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi kalau lagi ada diskon besar-besaran yang biasanya ditawarkan oleh para pemilik brand ternama.

Nggak hanya wanita, kaum pria juga pasti banyak sekali yang menanti promo-promo akhir tahun untuk membeli barang idaman mereka. Bagi mereka, barang-barang tersebut bakal worth it banget ketika year-end sale mendekat.

Harga yang terjun payung ditambah gaya yang masih oke buat tahun 2017 semakin membuat barang-barang ini wajib beli. Yuk, cowok-cowok, lihat barang apa saja yang worth it dibeli dalam promo-promo penghujung tahun!

1. Smartphone favoritmu

handphone

Nah, untuk itu bagi kamu pemilik smartphone jadul, inilah saatnya kamu untuk menggantinya dengan smartphone baru. Nggak perlu khawatir lagi dengan harga yang ditawarkannya, karena menjelang penutupan tahun, biasanya banyak vendor smartphone yang memasang harga miring.

Pasalnya, selain terdapat kebutuhan untuk mencapai kuota penjualan, merk ternama juga akan meluncurkan seri flagship baru di musim semi (Samsung misalnya). Jadi, buat serial lama biasanya akan lebih bebas ditentukan vendor untuk memberi ruang bagi yang akan datang.

Kesempatan bagus buat para pria pecinta gadget!

2. Perlengkapan olahraga

olahraga

Bagi para pecinta olahraga, kabar baik. Karena saat diskon akhir tahun tiba, membeli perlengkapan olahraga adalah hal yang paling tepat untuk kamu lakukan.

Kamu bisa membeli sepatu lari baru, perlengkapan basket baru, skateboard baru atau raket tenis baru di akhir tahun ini. Coba deh intip brand-brand kesayanganmu, pasti lagi potong sana-sini harganya.

Mengapa? Karena para brand tahu banyak resolusi untuk kurus, membentuk badan, meninggikan tubuh yang dibuat pria di Tahun Baru. Sebagai merk yang loyal pada pelanggannya, tentu mereka akan memberikan diskon khusus juga.

Semangatmu nggak bakal sirna ketika mencari perlengkapan baru di toko online/offline! Jadi, kamu nggak bakal mudah putus asa di Tahun Baru! Semangat berolahraga!

3. Jam tangan berkelasjam-tanganBuat para pria, nggak boleh ketinggalan yang namanya jam tangan. Setiap pria harus memiliki (minimal) sebuah jam tangan untuk menemaninya ke manapun ia pergi. Nggak lagi sebagai penunjuk waktu saja, namun sebagai tanda gaya dan fashion yang berkelas pula.

Jadi, wajib bagi para pria untuk berinvestasi pada sebuah jam tangan berkelas untuk keperluan tersebut. Nggak bakal sia-sia deh!

Namun sayangnya, terkadang kendala utama membeli jam tangan adalah harganya yang super tinggi. Akan tetapi, beda halnya dengan pertengahan tahun, menjelang akhir tahun jam tangan pria biasanya akan turun. Ditambah dengan diskon dari vendor, kamu nggak bakal sulit mencari yang cocok denganmu.

4. Sepatu trendy nan formal

sepatu

Sandal dan sepatu kets memang oke. Namun, layaknya jam tangan, setiap pria wajib punya (minimal) sepasang sepatu andalannya untuk tampil berkelas dalam acara-acara besar.

Ada yang bilang, dari segi fashion, bedanya para cowok (boys) dengan pria (men) adalah kepemilikan sepatu gentleman yang berkelas.

Pasti mahal? Nggak juga, justru akhir tahun merupakan saat yang paling tepat untuk berinvestasi dalam sepatu-sepatu jenis Oxford dan Loafers.

Hal ini dikarenakan banyak ruang yang butuh disediakan dalam koleksi musim semi pria, sehingga yang masih musim dingin/gugur lebih dijatuhkan harganya.

5. Mainan hobimu

hobi

Boys will be boys”, sebuah ungkapan yang mendeskripsikan bahwa nggak peduli seberapa dewasa seorang pria, sifat kekanakannya akan tetap ada. Salah satu hal yang paling terlihat adalah kesukaannya dalam bermain game atau mengoleksi action figure tertentu. Kamu salah satunya?

Nah, dalam perayaan year-end sale, pemberian diskon juga nggak hanya diberikan pada barang-barang fashion saja, namun juga beragam mainan favorit kamu.

Misalnya figuran rakitan, lego, playstation dan DVD-nya, action figure karakter superhero favoritmu dan masih banyak lagi.

Biasanya, kebanyakan disebabkan oleh para merk yang ingin semakin mendorong pelanggan setianya untuk membeli. Karena merkea tahu, daya beli untuk hari liburan seperti Natal dan Tahun Baru meningkat akibat banyaknya orang yang mengandalkan ini sebagai hadiah.

Jadi, kesempatan bagus bagi kamu pecinta mainan untuk memborong sebanyak yang diinginkan!


BACA JUGA Dapatkan Classy Look ala Alpha Male Dengan 7 Hal Ini!


6. Tas kerja dan dompet

tas

Buat kamu karyawan kantoran, saatnya menonjolkan dirimu nggak hanya dari segi performa, namun juga tampilan saat bekerja. Untuk ini, kamu bisa mengandalkan tas kerja yang tough dan sleek untuk menemanimu seharian di kantor dan meeting.

Tenang saja, arang yang nggak luput dari penawaran diskon saat akhir tahun. Para produsen seakan mengerti bahwa tas kerja yang baru dapat memberikan semangat baru saat bekerja.

Lupakan tas lamamu yang sudah terkelupas kulitnya, yuk move on dengan tas baru yang lebih fashionable, enak dipakai, dan nggak terlalu bohay di tahun yang baru!

Oh ya, jangan lupa. Dompet juga serupa loh. Sebagai sesuatu yang kamu tunjukkan selalu, dompet merupakan barang penting untuk di-upgrade di tahun baru!

7. Pakaian, pakaian, dan pakaian

pakaian

Ah, the best for last. Kalau ditanya barang apa yang paling banyak didiskon pada akhir tahun? Jawabannya adalah pakaian! Sedeharna saja, semua orang butuh barang yang satu ini.

Pria yang lebih jarang membeli pakaian dibandingkan wanita tentu perlu berpegang kuat pada kesempatan ini. Kapan lagi punya waktu belanja pakaian? Terlebih lagi, kapan lagi ketika ingin belanja kemudian harganya miring semua?

Dari pakaian formal sampai kasual, justru para brand dan vendor berlomba-lomba mencari orang untuk memakai koleksi mereka pada tahun baru. Kamu mah, tinggal memilih saja.

Dari daftar barang-barang diatas, adakah barang lain yang menurutmu lebih pantas dan berharga banget untuk kamu beli saat pagelaran year-end sale tiba?

Nggak sulit loh untuk mencari barang-barang di atas, karena kamu bisa menemukan semuanya di Blibli.com!

 

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY