Ketika mendengar kata sayur, pasti kamu sudah membayangkan berbagai makanan sehat yang bisa menunjang kesehatan. Apalagi saat ini tren vegetarian juga sedang meningkat, pasti sayur menjadi makin dicari karena manfaatnya. Di antara berbagai jenis sayur, ada saatnya kamu mungkin tertarik dengan macam-macam sayuran organik.

Tentunya, sayuran organik ini dibudidayakan secara alami dan katanya punya manfaat yang lebih besar lagi dari sayuran biasa. Nah, sebenarnya apa saja sih benefit yang bisa kamu dapatkan jika memakan sayuran organik? Coba dicek dulu nih guys berbagai macam manfaat sayuran dengan budi daya alami ini.

AYO PILIH SAYUR-SAYURAN ORGANIK KESUKAANMU SEKARANG!

1. Minim bahan kimia

sayuran organik
Via – Pixabay

Sayur organik dibudidayakan secara alami. Salah satu syaratnya nggak menggunakan bahan-bahan kimia, seperti pestisida, dalam penanamannya. Jadi kalau kamu memilih menyantap sayur organik, bisa dipastikan makanan yang kamu pilih itu minim bahan kimia.

Nah, kalau udah minim bahan kimia, mengonsumsinya pun jauh lebih aman. Disantap anak kecil pun nggak jadi masalah. Toh, sekarang memang sudah banyak loh yang menjual sayuran-sayuran organik yang pas buat dikonsumsi bayi maupun anak kecil. Ini bisa jadi pilihan jitu buat para ibu dalam mencari makanan pendamping ASI, nih!

MAU MAKAN SAYUR-SAYURAN ORGANIK APA HARI INI?

2. Lebih tahan lama

sayuran organik
Via – Pixabay

Pernah nggak sih kamu sudah beli banyak sayuran, tapi akhirnya terpaksa mesti dibuang karena keburu busuk duluan? Kalau kamu pernah mengalami hal itu, sayuran organik yang lebih lama ini biasanya sayuran organik dipetik setelah matangnya sempurna.

BERBAGAI JENIS SAYUR-SAYURAN ORGANIK ADA DI SINI

3. Gizinya lebih banyak

sayuran organik
Via – Pixabay

Sayuran sudah pasti bergizi, tapi makan sayuran organik ternyata membuat gizi yang bisa kamu peroleh jadi lebih banyak! Cocok kan jadinya buat kamu yang butuh nutrisi tinggi untuk menunjang kesehatan.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa vitamin sayur organik itu lebih besar 27% daripada sayuran biasa. Asam salisilat yang bagus buat kesehatan di sayuran organik bahkan 6 kali lebih banyak daripada sayuran biasa. Contohnya, sup dengan wortel organik ternyata mengandung sekitar 1.040 nanogra salisilat daripada sup wortel biasa. Vitamin A-nya pun jauh lebih banyak.

KLIK SEKARANG UNTUK DAPAT SAYUR-SAYURAN ORGANIK BERKUALITAS!

4. Rasa lebih enak dan renyah

sayuran organik
Via – Pixabay

Makanan enak pastinya lebih membuatmu berselera, bukan? Asal tahu saja nih, nyatanya sayuran organik punya rasa yang lebih enak!

Sayuran organik yang ditanam secara alami cenderung nggak memiliki sisa rasa pahit yang suka timbul karena penggunaan pestisida. Sayuran organik juga dinilai memiliki tekstur yang lebih renyah. Wah, makan sayur pastinya bisa jadi lebih lahap dong.

BELI SAYURAN ORGANIK SEKARANG NGGAK SUSAH LAGI SOALNYA CUKUP KLIK DI SINI

Banyaknya benefit dari sayur organik tentunya membuat kamu jadi makin penasaran untuk menyantap jenis sayur-sayuran ini, kan? So, tunggu apalagi? Nggak perlu ragu karena takut sulit membelinya.

Di Blibli.com, kamu bahkan bisa menemukan banyak pilihan sayur organik, loh. Yuk, buruan #Bliblisekarang dan mulai berkreasi membuat makanan sehat dengan sayur organik berkualitas.

APA SAYUR ORGANIK KESUKAANMU? TEMUKAN DI SINI, YUK!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY