Keuntungan Bawa Mobil Pribadi saat Mudik Bareng Keluarga

mudik aman dan nyaman

Lebaran jadi momen yang tepat untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul dengan sanak keluarga. Aktivitas mudik pun sudah pasti jadi agenda di saat lebaran. Arus mudik lebaran sudah akan terlihat memuncak satu minggu sebelum lebaran hari pertama. Namun, tidak sedikit pun menyurutkan masyarakat Indonesia untuk mudik dengan membawa kendaraan pribadi.

Biarpun macet dan menghabiskan banyak bahan bakar, membawa kendaraan pribadi saat mudik punya keuntungan yang banyak. Nah, apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan membawa kendaraan pribadi saat mudik, Friends? Cari tahu di bawah ini ya!

1. Pilih Waktu Pergi Kapan Saja

null
Photo by Unsplash

Kereta dan pesawat terbang sudah punya jadwal keberangkatannya masing-masing. Kamu yang seharusnya mengikuti jadwal dari perusahaan-perusahaan transportasi tersebut. Belum lagi, kamu sudah harus buru-buru untuk datang ke stasiun atau bandara sebelum jadwalnya. Kenyamanan pun akan sedikit berkurang karena pergi dengan orang lain yang juga ingin mudik.

Sekarang coba bandingkan bila kamu membawa mobil sendiri saat mudik, Friends. Kamu bisa memilih sendiri waktu keberangkatan. Mau di tengah malam atau pagi buta, kamu sendiri yang tentukan waktunya. Keuntungannya, kamu jadi bisa mereka-reka waktu yang tepat di saat kemacetan sudah mulai terurai.

BAWA KOPI SENDIRI BIAR NYETIR TIDAK NGANTUK, YA!

2. Rutenya pun Bisa Dipilih Sendiri

null
Photo by Pexels

Ini bukan hanya soal mencari jalan yang minim titik kemacetannya. Rute yang kamu pilih pun bisa menguntungkan untuk kamu atau keluarga kamu yang ingin sekaligus wisata kuliner saat mudik. Langkah pertama, kamu tinggal tentukan makanan mana dulu yang mau dicicipi dan lanjutkan mencari jalur yang tepat.

Perjalanan mudik pun bisa layaknya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Selain mencicipi menu yang unik dalam perjalanan, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas daerah yang kamu lewati. Eits, jangan lupa buat bikin rute untuk jalur pulang ya. Siap-siap mencicipi menu lainnya dan beli oleh-oleh yang lebih banyak lagi.

SELALU SEDIA AIR PUTIH SAAT MENGAMBIL PERJALANAN JAUH

3. Anti khawatir Bawa Barang

null
Photo by Pxhere

Sedikit atau banyak, pasti ada rasa khawatir jika kamu pergi dengan transportasi umum. Kekhawatiran ini pastinya tentang koper dan barang bawaan kamu lainnya yang masuk ke dalam bagasi. Takut kalau orang yang menaruhnya tidak hati-hati sehingga bisa buat rusak atau lecet barang bawaan kamu. Malah yang lebih buruk lagi, barang kamu bisa hilang.

Satu-satunya kekhawatiran saat kamu membawa mobil pribadi saat mudik adalah barang bawaan tertinggal di rumah atau lebih apes lagi di kampung halaman. Namun, kamu tetap bisa mencegahnya dengan melakukan pencatatan barang yang dibawa dan sudah masuk ke dalam mobil. Dengan begitu, risiko tertinggal pun akan semakin kecil.

PAKAI ALAT INI DI MOBIL KAMU SUPAYA LEBIH TERATUR

4. Lebih Dekat dengan Keluarga

null
Photo by Unsplash

Bisa dibilang, mudik dan lebaran adalah momen terbaik untuk semakin mendekatkan diri dengan keluaraga. Mungkin saja kamu menghabiskan waktu seharian di kantor sehingga sulit untuk mengobrol dari hati ke hati dengan anggota keluarga yang lain. Suasana akrab di dalam mobil saat mudik jadi waktu yang paling pas.

Kamu bisa jadi inisiator dengan membuka topik santai untuk ditimpali oleh anggota keluarga yang lainnya. Belum lagi saat makan bersama di rest area. Kalau bisa membuat momen yang santai dengan keluarga, dijamin perjalanan mudik kali ini akan diingat untuk selamanya.

BOARD GAME YANG SERU DIMAININ BARENG KELUARGA

5. Waktu yang Tepat untuk Servis Mobil

null
Photo by Pxhere

Ternyata, masih banyak, loh, orang yang sering lupa untuk servis mobil rutin. Kalau sudah mau dipakai mudik, mau tidak mau kamu harus menyervis dulu mobil pribadi kamu sebelum dipakai untuk perjalanan jauh. Jangan sampai kamu jalan dengan mobil yang tidak dalam kondisi sempurna.

Bukan hanya servis dan ganti oli, waktu mudik juga jadi momen yang tepat untuk mengganti bagian-bagian mobil kamu. Sebut saja ban mobil atau kampas rem yang sudah mulai tipis. Ingat, keselamatan harus tetap di atas segalanya saat berkendara.

CARI ONDERDIL MOBIL TERBAIK UNTUK MOBIL KAMU DI SINI

Tidak perlu khawatir jika urusan mengganti partisi mobil yang sudah tidak prima lagi. Kamu bisa mengecek promo mudik di Blibli.com. Di halaman tersebut, kamu bisa mendapatkan harga terbaik untuk semua perlengkapan kendaraan pribadi kamu. Nah, siapkan kendaraan pribadi kamu untuk mudik yang lebih nyaman dan jadikan momen tahun ini tak terlupakan!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY