Mulai dari sarana transportasi ke kantor, media olahraga, atau sekedar untuk berjalan-jalan di lingkungan, sepeda sudah jadi sebuah tren di Tanah Air. Mengingat popularitas sepeda, kamu mungkin sudah tahu soal sepeda konvensional yang perlu senantiasa dikayuh. Tapi, apa kamu sudah tahu soal sepeda listrik?

Meskipun secara sekilas terlihat mirip, sepeda dengan tenaga listrik ini memiliki tambahan motor/dinamo sebagai penggeraknya. Tidak heran kalau sepeda ini memiliki tampilan yang lebih futuristik dan bahkan dapat terlihat seperti motor! Gak percaya? Coba deh simak dulu alasan kenapa sepeda listrik itu keren.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN SEPEDA LISTRIK MASA KINI

1. Lebih canggih dari sepeda konvensional

sepeda listrik
Via – Kickstarter

Berbeda dengan sepeda konvensional yang murni mengandalkan kayuhan sebagai penggerak roda, pengguna sepeda bertenaga listrik lebih dimudahkan dengan adanya tambahan dinamo, jadi kalau kamu capek, kamu bisa langsung mengganti sistem dan sepeda akan tetap berjalan dengan tenaga baterai.

Takut terlambat karena bersepeda? Gak usah mengayuh keras-keras sampai kamu mandi keringat. Sejumlah sepeda listrik bisa dipacu sampai 55km/jam tanpa bantuan pedal.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI SEPEDA LISTRIK YANG CANGGIH

2. Transportasi untuk kaum Ibu

sepeda listrik
Via – Wikimedia

Jangan terjebak dengan judulnya ya. Sepeda ini bisa juga kok dipakai para ayah, hanya saja biasanya kaum ibu lebih banyak beraktivitas di lingkungan sekitar tempat tinggal, baik itu berbelanja atau mengantar jemput anak ke sekolah.

Bagi kaum ibu dengan aktivitas sehari-hari, ada Selis Type SNIPER. Sepeda listrik tipe ini dirancang untuk digunakan berboncengan dengan tambahan bantalan di bagian belakang, dan keranjang yang menempel di bagian stang untuk menyimpan bahan belanjaan atau tas dan dompet.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI SEPEDA LISTRIK BRAND SELIS!

3. Pendukung gaya sporty-mu

sepeda listrik
Via – Freshness Mag

Nah kalau jarak rumah dan kampus kamu cukup dekat, bisa nih naik sepeda listrik. Dengan geometri yang futuristik, kamu bisa tampil makin sporty ketika mengendarainya ke dalam kampus.

Apalagi sepeda ini memiliki diameter roda yang besar. Tidak hanya mendukung kesan yang fit, perputarannya yang lebih besar pula akan meringankan perjalananmu. Variasi gear gigi pada rantai sepeda juga masih tetap dapat dipakai loh, supaya tidak berat saat melewati jalan menanjak. Oh ya, jangan lupa perlengkapan yang tepat juga ketika kamu mengendarai sepeda ini.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT SEPEDA LISTRIK YANG SPORTY DAN STYLISH!

4. Ciptakan gaya futuristik anti-mainstream

sepeda listrik
Via – autoevolution

Suka dengan segala sesuatu yang bertema futuristik? Satu lagi alasan untuk punya sepeda listrik, lebih tepatnya Selis K-Bike!

Sepeda ini pasti jadi favorit kamu deh. Desainnya simpel dengan dua buah roda dan sadel yang seakan ‘mengambang’ karena tidak ditopang oleh besi penunjang seperti pada umumnya. Secara keseluruhan, sepeda listrik ini lebih mirip ke arah skuter dengan balutan warna yang semakin menambah kesan modern.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI SEPEDA LISTRIK FUTURISTIK!

5. Sepeda listrik cocok untuk kamu pecinta lingkungan

sepeda listrik
Via – Wikimedia

Selain hal-hal yang sudah dibahas di atas, masih ada fakta penting lain yang menjadi keunggulan sepeda listrik, yaitu ramah lingkungan.

Memang, sepeda listrik sama-sama punya mesin seperti motor. Tapi, mekanisme kerja yang dimiliki sepeda listrik tidak membutuhkan bahan bakar bensin, sehingga ia tidak menghasilkan asap dan polusi. Canggih dan cocok sekali ya untuk kamu yang mencintai lingkungan asri.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN SEPEDA LISTRIK YANG RAMAH LINGKUNGAN


Dilihat dari karakteristiknya, alat transportasi yang satu ini memang lebih praktis digunakan untuk jarak tempuh yang tidak jauh. Berkat variasi desain dan ukuran yang beredar, pada dasarnya sepeda listrik bisa digunakan oleh semua orang.

Perawatannya pun mudah. Kebutuhan olinya hanya minimal dan baterainya relatif awet jika digunakan sesuai prosedur. Kalaupun ada masalah yang timbul, tidak perlu risau karena spare part dan layanan service sepeda listrik sudah mudah ditemui.

Jadi, apa ada alasan untuk tidak punya sepeda listrik? Buruan deh #BlibliSekarang sebelum kehabisan dan nikmati berbagai potongan serta bonus menarik lainnya!

KLIK DI SINI UNTUK CEK KOLEKSI SEPEDA LISTRIK!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY