Ketupat Jadi Makanan yang Kudu Ada biar Lebaran Makin Afdol

Photo via pexels.com

Satu, dua, tiga, hmm berapa hari lagi ya Lebaran *ngitung hari*. Hayo ngaku siapa yang dari sekarang udah mulai ngitungin hari? Ngacunggg hahaha. Pasti banyak yang kek gini gara-gara uda gak sabar. Gak sabar liburan, gak sabar makan ketupat, sama gak sabar dapet THR hehehe. Btw, pada tau gak sih kalo ada hal yang gak afdol kalo gak ada pas Lebaran? Pokoknya yang bikin kek gak berasa Lebaran deh. Kepo gak? Nih, saya kasi tau yakkk.

Pertama, gak afdol kalo gak maaf-maafan sama keluarga, temen, pacar, atau mantan buat yang gak punya mantan… Biasanya kan tiap ketemu orang salam-salam sambil ngucapin, “Mohon Maaf Lahir dan Batin” kek adem banget rasanya. Biarpun sekarang cuma bisa ngucapin lewat gadget dan dilakuin online gara-gara pandemi, tapi yang namanya maaf-maafan ini bikin siapa aja yang ngedenger tuh adem bener. Apalagi kalo ngucapin langsung ke mantan, siapa tau bisa dapet berkah Ramadhan buat balikan. Cieee ngarep…

Kedua, gak afdol kalo gak ada ketupat. Pokoknya bukan Lebaran kalo gak ada ketupat titik gak pake koma. Loh, emang ngapa dah? Karena ketupat uda jadi khas Lebaran, jadi kalo Lebaran gak ada ketupat rasanya gak lengkap. Trus, makan ketupat juga kudu dibarengin sama opor ayam. Soalnya, opor ayam tuh belahan jiwa ketupat. Jadi, kalo makan ketupat gak ada opor ayam sama aja kek sayur gak ada garem. Hambaaarrr.

Ketiga, gak afdol kalo gak ada THR! Ya, apa lagi kalo bukan THR, inceran para bocil dan saya… Soalnya, siapa sih yang gak mau THR, orang setaun sekali ini dapetnya. Biasanya, orang tua atau sodara yang uda kerja yang kudu ngasi THR ke bocil. Nah, bagian seru itu pas uda bagi-bagi THR, itu nungguinnya masih deg-deg ser aja ngarep masih dikasih apa gak hehehe… 

Emang ya, Lebaran uda jadi momen yang ditunggu-tungguin makanya hal-hal kek di atas kudu banget ada biar Lebaran vibes-nya berasa. Kalo di rumah kamu, apa aja hal yang kudu ada? Kalo ada yang dapet THR banyak, boleh kali dibagi-bagi… Hehehe. Nah, biar ketupat tetep ada pas Lebaran, mending nyiapin bahannya dari sekarang deh tinggal cari di Blibli.

SOALNYA APAPUN YANG KAMU MAU ADA DI SITU, JADI LANGSUNG AJA CUS KE BLIBLI

Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY