Ketahui Jenis Termometer Digital Yang Cepat Dan Akurat

Photo via shutterstock.com

Salah satu alat kesehatan yang harus kamu punya dirumah adalah alat pengukur suhu tubuh atau biasa disebut termometer. Kalau biasanya dulu kita mengukur suhu tubuh periksa melalui dokter. Sekarang sudah ada termometer digital nih.

Termometer digital sangat membantu kita memeriksa suhu tubuh dalam hitungan detik saja dengan hasil yang akurat. Tapi friends, tau gak kalau termometer digital ada beberapa jenis loh. Tidak hanya mengukur suhu melalui ketiak, tapi juga melalui dahi maupun telinga.

Ada 2 jenis termometer digital yang mesti kamu ketahui nih. Yuk ketahui beberapa perbedaannya:

Termometer Tipe Termistor

Omron MC 245 Termometer Digital
Omron MC 245 Termometer Digital

Tipe termometer satu ini sudah tidak asing. Termometer ini biasanya kita gunakan untuk mengukur suhu tubuh melalui ketiak ataupun bawah lidah kita loh Friends. Biasanya beberapa dokter maupun rumah sakit masih menggunakan alat satu ini untuk mengukur suhu pasien.

Termometer Tipe Inframerah

TAISHENG UV 8808 Infrared Gun Thermometer Non contact IR Temperature Measurement Device
TAISHENG UV 8808 Infrared Gun Thermometer Non contact IR Temperature Measurement Device

Ini adalah salah satu inovasi termometer terbaru yang sudah mulai banyak dikenali masyarakat maupun rumah sakit. Termometer jenis ini tidak perlu menyentuh kulit karena hanya melalui radiasi inframerah yang dipancarkan oleh tubuh kita. Pengukuran suhu tubuh dengan alat ini sangat cepat yaitu 1 detik saja dan hasil juga akurat.

PILIH TERMOMETER DENGAN HASIL YANG CEPAT DAN AKURAT

Itu dia 2 jenis termometer yang perlu kamu ketahui. Untuk kamu yang belum punya termometer di rumah. Jangan lupa beli di blibli.com ya. Kamu wajib punya loh alat kesehatan satu ini dan juga mengantisipasi dalam berbagai situasi pada keluarga kamu.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY