Ketahui Fakta-fakta Ini Sebelum Menonton Film Aladdin

Mengekor kesuksesan Beauty and the Beast pada 2017, Disney bakal menayangkan film adaptasi animasi klasik tahun ini: Aladdin. Kisah yang mengambil penggalan cerita dari Kisah 1001 Malam ini bakal tayang di bioskop-bioskop kesayanganmu 24 Mei mendatang.

Nah, sebelum menonton film Aladdin, ada beberapa fakta yang menarik kamu simak. Berikut fakta-fakta yang menarik soal Aladdin.

BERBURU KOLEKSI MAINAN ACTION FIGURE ALADDIN DI SINI

1. Aktor Mena Massoud

Via kinja-img.com

Mena Massoud dikenal sebagai aktor dengan peran minor di serial TV seperti Open Heart, Combat Hospital, Nikita, dan Saving Grave. Namun, untuk film Aladdin, dia menyisihkan aktor-aktor yang sudah punya nama besar seperti Dev Patel and Riz Ahmed. Ini untuk pertama kali Massoud mendapat peran utama di film yang tergolong besar. Mena Massoud sendiri kelahiran Mesir, namun besar di Kanada bersama orang tuanya.

2. Will Smith Terinspirasi Robin Williams

Via essence.com

Ketika memerankan jin di film Aladdin, aktor Will Smith terinspirasi Robin William yang mengisi suara karakter jin di film animasi Aladdin pada 1992. Menurut Smith, Willliam berhasil memasukkan karakter yang jadi ciri khasnya dalam sosok jin. Smith pun mencoba hal serupa. Dia berusaha memasukkan ciri khas yang melekat padanya dalam sosok jin yang diperankannya yaitu hip-hop. Smith memang mengawali karier sebagai MC di duo hip hop DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince sekitar tahun 1985.

KARAKTER GENIE YANG DIPERANKAN WILL SMITH VERSI IMUT

3. Sutradara Guy Ritchie

Via ytimg.com

Sutradara Guy Ritchie Belum Pernah Bikin Film Keluarga
Sutradara Aladdin Guy Ritchie selama ini belum pernah membuat film keluarga. Dia dikenal sebagai sutradara film-film komedi kejahatan. Karena itu, film tentang Aladdin dan jin nya diperkirakan bakal menampilkan sidik jari Ritchie dengan gaya penyutradaraan yang sarat aksi. Kendati belum pernah bikin film keluarga, Ritchie mengaku sudah paham bagaimana film anak seharusnya dibuat. Alasannya, dia punya lima anak yang selalu diikuti selera filmnya.

KOLEKSI LANGSUNG LEGO MINIFIGURES DISNEY ALADDIN DI SINI 

4. Audisi Panjang

Via syfy.com

Film Aladdin dikabarkan mengalami beberapa kali penundaan produksi. Pasalnya, mereka kesulitan mencari aktor-aktor yang bakal main. Apalagi, ini merupakan film yang menuntut aktornya bisa menyanyi. Lebih dari 2.000 aktor dan aktris diaudisi untuk mencari pemeran Aladdin dan Putri Jasmine sejak 2017. Akhirnya, mereka mendapatkan Mena Massoud sebagai pemeran Aladdin dan Naomi Scott sebagai Jasmine.

GANTUNGAN KUNCI JASMINE YANG IMUT INI WAJIB KAMU KOLEKSI!

5. Tempat Shooting

Cerita Aladdin yang identik dengan monyetnya Abu sendiri diambil dari kisah Aladdin dan Lampu Ajaib yang ada di Kisah 1001 Malam. Cerita ini terkenal di Timur Tengah terutama Persia atau Iran. Kejadiannya berada di kota fiksi Agrabah yang konon terletak di dekat Sungai Yordania. Adapun mayoritas tempat pengambilan gambar film Aladdin di Longcross Studios di Surrey, Inggris. Namun, ada beberapa adegan yang pengambilan gambarnya di Gurun Wadi Rum, Jordania.

Nah menarik bukan fakta-fakta di balik film Aladdin? Bikin enggak sabar untuk segera menontonnya di bioskop.

NUNGGUN BUKA PUASA SAMBIL RAKIT LEGO EDISI ISTANA ALADDIN DAN JASMINE

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY