Piala Presiden Esports 2019 Resmi Berakhir, Intip Keseruannya di Sini!

final piala presiden

Perhelatan Piala Presiden Esports 2019 resmi ditutup dengan Grand Final yang dimenangkan oleh tim Onic Esports tadi malam (31/3). Sebagai informasi, Piala Presiden Esports 2019 ini adalah turnamen gaming Mobile Legends terbesar se-Indonesia yang diadakan oleh Indonesia Esports Premier League (IESPL), dengan dukungan dari BEKRAF, Kemenpora, Kemenkominfo, BCA, dan Blibli.com.

Sejak membuka pendaftaran di bulan Januari 2019, turnamen ini diikuti oleh total 512 tim dari level regional (Denpasar, Surabaya, Solo, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, dan Manado) dan 256 tim dari level profesional. Nggak tanggung-tanggung, mulai dari babak kualifikasi sampai Grand Final, setiap game terasa menegangkan lho, Friends! Semua tim punya skill dan strategi kerennya masing-masing.

Biar nggak penasaran, coba deh simak cerita lengkap Grand Final Piala Presiden Esports 2019 di sini!

MILIKI AKSESORIS GAMING TERBAIK, HANYA DARI BLIBLI.COM!

Banyak kejutan terjadi dalam perebutan tempat di final

final piala presiden

Pada perhelatan pertamanya, Piala Presiden Esports 2019 berhasil menggaet lebih dari 2.589 tim esports yang bersaing untuk mengikuti kualifikasi regional di delapan kota besar di Indonesia. Persaingan sengit pun nggak terhindarkan. Demi mengamankan spot di babak final, setiap tim bermain semaksimal mungkin dan nggak pernah mengendorkan pertahanan.

Hasilnya, setiap tim terbaik dari tiap kota mendapatkan tempat di babak 16 besar, yaitu Professional Esports (Palembang), ROC Esports (Bali), Revo (Surabaya), Starlest (Makassar), Star8 (Manado), Nazone Gaming (Solo), Cupu (Pontianak), dan Humble (Bekasi). Kerennya lagi, mereka nggak gentar berhadapan sama tim esports profesional yang udah malang melintang di kompetisi lain.

Dua diantaranya, tim Revo dan Humble berhasil mengejutkan banyak orang dengan mengalahkan tim profesional pada babak 16 besar. Revo dari Surabaya mengalahkan Alter Ego dengan pertandingan sengit yang berakhir dengan skor 2-1. Sementara itu, tim Humble dari Bekasi berhasil merebut kemenangan dari Aerowolf Roxy. Padahal, Aerowolf Roxy adalah salah satu tim unggulan yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Mobile Legends Professional League (MPL). Wah, keren banget ya!

MAU SEJAGO TIM PROFESIONAL? AYO UPGRADE GAMING STATION-MU DI SINI!

Setiap tim berikan perlawanan terbaik

final piala presiden

Di babak 16 besar, persaingan antartim semakin terasa intens. Game pertama adalah antara Onic Esports dan Cupu Team yang berasal dari Pontianak. Onic langsung melancarkan gaya bermain menyerang dengan cepat, sehingga Cupu Team kewalahan di babak pertama dan kedua. Walau mencoba berganti hero di babak kedua, Cupu Team masih nggak bisa mengimbangi speed Onic yang begitu dominan.

Selain itu, PSG.RRQ vs ROC.ESPORTS juga menyajikan game yang menarik untuk ditonton. Pemain dengan nickname Tuturu dari PSG.RRQ (Paris Saint German – Rex Regum Qeon) tampil kece karena bisa mendapat banyak kill point sambil tetap farming.

Nggak jauh berbeda dari match sebelumnya, PSG.RRQ yang beranggotakan pro atlet juga terlihat mendominasi permainan. Gaya bermainnya teratur, konsisten, jam terbang yang mereka miliki memang tercermin selama bermain.

Di babak perempat final, Louvre Juggernaut tampil memukau melawan Revo Surabaya. Di tengah game yang sedang berlangsung, mereka berhasil melakukan wipe out 5 hero Revo dan mendapatkan bantuan dari Lord. Setelah itu, Louvre juga menyingkirkan tim EVO Sports, tim yang diperkuat oleh Jess No Limit. Kemenangan ini membawa Louvre berhadapan langsung dengan Onic Esports di babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019.

YUK DAPETIN DISKON SPESIAL UNTUK AKSESORIS GAMING YANG KAMU INGINKAN!

Pertarungan sengit di babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019

final piala presiden

Pada babak Grand Final Piala Presiden Esports 2019, Onic duel menghadapi tim Louvre Juggernaut. Penentuan pemenang menggunakan skema best of five, dimana tim pertama yang mendapatkan tiga poin kemenangan pertama akan keluar sebagai juara.

Dari awal, baik Onic Esports maupun Louvre Juggernaut sudah terlihat tegang. Raut wajah mereka penuh konsentrasi ketika memasuki bilik untuk memulai permainan pertama Mobile Legend.

Track record Onic memang mentereng, karena mereka memiliki statistik kemenangan yang tinggi dan sudah berpengalaman mengikuti berbagai kompetisi gaming sebelumnya. Begitu juga dengan Louvre Juggernaut. Tim esports yang satu ini berhasil menjuarai grup klasifikasi dan mengalahkan tim-tim kuat seperti REVO Surabaya dan EVOS.

Babak pertama pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim bertarung dengan skill mumpuni dan tempo permainan cepat selama kurang lebih satu jam. Onic Esport sempat tertinggal cukup jauh di game pertama, bahkan hingga nyaris kalah. Untungnya, mereka bangkit pelan-pelan dan mulai bermain lebih terstruktur.

Setelah memenangkan game pertama, Onic Esports semakin percaya diri untuk menyerang agresif ke teritori lawan. Mereka menunjukkan kekompakan dan berhasil menyapu tim Louvre dengan serangan Double atau Mega Kill. Di akhir babak ketiga, Onic mengeluarkan jurus “Savage”, dimana satu karakter membunuh lima karakter lawan sekaligus, dan menutup pertandingan Grand Final dengan sapu bersih 3-0.

BELI VOUCHER DIAMOND DI SINI BIAR MAIN MAKIN SERU


Nah, itu dia highlight dari perjalanan panjang Piala Presiden Esports 2019! Seru banget kan, guys? Walaupun baru diselenggarakan pertama kali, tapi peminatnya luar biasa banyak, lho.

Ribuan gamers, peminat game, fans dari masing-masing tim, semuanya ikut meramaikan acara yang bertempat di Gedung Istora Senayan ini. Tiap kali ada taktik jitu yang keluar, atau jurus Savage dari hero di layar, semuanya bersorak menyemangati tim favoritnya!

Serunya lagi, di acara Piala Presiden Esports 2019, semua penonton juga bisa ikutan Lelang Online Blibli.com. Mereka bisa minta token di booth Blibli.com, lalu buka link ini, isi data diri, lalu mereka bisa langsung lelang aksesoris dan peralatan gaming terbaik mulai dari harga Rp10.000-an saja lho!

Nah, setelah Piala Presiden Esports 2019 berakhir, semoga akan makin banyak turnamen-turnamen esports lain yang bisa mengakomodasi minat dari generasi muda Indonesia, ya!

Sampai jumpa di Piala Presiden Esports 2020, Blibli Friends!

MAU MERCHANDISE PIALA PRESIDEN? #BLIBLISEKARANG DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY