Kerupuk Oyoh, Kudapan Snack Kekinian Rasa Jengkol Asli dari Sumedang

kerupuk oyoh

Saat menyantap makanan, kerupuk merupakan salah satu teman makan yang banyak dipilih masyarakat Indonesia. Selain itu, kerupuk juga enak untuk menjadi pilihan ngemil saat bersantai di berbagai kesempatan, apalagi kerupuk Oyoh.

Dari kawasan Sumedang, muncul nih sebuah inovasi kerupuk Oyoh yang nikmat dan menggoyang lidah. Mau tahu apa saja fakta mengenai kerupuk ini? Yuk, simak di poin-poin berikut.

YUK, BORONG KERUPUK OYOH SEBAGAI CAMILAN KHAS NUSANTARA DI SINI!

1. Kerupuk jengkol rasa jengkol asli!

kerupuk oyoh

Kerupuk Oyoh adalah kerupuk pertama yang menyajikan rasa jengkol asli, loh! Kamu yang penggemar jengkol pasti akan suka! Selain berbahan jengkol, kerupuk Oyoh juga dilengkapi dengan bahan tapioka dan penyedap rasa.

Dari saat membuka kemasan, nafsu makan pasti akan bertambah karena aroma jengkol yang sudah terasa. Saat ini, kerupuk Oyoh juga sudah memiliki tiga macam varian rasa untuk memanjakan lidah. Ada rasa original, pedas, dan juga barbeque.

MANJAKAN LIDAH DENGAN KERUPUK RASA JENGKOL PEDAS DI SINI!

2. Memenangkan berbagai kompetisi bergengsi di Indonesia!

kerupuk oyoh
Via – Ary

Yang berbeda dari kerupuk lainnya, kerupuk Oyoh ini ternyata sudah memenangkan kompetisi The Big Start Indonesia Season 2 loh, friends! Nggak main-main, untuk mencapai juara 2, model bisnis kerupuk Oyoh harus menyingkirkan lebih dari 20 ribu peserta di seluruh Indonesia.

Pencapaian itu sendiri nggak mudah. Karena setelah babak penyisihan menjadi top 100, kerupuk Oyoh masih harus berkompetisi dengan banyak bisnis lain untuk meraih top 20 hingga berbagai tantangan dari dewan juri dan investor sampai akhirnya meraih posisi kedua dan mendapatkan dana suntikan sebesar 200 juta rupiah.

YANG MAU COBA KERUPUK OYOH RASA ORIGINAL, YUK, MAMPIR KE SINI!

3. Sempat dimentori langsung oleh Daniel Mananta!

kerupuk oyoh
Via – The Big Start Indonesia

Hal unik lainnya dari kerupuk jengkol Oyoh adalah ketika berada dalam ajang creativepreneur The Big Start Indonesia Season 2, kerupuk Oyoh sempat loh dimentori oleh selebritas multi talent Daniel Mananta.

Daniel sendiri mengakui bahwa dia adalah termasuk segelintir orang yang menyukai makanan jengkol, pete, dan durian yang mana seringkali membuat orang menyingkir karena baunya. Jadi waktu melihat adanya kerupuk jengkol ini, Daniel langsung antusias untuk menjadi mentor dengan harapan kerupuk Oyoh dapat berkembang lebih besar lagi dan mensejahterakan petani-petani jengkol di Indonesia.

READY STOCK KERUPUK JENGKOL BISA LANGSUNG DIPESAN DI SINI, LOH!

4. Model bisnis kerupuk yang terinspirasi dari sang ibunda

kerupuk oyoh
Via – The Big Start Indonesia

Bukan bisnis baru, kerupuk Oyoh sendiri sebenarnya sudah diproduksi dari tahun 1980. Saat itu, kerupuk Oyoh hanya dijual dalam skala bisnis rumahan kecil. Namun berkat Imas Mintarsih, putri Ibu Oyoh, bisnis kerupuk pun semakin berkembang dan meluas dari wilayah Sumedang.

Imas Mintarsih adalah seorang gadis kelahiran Sumedang, Maret 1995. Setelah lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran, Imas nggak lantas mencari kerja di perusahaan. Dia justru ingin mengembangkan kerupuk Oyoh lebih besar lagi.

Semangat gigihnya pun sudah terbentuk semenjak duduk di bangku perkuliahan dengan cara mengikutkan kerupuk Oyoh ke dalam berbagai kompetisi wirausaha. Sampai akhirnya melalui The Big Start Indonesia Season 2, Imas mendapatkan dana yang cukup besar untuk mengembangkan kerupuk Oyoh yang tadinya dikerjakan secara manual dapat diproduksi secara masa melalui bantuan mesin.

BELI KERUPUK KEMASAN 240GR HANYA DENGAN HARGA 45 RIBU!

5. Pada awalnya dijual dengan harga mulai seribu rupiah!

kerupuk oyoh
Via – Raya

Agar semua orang dapat menikmati kerupuk ini, bahkan model bisnis ini sempat dijual dari warung ke warung dengan harga mulai seribu rupiah! Imas ingin mengenalkan kerupuk Oyoh sebagai oleh-oleh khas Sumedang yang dapat dinikmati oleh semua jenis kalangan. Sehingga harga yang ditawarkan pun dapat terjangkau.

Berkat kegigihannya, kerupuk jengkol mereka sekarang sudah mempunyai kemasan yang lebih baik dan bahkan sudah banyak mendapatkan pesanan dari luar Sumedang melalui pemasaran via media sosial serta platform e-commerce yang ada di Indonesia. Bahkan, Imas sendiri mengakui pernah ada salah satu pelanggan yang membeli kerupuknya khusus dibawa keluar negeri sebagai buah tangan bagi rekan dan temannya di sana.

BELI KERUPUK JENGKOL KEMASAN 80GR DENGAN HARGA 15RIBU DI SINI!


Nah, bagaimana friends, tertarik untuk mencoba kerupuk Oyoh rasa jengkol asli? Jika kamu ingin membawa oleh-oleh unik yang Indonesia banget, nggak salah deh kalau memilih kerupuk Oyoh sebagai pilihan kamu.

Nggak perlu pusing untuk mencari kerupuk unik ini, karena di Blibli.com juga tersedia, loh! Lengkap lagi dengan tiga pilihan variasi rasa yang disebutkan di atas. Daripada ngiler terus kehabisan, yuk, cek #BlibliSekarang!

DAPATKAN KERUPUK OYOH DENGAN TIGA VARIASI LENGKAP DI SINI!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY