Siapa Bilang Jengkol Nggak Enak? Buktinya Kerupuk Jengkol Oyoh Asyik Banget Buat Dicemil!

kerupuk jengkol

Kalau ngomongin makanan ringan khas Indonesia, kayaknya nggak bakal ada habisnya. Mulai dari keripik Maicih, keripik singkong Karuhun, sampai keripik pisang kepok khas Lampung, semuanya terasa enak buat nemenin nyemil di sore hari. Tapi bagaimana dengan keripik jengkol dari Oyoh?

Nah, buat kamu yang belum tahu, Oyoh ini adalah merek kuliner lokal yang ingin mengangkat kembali keripik jengkol sebagai kuliner kebanggaan Indonesia, lho. Sebelum beli, mari baca cerita seru mereka di sini!

COBAIN KERIPIK JENGKOL OYOH SEKARANG

1. Terinspirasi bisnis dari ibu

kerupuk jengkol

Oyoh de Kerupuk Jengkol adalah makanan ringan yang menggunakan bahan khas Indonesia, yaitu jengkol. Nama “Oyoh” sendiri berasal dari nama pemiliknya, yaitu Ibu Yoyoh yang sudah memproduksi kerupuk ini sejak tahun 80-an. Berkat jualan kerupuk jengkol ini, Bu Yoyoh dan suaminya pun bisa menyekolahkan empat anaknya.

Pada tahun 2014, salah satu anaknya, Imas, melihat ada potensi besar untuk mengembangkan kerupuk jengkol Oyoh ke pasar yang lebih luas. Karena itulah, ia pun mulai melanjutkan bisnis ibunya dan bertujuan untuk mengenalkan kerupuk jengkol menjadi cemilan yang disukai semua orang.

BISA BELI OYOH DE KERUPUK JENGKOL SEKARANG

2. Melalui proses re-branding besar-besaran

kerupuk jengkol

Dari yang awalnya dibuat kecil-kecilan dengan plastik seadanya, sekarang Imas sebagai generasi kedua ingin keripik jengkol Oyoh lebih dikenal oleh masyarakat luas. Ia pun menambahkan bumbu-bumbu yang menarik seperti barbecue, pedas, ataupun balado yang populer untuk cemilan. Kalau dulu cuma dijual di warung-warung sekitar, sekarang Oyoh udah merambah ke penjualan lewat acara pameran dan lewat online seperti Blibli.com, lho!

“Selain menambah rasa, saya juga mengemas keripik Oyoh dengan lebih menarik. Sekarang pakai aluminium foil yang bisa di-zip supaya bisa ditutup rapat tanpa takut melempem,” kata Imas. Wah, pas banget buat kamu yang hobi nyemil sambil belajar atau nonton TV nih, guys!

LANGSUNG AJA BELI KERIPIK OYOH DI BLIBLI.COM

3. Ingin mengangkat derajat jengkol menjadi kuliner legendaris

kerupuk jengkol

Jengkol sebagai makanan legendaris Indonesia kayaknya udah mulai dilupakan. Bahkan, banyak yang menganggapnya sebelah mata karena ada bau khas. Dari situlah, Imas mempunyai misi untuk membangkitkan kesukaan pada keripik jengkol lewat produk Oyoh. “Indonesia punya banyak makanan tradisional yang khas, tapi kalau nggak dijaga, maka makanan ini akan punah atau hilang dari pasaran. Karena itulah, saya pingin supaya kerupuk jengkol bisa dikenal secara nasional, dan bahkan mengangkat nama Indonesia di ranah internasional,” ungkap Imas melanjutkan.

BELI MAKANAN LOKAL INDONESIA YUK!

4. Berhasil menembus Top 20 The Big Start Indonesia Season 2

kerupuk jengkol
Via – @oyohjengkol

Terharu dan pingin nangis. Begitu kesan pertama Imas ketika pertama kali mendapat kabar bahwa Oyoh berhasil masuk ke Top 20 TBS Indonesia Season 2. Ia mengaku dirinya tidak menyangka bahwa Oyoh bisa mengalahkan ribuan creativepreneur lain yang telah mendaftarkan diri.

“Yang pasti, ekspektasi saya masuk The Big Start adalah pingin mendapatkan banyak ilmu dan link juga. Semoga dengan acara ini, saya juga bisa memperkenalkan kerupuk jengkol ke pasar nasional dan internasional,” kata Imas gembira.

CICIPI PRODUK KERIPIK JENGKOL OYOH SEKARANG


Wah, dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah Imas, sekarang Oyoh sudah berhasil membawa keripik jengkol menjadi salah satu snack kekinian! Nggak cuma membanggakan Indonesia, produk Oyoh ini juga salah satu contoh re-branding yang berhasil, lho. Kamu pastinya jadi nggak sabar untuk mencicipi gurihnya keripik jengkol rasa barbecue kan?

Kalau gitu, mending langsung ke #BlibliSekarang dan dapatkan produk Oyoh buat teman ngemilmu di berbagai kegiatan!

NGEMIL SERU BARENG OYOH YUK

KLIK DISINI BUAT KAMU YANG PINGIN TAHU PRODUK DARI PESERTA THE BIG START 2 LAINNYA

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY