Yuk, Asah Kreativitasmu Dengan Membuat 5 Kerajinan Tangan Ini di Rumah! Apa Saja Ya?

kerajinan tangan

Quality time bisa kamu ciptakan lho! Ada 5 rekomendasi kerajinan tangan yang bisa kamu pelajari berikut ini untuk mengasah kreativitasmu! Apa saja?

LENGKAPI PERLENGKAPAN KERAJINAN TANGAN-MU DI SINI

1. Membuat gelang manik-manik

kerajinan tangan
Kerajinan tangan yang satu ini pastinya disukai oleh kaum wanita. Nggak cuma karena cara membuatnya yang gampang, hasil gelangnya juga sangat manis dan tentunya nggak pasaran karena bisa disesuaikan dengan kreativitas dan keinginanmu sendiri.

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan manik-manik aneka warna, charm atau gantungan berbahan tembaga warna silver atau gold, tali senar atau kenur elastis, gunting, dan tang.

Pertama, gunting tali senar elastis yang sudah kamu ukur sesuai dengan besar pergelangan tangan kamu, lalu masukkan manik-manis satu per satu. Agar lebih manis, kombinasikan bersama charm dengan bantuan tang. Setelah sampai ujung, ikat tali senar. Gelang eksklusif milikmu sudah jadi deh!

DAPATKAN INSPIRASI UNTUK GELANG MANIK-MANIKMU DI SINI

2. Melukis topi

kerajinan tangan
Meski lebih mudah dipadukan dengan outfit manapun, punya topi berwarna polos itu terkadang monoton. Nah, saat liburan kali ini, mengapa nggak coba sedikit berkreasi dengan melukis topimu? Bahan-bahan yang kamu perlukan hanyalah topi berwarna polos, cat lukis aneka warna dan kuas lukis lho!

Untuk membuatnya, kamu cukup mengoleskan cat lukis pada permukaan topimu dengan bantuan kuas. Kamu bisa membuat pola terlebih dahulu jika ingin membuat suatu gambar, namun bagi kamu yang suka gambar abstrak, cukup ikuti kata hati kamu saja saat melukis.

Setelah selesai, keringkan topi yang sudah dilukis di bawah sinar matahari langsung, ya! Setelah kering, topi cantikmu siap dipakai!

BELI TOPI BERWARNA POLOS UNTUK TEMPAT BERKREASIMU DI SINI

3. Membuat flower crown

kerajinan tangan
Kerajinan tangan selanjutnya yang bisa kamu buat di rumah adalah membuat hiasan kepala atau flower crown. Aksesoris yang satu ini nggak hanya bisa membuat tampilanmu menjadi lebih girly, namun juga cocok banget kamu pakai saat liburan musim panas bersama outfit pantaimu!

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah bunga-bunga plastik, headband tali karet, bulu sintetis, lem plastik, gunting, dan selotip warna hijau.

Cara membuatnya gampang banget, pertama, gunting bunga plastik dari tangkainya, lalu tempelkan bunga-bunga tersebut pada headband dengan bantuan lem plastik. Agar lebih manis, kamu juga bisa tambahkan daun-daun plastik atau bulu-bulu sintetis. Setelah selesai, tutup permukaan headband yang nggak ditempeli bunga dengan selotip hijau. Kini flower crown untuk foto OOTD musim panas sudah jadi, deh!

BUNGA CANTIK DARI PLASTIK YANG KAMU INGINKAN UNTUK FLOWER CROWN-MU ADA DI SINI

4. Membuat vas bunga dari botol bekas

kerajinan tangan
Via – The Apple Crate

Punya banyak botol bekas di rumah? Jangan langsung dibuang! Karena kamu masih bisa memanfaatkannya menjadi sesuatu yang berguna, misalnya vas bunga atau pajangan meja. Benda lain yang kamu butuhkan adalah spray paint. Kamu bisa pilih warna favoritmu agar pengerjaannya semakin seru.

Caranya pun sangat mudah. Bersihkan botol-botol bekas yang kamu punya dengan menggunakan sabun dan gosok bagian labelnya agar terkelupas. Lalu, setelah bersih, keringkan botol-botol tersebut dengan mengguakan lap kering.

Selanjutnya tinggal semprotkan saja spray paint pada permukaan luar botol secara merata. Setelah selesai, keringkan di bawah sinar matahari. Untuk menggunakannya sebagai vas bunga, ambil botol yang sudah kamu cat, lalu isi air secukupnya dan masukan tangkai bunga favoritmu. Simpan di dekat jendela atau meja ruang tamu sebagai dekorasi, ya!

PILIH WARNA SPRAY PAINT FAVORITMU DI SINI

5. Membuat lampu hias dari toples bekas

kerajinan tangan
Via – groliehome

Kerajinan tangan selanjutnya yang bisa kamu coba praktikan di rumah adalah membuat lampu hias dengan memanfaatkan toples bekas. Bahan yang kamu perlukan selain toples kaca adalah fairy light, paku dan palu.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu membersihkan toples bekas yang akan kamu gunakan. Lalu lubangi tutup toples dengan menggunakan paku dan palu dengan ukuran yang cukup besar. Tutup kembali toples dan masukan fairy light melalui lubang di tutup toples tadi. Nyalakan lampunya, jadi deh! Simple banget, bukan?

KLIK DI SINI UNTUK BELI LAMPU YANG KAMU BUTUHKAN UNTUK KERAJINAN TANGAN INI


Itulah beberapa kerajinan tangan yang bisa kamu lakukan di rumah? Mudah banget kan untuk membuatnya?

Selain efektif untuk mengasah kreativitas kamu, membuat kerajinan tangan juga bisa membuat waktu luangmu menjadi lebih produktif. Nggak hanya itu, jika dilakukan secara tekun, bukan nggak mungkin kegiatan yang satu ini bisa menghasilkan uang!

Sebelum membuat kerajinan tangan yang kamu mau, yuk kunjungi Blibli.com untuk melengkapi peralatan yang kamu butuhkan nanti. Sehingga kamu nggak perlu repot keluar rumah saat liburan nanti. Segera cek #BlibliSekarang dan asah kreativitasmu dengan kerajinan tangan yang unik!

LENGKAPI PERLENGKAPAN KERAJINAN TANGAN-MU DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY