Kenapa Orang Indonesia Tidak Bisa Hidup Tanpa Sambal?

Saking banyak nya ragam jenis makanan di di Indonesia mulai dari yang manis, asin, asam, pahit, dan pedas semuanya bisa cocok dengan lidah orang Indonesia. Salah satunya yang paling menempel dibenak masyarakat Indonesia adalah sambal. Menariknya adalah di setiap daerah berbeda pasti memiliki jenis sambal yang berbeda. Nama-nama sambal ini pun beragam ada sambal bajak, sambal terasi, sambal matah, sambal mangga, sambal rujak, sambal bawang, dan masih banyak lagi.

Sambal identik dengan pedasnya. Tingkat kepedasannya juga beragam tergantung selera masing-masing. Memang terlihat sederhana namun rasanya sangat mewah. Hanya dengan nasi, sambal, kerupuk sudah menciptakan cita rasa yang tiada duanya. Apa sih alasan utama orang Indonesia selalu rindu dengan sambal?

Obat rindu kampung halaman

Photo by Tribun News

Contohnya adalah sambal dabu-dabu khas Manado. Perantau asal Manado pasti udah lihai memasak sambal dabu-dabu ini. Biasanya, agar rasa rindu terobati cukup membuat sambal dari khas daerah masing-masing serasa menyantap sambal hidangan keluarga di kampung halaman.

Pelengkap lauk gorengan

Photo by CNN Indonesia

Makan pecel ayam goreng kurang rasanya jika tidak ada sambal. Karena sambal bisa menjadi penambah daya nafsu makan juga. Pilihan sambal seperti sambal bawang menjadi salah satu favorit karena kaya akan rasa. Tanpa sambal rasanya ada saja yang kurang.

Terbiasa makan sambal

Photo by tahupedia

Nah kebiasaan juga menjadi faktor seseorang tidak bisa makan tanpa sambal. Biasanya jika sudah sangat mencintai sambal kemanapun pergi mau dekat ataupun jauh, pasti sambal sudah tersedia di dalam tas nya.

Sekarang gak perlu khawatir lagi kalau kamu sudah kehabisan stok sambal di rumah. Beli di Blibli.com kategori Galeri Indonesia sudah bisa kamu temukan banyak banget jenis sambal yang variatif. Kualitas nya sudah pasti terbaik! #BlibliSekarang

KLIK DI SINI UNTUK BELI RAGAM SAMBAL DI GALERI INDONESIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY