Kenali Khalid Lewat Lima Fakta Menarik Ini!

Tahun 2016 menjadi tahun yang mengubah hidupnya. Di tahun tersebut Khalid memulai kariernya di dunia musik. Dengan lagu-lagunya yang menempati posisi puncak di berbagai chart lagu bergengsi, sudah garis tangan bahwa namanya akan dikenal khalayak banyak.

Di dunia R&B, siapa yang tak mengenal Khalid? Memukau para penggemarnya dengan lagu-lagu seperti “Better” , “Location” , “Talk” , hingga “Love Lies” yang berkolaborasi Normani, tentu saja semua orang akan terbuai liriknya.

Apakah kamu seorang penggemar Khalid? Kamu pasti sudah tau dong tentang tur keliling Asia- yang berjudul Free Spirit. Jangan sampai kehabisan, kamu bisa membeli tiketnya dengan mudah di blibli.com!

Memutar album Khalid berulang kali di mobil atau pun di akun Spotify kamu pasti sudah menjadi hal yang normal dong. Tapi seberapa baik kamu mengenal penyanyi ini?

Yuk simak lima fakta menarik tentang penyanyi kelahiran tahun 1998 ini!

Nama lengkapnya adalah Khalid Donnel Robinson

Photo by Instagram @thegr8khalid

Dilahirkan pada tanggal 11 Februari di Georgia, Amerika Serikat, Khalid adalah pemuda yang berbintang Aquarius. Cara penyebutannya berbeda dengan DJ Khaled, Khalid diucapkan Kuh-leed. Tahukah kamu bahwa namanya memiliki arti abadi?

BAWA UANG DAN KARTU SECUKUPNYA SAJA DENGAN DOMPET KARTU INI 

Mengantongi enam Grammy Nominations

Photo by Instagram @thegr8khalid

Satu tahun setelah Khalid memulai kariernya di dunia musik, ia mendapatkan lima nominasi, yaitu di kategori Song of The Year, Best New Artist, Best R&B Song, Best Urban Contemporary Album, dan Best Music Video. Dua tahun setelahnya, tahun 2019, lagunya yang berjudul Talk masuk dalam kategori Record of The Year.

JANGAN SAMPAI KEHABISAN, BELI TIKET KONSER KHALID DI BLIBLI.COM

Sosok ibu menjadi salah satu inspirasinya dalam berkarya

 

Photo by Instagram @thegr8khalid

Musiknya sering disebut memiliki Frank Ocean vibes Khalid mengaku bahwa Frank adalah salah satu musisi idolanya dan bukan rahasia jika Khalid adalah penggemar berat Fleetwood Mac. Selain itu, nama Kendrick Lamar, A$AP Rocky, India. Arie, James Blake, Lorde, Father John Misty, Grizzly Bear, hingga Chance the Rapper memiliki pengaruh yang sangat besar bagi sang penyanyi. Namun terlepas dari semua itu, tahukah kamu bahwa sang ibu adalah pengaruh terbesar dalam hidupnya? Aww..

PASTIKAN KUALITAS HANDPHONE KAMU PALING BAGUS SAAT MENGAMBIL FOTO DAN VIDEO!

Dibesarkan oleh seorang ibu tentara

Photo by DJ Rob Blog

Sedari kecil Khalid sudah mengunjungi banyak tempat. Beranjak besar, ia dibesarkan di banyak tempat termasuk Kentucky, New York, Texas, hingga Jerman. Bukan karena ia gemar jalan-jalan, namun ia dibesarkan oleh ibu yang merupakan anggota dari United States Army. Meski demikian, Linda Wolfe, ibunya, tidak melarang Khalid untuk berkarya dalam bidang apa pun. Sejak tiba di El Paso, tepatnya saat Khalid duduk di bangku sekolah menengah atas, karier musiknya mulai berkembang. Pelajaran favoritnya adalah English!

PASTIKAN PONSEL KAMU TERISI DENGAN CEPAT SAAT MENGISI BATERAI.

Khalid tidak bisa memainkan alat musik

Photo by Instagram @thegr8khalid

Meski memiliki banyak lagu yang menduduki top music charts dan juga berhasil menjadi nominasi dalam acara penghargaan bergengsi, Khalid mengaku ia tidak bisa memainkan alat musik. Lantas, bagaimana ia menulis semua lagu-lagunya? Ia mengaku mempunyai proses yang unik dan sangat spesifik dalam hal menulis lagu. Ia mengaku bahwa awalnya akan menaruh fokus pada melodi dan musik, baru kemudian lirik. Hal tersebut adalah cara yang berlawanan dari kebanyakan seniman. But hey, it works! 

SIMPEL NAMUN TETAP TRENDY DENGAN TAS PINGGANG NIION x BLIBLI HELE

Nah, sekarang apakah kamu merasa lebih kenal dengan Khalid? Kalau sudah semakin cinta dengan penyanyi yang satu ini, sampai jumpa di konsernya nanti pada 28 Maret 2020, ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY