Hari ini hampir semua orang tak bisa lepas dari smartphone. Setiap aktivitas tak bisa jauh dari telepon pintar tersebut. Maka tak perlu heran kalau banyak orang yang seolah makin kecanduan. Coba bandingkan saat berkumpul bersama keluarga, antara sepuluh tahun silam dengan masa sekarang. Jika dulu penuh canda tawa, kini canda tawa itu berganti pada tatapan di layar ponsel masing-masing. Coba lihat juga tipe-tipe orang saat memperlakukan ponsel pintarnya.

Berbagai aplikasi pendukung memang membuat smartphone jadi sangat pintar. Dari menjadi asisten pribadi pengingat jadwal, teman bermain game yang seru, hingga jadi alat bantu bisnis yang lengkap. Dengan berbagai kemampuan inilah, ternyata banyak orang bisa dibedakan kepribadiannya dari cara ia menggunakan smartphone. Hal ini merupakan hasil penelitian dari Universitas Canberra Australia.

Lalu tipe seperti apa saja yang bisa dibedakan berdasar penelitian yang dilakukan di Australia tersebut? Kira-kira, kamu termasuk tipe kepribadian yang mana ya?

1. Tipe zookeeper

Kepribadian Orang dari Smartphone Zookeeper

via alluremedia.com

Dalam istilah bahasa, mungkin ini bisa diartikan sebagai penjaga kebun binatang. Ternyata, tipe ini adalah tipe yang paling banyak ditemui. Kalau kamu menggunakan smartphone untuk melihat perkiraan cuaca, mengatur jadwal dengan keluarga melalui tanggal di ponsel, kamu masuk kategori ini. Rata-rata, orang tipe ini mengecek email di smartphone sekitar 3-4 kali dalam seminggu.

2. Tipe constantly online professionals

Kepribadian Orang dari Smartphone Proffesional

via huffingtonpost.com

Dalam penelitian tersebut, tipe ini adalah tipe kedua terbanyak. Kalau kamu setiap hari tak bisa terlepas dari smartphone untuk mengecek email minimal sekali sehari, bisa dihubungi kapan saja melalui ponsel, dan sering menghibur diri dengan main game di ponsel, kamu masuk tipe ini. Ibaratnya, sehari-hari kamu tak bisa lepas dari ponsel untuk bekerja dan beraktivitas. Nah, buat kamu yang termasuk tipe ini, menggunakan ponsel yang cepat, responsif, trendi, namun tetap berkelas seperti New Redmi 3 Prime ini adalah kebutuhan. Untuk itu kamu bisa mendapatkannya di Blibli dengan cicilan 0%.


BACA JUGA Google Hadirkan Duo, Aplikasi Video Call dengan Kualitas Lebih Baik Saat Koneksi Lambat Sekalipun


3. Tipe fear of missing out

Kepribadian Orang dari Smartphone Social Media Savvy

via huffingtonpost.com

Ini merupakan tipe orang-orang yang tak bisa lepas dari media sosial. Setiap hari ia cenderung selalu ingin mengakses berita terbaru, tak bisa lepas meng-update status media sosial, dan cenderung sangat kepo alias ingin update dengan teman yang lain. Mereka rata-rata ada pengguna setia Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan berbagai aplikasi media sosial lainnya. Hmm… kalau di Indonesia, sepertinya tipe ini justru yang paling banyak ya?

4. Tipe social creator

Kepribadian Orang dari Smartphone Social Creator

via smc219mikeyoo.wordpress.com

Jika kamu termasuk orang yang senang berusaha menciptakan trending topic, selalu rajin menyuarakan opini tentang isu terkini, paling sering memberikan komentar pada status orang, serta rajin berpendapat tentang berbagai hal, kamu termasuk tipe ini. Kamu ingin dikenal sebagai orang yang paling update dan dipercaya pendapatnya.

Kamu sendiri termasuk tipe yang mana? Atau, bisa jadi malah kamu kombinasi semuanya? Yang jelas, apa pun tipemu, gunakan smartphone-mu dengan bijak ya Friends.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY