Kenalan dengan Sepatu Nike Cortez yang Keren Banget untuk OOTD, Yuk!

sepatu nike cortez

Sebelum mengaku sebagai seorang Nike junkie, jawab dulu pertanyaan ini: kamu tau sepatu Nike Cortez? Sepatu yang punya sejarah yang panjang ini masih diminati banyak orang di seluruh dunia. Kenalan, yuk, dengan Nike Cortez!

TANPA BASA-BASI, DAPATKAN SEPATU NIKE CORTEZ DI SINI!

1. Sepatu legendaris Nike yang membesarkan namanya di dunia

sepatu nike cortez
Via – Ipertensione Online

Sepatu Nike Cortez didesain co-founder Nike, Bill Bowerman, untuk para atlet Olimpiade Musim Panas tahun 1972, khususnya yang berlomba pada bidang lari jarak jauh dan lari jalanan. Namun, publik ternyata ingin mencoba sepatu yang digunakan oleh para atlet saat itu.

Seperti yang ditulis mainbasket.com, sepatu lari yang didesain oleh Bowerman kala itu sebenarnya merupakan sepatu Asic dengan nama TG-24. Namun, karena ingin terdengar lebih sangar dan ingin mengalahkan ketenaran sepatu adidas Aztec Gold, Bowerman mengubahnya menjadi Nike Cortez.

Bukan hanya mengalahkan pesaingnya, berkat sepatu Nike Cortez, Nike sekarang berada di jalan yang berbunga alias jalan kesuksesan. Pada tahun pertama penjualannya, sepatu ini menghasilkan senggaknya 800 ribu USD! Tentu bukan angka yang biasa pada saat itu.

SEKARANG WAKTUNYA KAMU YANG COBA NIKE CORTEZ! KLIK DI SINI!

2. Simbol kenyamanan dan daya tahan tinggi

sepatu nike cortez
Via – Ylon

Apa yang membuat publik tergila-gila dengan sepatu Nike Cortez? Ada yang menyebutkan bahwa sepatu ini menjadi sangat populer karena muncul di film Forrest Gump (1994). Selain itu, banyak tokoh terkenal, seperti Farah Fawcett dan Sir Elton John, yang menggunakan Nike Cortes.

Kenyataannya, memang sepatu legendaris ini sangat nyaman dan daya tahannya tinggi. Sepatu Nike Cortez nggak akan membuat kakimu cepat lelah ketika berlari maupun berjalan jauh. Kuncinya ada pada busa yang digunakan untuk menopang telapak kaki dan bahan pembuatnya secara keseluruhan. Sepatu Nike Cortez juga terkenal karena keringanannya yang ajaib.

Hingga sekarang, kenyamanan dan daya tahan tinggi sepatu Nike Cortez masih membekas di sejarah. Nike pun nggak mau menghentikan jejak salah satu sepatu legendarisnya. Nike Cortez selalu diproduksi ulang dengan beragam upgrade yang bikin kamu tambah ngiler, deh!

NIKE CORTEZ YANG KEREN BANGET ADA DI SINI!

3. Desain vintage yang masih relevan dan modis

sepatu nike cortez
Via – Hypebae

Tentu Nike nggak hanya fokus pada faktor kenyamanan dan kesehatan kaki, tetapi juga memperhatikan faktor desain yang modis. Meskipun desain prototipenya dibuat lebih dari 40 tahun lalu, desain sepatu Nike Cortez masih relevan dan modis banget. Nggak nyangka, kan desain sepatu Nike Cortez ini berasal dari masa lalu?

Selain memertahankan desain awal yang vintage, Nike Cortez juga melakukan beragam eksplorasi. Kalau zaman dulu Nike Cortez hanya terbuat dari bahan kulit, sekarang kamu bisa mendapatkannya dengan bahan nylon yang lebih ringan. Ada sepatu Nike Cortez khusus laki-laki dan perempuan lagi! Bedanya hanya di ukurannya, sih.

DAPATKAN SEGERA SEPATU NIKE CORTEZ KHUSUS UNTUKMU DI SINI!


Sekarang udah bertambah, kan pengetahuan mengenai sepatu Nike Cortez? Satu lagi yang bikin sepatu Nike Cortez ini diburu oleh pecinta sneakers, harganya yang terjangkau! Dibandingkan dengan harga sneakers lainnya yang bisa mencapai 2 juta, kamu udah bisa memiliki sepatu Nike Cortez dengan harga 900 ribu-an!

Udah ngiler dan ngebet punya sepatu legendaris Nike ini belum? Mumpung masih baru di Blibli.com, mending cepetan ke #BlibliSekarang! Jangan mau ketinggalan dari Nike junkies dan sneakers junkies lainnya. Sepatu Nike Cortez cocok untuk olahraga atau sekadar jalan cantik, lho!

STOP RAGU-RAGU! BELI SEPATU NIKE CORTEZ SEKARANG!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY