Kembang Goyang Jadi Kue Favorit yang Kudu Ada Pas Lebaran

Photo via pexels.com

Asiikkk, momen Lebaran kan berarti bakalan banyak kue yang mulai keluar dari tempat penyimpanan harta karun ke meja. Kalo ngomongin kue Lebaran itu rasanya seneng deh. Yaa, namanya juga ngomongin cemilan kan, siapa juga yang gak suka ngemil hihihi.

Sebenernya, tanpa kita sadari ada beberapa jenis kue lebaran yang udah jadi favorit banget dan kudu ada di meja pas hari Lebaran. Ada apa aja yaaa?

  • Kue Putri Salju yang Penuh Sama Gula Putih Alus 

Kalo ngebayangin kue ini, rasanya pas makan adem bener. Gimana gak, perpaduan gula putih halus ditabur di atas kue yang bentuknya kek bulan sabit ini ngelengkapin adonan kue dan bikin pas di mulut. Renyah, tapi tetep adem gitu. 

  • Kue Nastar yang Dalemnya Ada Selai Nanas 

Kue kering yang dibuat dari adonan tepung terigu, mentega, sama telur yang isi dalemnya ada selai buah nanas. Cuma, sekarang ada juga nastar yang dalemnya isi coklat dan selai lainnya yang gak kalah enak. Bisa dibilang, kue ini jadi favorit buat di meja makan atau jadi parsel pas Lebaran. 

  • Kue Kering Kastengel Keju 

Kue kering keju punya nama beken kue kaasstengels atau kastengel. Kue ini juga jadi didemenin sama banyak orang dan kudu ada pas Lebaran. Kue ini jadi pelengkap antara kue nastar sama putri salju. Pokoknya mah susah banget misahin 3 kue serangkai ini pas Lebaran. 

  • Kembang Goyang yang Bentuknya Mirip Sama Bunga 

Eitsss, tenang. Kue ini bukan ngambil dari kembang depan rumah terus disuruh goyang ya! Kue ini jadi favorit banget karena rasanya yang manis dan enak. Punya bentuk yang mirip sama bunga inilah yang bikin kue ini dinamain kembang goyang. Biarpun asli Betawi, kue ini mulai ada di rumah-rumah yang gak di Betawi. Cobain deh!

Sebenernya selain empat kue di atas, masih ada kue lain yang juga gak kalah didemenin pas Lebaran. Apalagi sekarang udah mulai banyak tuh ide-ide yang bikin kue Lebaran makin bervariasi. Sekarang juga udah BANYAK KUE YANG DIJADIIN HAMPERS BUAT LEBARANbuat jadi alternatif ngasih ke keluarga atau temen-temen. Selamat Lebaran buat yang merayakan ya! 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY