Spesifikasi dan Kelebihan Kamera APS-C Sony 6600

Via Sony

Bagi para fotografer, nama Sony tentu sudah tidak asing lagi. Pabrikan asal Jepang ini sudah mendominasi pasar kamera mirrorless full-frame sejak beberapa tahun silam.

Nah, kini mereka kembali muncul dengan kamera baru. Namun, kali ini mereka tidak merilis kamera full-frame, melainkan APS-C. Kamera tersebut diberi nama Sony A6600, yang merupakan penerus dari A6500 yang dirilis pada 2016 lalu.

Penasaran apa saja fitur jagoan yang ditawarkan kamera Sony A6600 terbaru? Yuk, simak artikel lengkapnya berikut ini.

Bodi tangguh

Didesain bagi para pegiat fotografi kelas menengah, Sony A6600 dibuat dengan material kokoh yang tahan banting untuk setiap kondisi pemotretan.

Sony mengklaim kameranya ini tahan terhadap debu dan kelembapan udara. Bagian atas, depan, frame di bagian dalam, serta bagian belakang bodi kamera ini dilapisi bahan magnesium alloy, yang tidak hanya kuat tapi juga ringan.

Spesifikasi Sony A6600

Sebelum membahas lebih jauh soal fitur, kita harus bicara tentang spesifikasi kamera ini dulu. Sony A6600 punya sensor APS-C Exmor CMOS. Kamera ini mampu menghasilkan gambar beresolusi hingga 24,2 MP.

Kamu juga dapat mengandalkan kamera ini untuk merekam kegiatan ekstrem berkat kemampuan continuous shoot-nya yang mencapai 11 fps.

Tidak hanya fleksibel untuk memotret kegiatan apa pun, kamera ini juga bisa digunakan kapan dan di mana pun, meski dalam kondisi low-light, dengan rentang ISO 100-32.000.

Jika dibandingkan A6500, A6600 punya beberapa perbedaan yang tampak jelas secara fisik. Pertama, A6600 menghilangkan flash built-in dan menggantikannya dengan hotshoe untuk flash eksternal.

Selain itu kamu juga tidak lagi menemukan joystick AF pada kamera baru ini. Fungsi fokus tersebut kini jauh lebih gampang karena kamu hanya perlu mengaturnya dengan sentuhan jari di LCD karena layar tersebut juga berfungsi sebagai touchpad AF.

TENGOK DULU SANG KAKAK, SONY A6500, DI SINI

Teknologi Mirip dengan Kamera Kelas Atas Sony

Seperti sudah disebut sebelumnya, Sony A6600 merupakan penerus A6500. Jadi, tidak heran jika kamera ini masih mewarisi berbagai fitur pendahulunya. Sebagai contoh, kamera ini dilengkapi teknologi stabilisasi 5-axis di dalam bodi kamera yang juga hadir di Sony A6500.

Namun, bukan Sony namanya kalau tidak mengadaptasi teknologi canggih pada produk barunya. Iya, Sony A6600 yang masuk dalam kategori kamera sensor APS-C ini sudah menikmati teknologi canggih yang bisa ditemukan di kamera full-frame Sony yang dibanderol dengan harga mahal.

Urusan prosesor misalnya, A6600 sudah ditenagai BIONZ X yang sama dengan A9 dan A7. Tidak main-main, BIONZ X diklaim mampu meningkatkan kecepatan pemrosesan data pada kamera baru ini sehingga A6600 diklaim lebih cepat 1,8 kali dibandingkan A6500.

Sementara untuk autofocus, A6600 mengadaptasi teknologi A6400 yang digelontorkan beberapa bulan lalu. Teknologi yang diberi nama Real-Time AF dan Real-Time Eye AF tersebut diklaim dapat mendapatkan titik fokus hanya dalam waktu 0,02 detik. Supercepat, bukan?

MAU YANG LEBIH KEREN? LINI SONY A7 ADA SEMUA DI SINI, LHO

Kamera untuk Nge-Vlog

Via : Sony.com

Tren vlog kini seperti sudah jadi kiblat manufaktur kamera dalam memproduksi kameranya. Sony A6600 kini dilengkapi LCD touchscreen yang dapat ditekuk hingga 180 derajat.

Selain itu A6600 juga sudah punya headphone jack 3,5 mm untuk memonitor audio secara langsung, fitur pertama yang dihadirkan pada jajaran produk Alpha Sony. Jadi, kamera ini cocok bagi para videografer run-and-gun yang tidak ingin repot membawa recorder eksternal.

Untuk rekam videonya sendiri, A6600 juga sudah mendukung resolusi 4K HDR.

BIAR HASIL FOTO MAKIN OKE, AKSESORI KAMERA JUGA BISA KAMU BELI DI SINI

Baterai Besar Sony A6600

Perubahan paling signifikan pada Sony A6600 adalah pada baterainya. Bahkan, Sony berani mengklaim bahwa kamera barunya ini mempunyai baterai berkapasitas terbesar dibandingkan kamera APS-C lainnya.

Iya, Sony A6600 ditanami baterai NP-FZ100 yang sebelumnya dipakai pada lini A7 yang lebih haus daya. Dibandingkan pendahulunya, Sony A6600 punya baterai 2,2 kali lipat lebih besar.

Dengan kapasitas tersebut, kamu dapat memotret hingga 810 jepretan dengan LCD atau 720 jepretan dengan electronic viewfinder.

Harga Sony A6600

Walau sudah resmi diperkenalkan, Sony A6600 baru akan dirilis pada November mendatang.

Harga Sony A6600 adalah 1.400 USD (sekitar Rp19,8 juta) untuk body only dan 1.800 USD (sekitar Rp25,3 juta) untuk paket yang di-bundle dengan lensa 18-135mm E-mount.

Tertarik membeli kamera Sony A6600 ini jika sudah sampai ke Indonesia?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY