Kelebihan Smartphone Xiaomi Mi CC9 dan CC9e yang Punya Kamera Berkelas

Xiaomi Mi CC9

Setelah cukup sukses dengan smartphone berbasis Android One-nya, Xiaomi kini ingin memperkuat posisinya di pasar selfie-smartphone. Kali ini mereka memperkenalkan seri terbarunya yang diberi nama CC series. Dari penampakan sekilas, CC series ini mirip dengan flagship Xiaomi yang sudah lebih dulu dijual, yaitu Xiaomi Mi 9. Hal ini dikarenakan dimensi kedua smartphone tersebut cukup mirip dan menggunakan layar Super AMOLED 2340 x 1080p dengan ukuran 6,39 inci (rasio layar 19,5:9).

Selain itu, kedua smartphone ini pun sama-sama menerapkan konsep notch berbentuk tetesan air (water drop) untuk mengakomodasi kamera depannya. Dimensi notch-nya pun memiliki dimensi yang sama. Penempatan kamera belakangnya pun sama, Mi CC9 dan Mi 9 menempatkan tiga kamera belakangnya secara vertikal.

Xiaomi merilis CC series dengan dua varian, yaitu Mi CC9 dan Mi CC9e. Lantas, apa perbedaan di antara keduanya dari segi spesifikasi dan fitur-fitur di dalamnya? Simak ulasannya berikut ini.

Ditenagai chipset Snapdragon

Via gadgets360cdn.com

Mi CC9 dan Mi CC9e sama-sama disokong dengan chipsetkeluaran Snapdragon, hanya saja dengan versi yang berbeda. Snapdragon 710 digunakan oleh Mi CC9, sedangkan Snapdragon 665 digunakan oleh Mi CC9e. Meskipun berbeda seri dan bukan chipset keluaran terbaru, dua Snapdragon ini masih tetap bisa dibilang powerfull untuk tenaganya.

Snapdragon 710 pada Mi CC9 didukung dengan prosesor Octa core (2.2Ghz, Dual Core, Kryo 360 + 1.7Ghz, Hexa Core, Kryo 360), RAM sebesar 6GB dan kapasitas internal memori sebesar 128GB (dapat ditambahkan hingga 256GB). Sementara itu, pada Mi CC9e didukung dengan prosesor Octa core (2Ghz, Quad core, Kryo 260 + 1.8GHz, Quad core, Kryo 260), RAM sebesar 4GB, dan kapasitas internal memori sebesar 64Gb (dapat ditambahkan hingga 256GB).

CEK SMARTPHONE FLAGSHIP XIAOMI LAINNYA, MI MIX 3 DI SINI

Layar AMOLED dan Baterai yang Besar

Via neow.in

Perbedaan yang paling terlihat dari Mi CC9 dan Mi CC9e adalah dari layarnya. Meskipun sama-sama didukung dengan teknologi layar AMOLED, keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda. Mi CC9 sebagai seri premiumnya mengusung layar sebesar 6.39 inci full HD (1080×2340 pixel). Tingkat kepekatan warnya pun cukup tinggi, yaitu 403ppi dengan tingkat brightness sebesar 430 nits.

Mi CC9e tampil sebagai versi lite dari CC series ini. Layarnya berukuran 6.088 inci HD+ (720×1560 pixels) dengan kepadatan pixel sebesar 283ppi dan brightness sebesar 350 nits. Keduanya juga telah didukung dengan proteksi Corning Gorilla Glass v5 dan fitur capacitive touchscreen dan multi-touch.

Mi CC9 dan Mi CC9e ditenagai dengan baterai sebesar 4030mAh dengan kemampuan fast charging 18W. Namun, Mi CC9e punya kemampuan fast charging-nya yang hanya sebesar 10W saja. Dari segi bobot, keduanya hanya memiliki perbedaan yang tipis, 179 gram (Mi CC9) dan 173.8 gram untuk Mi CC9e.

Kemewahan fitur pendukung bisa ditemui pada Mi CC9. Smartphone ini didukung dengan konektivitas NFC, 3.5mm audio jack, USB Type C, Bluetooth v5, fingerprint sensorface unlock, mode Game Turbo 2.0, dan audio beresolusi tinggi.

CEK HARGA XIAOMI MI CC9 DI SINI

Spek Kamera yang Menarik

Via curved.de

Xiaomi menyebutnya sebagai selfie-camera tentunya bukan tanpa alasan. Spesifikasi kamera kedua smartphone ini sungguh menarik. Mi CC9 dan CC9e didukung dengan tiga kamera belakang dengan spek 48 megapixel dan bukaan f/1.9 untuk kamera utamanya. Kamera kedua sebesar 8 megapixel dengan sensor ultra-wide angle dan kamera ketiga sebesar 2 megapixel dengan sensor depth of field untuk efek bokeh yang tajam.

Kamera belakangnya juga didukung dengan fitur yang lengkap. Mulai dari mode super night, mode portrait bokeh, HDR, panorama, rekaman video 4K, video slow motion sampai 960fps. Untuk kamera depannya menggunakan kamera 32 megapixel dengan bukaan f/2.0. Fitur kamera depannya pun lengkap, mulai dari 3D Beauty, Mimoji Shooting, AI Portrait mode, AI Smart Beauty, Gesture Photo, dan yang lainnya.

Dengan spesifikasi di atas, Xiaomi mematok keduanya dengan harga di kelas menengah. Harga internasional Xiaomi Mi CC9 berada di kisaran mulai Rp4,1 juta dan Mi CC9e mulai dari Rp2,6 juta.

BELI SMARTPHONE XIAOMI TERBAIK HANYA DI BLIBLI.COM

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY