Kelebihan Mobil Matic yang Belum Banyak Diketahui

sumber: melekotomotif.com

Sejak awal kemunculan hingga saat ini, pamor mobil matic terus mengalami kenaikan. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya masyarakat yang mulai memilih menggunakan mobil matic karena kemudahan yang ditawarkan. Bagaimana tidak, jika kamu mengemudikan mobil matic maka kakimu bisa  lebih santai. Sebab, tidak perlu lagi repot injak tiga pedal gas seperti pada mobil manual, cukup dua pedal saja. Yuk simak banyak kelebihan lain mobil matic.

Selain itu, masih ada banyak kelebihan mobil matic yang akan kamu dapatkan. Berikut ada lima kelebihan mobil matic yang bisa kamu rasakan manfaatnya.

Baca Juga: Cara Mengemudi Mobil di Tanjakan

  1. Penggunaan Mobil Matic Lebih Mudah

    sumber: pixabay.com

Mobil matic lebih dipilih karena menawarkan kemudahan dalam mengemudi. Kamu cukup mengoperasikan dua pedal yaitu pedal gas dan pedal rem. Tidak hanya itu, mobil matic juga memiliki transmisi berupa perseneling yang mudah dioperasikan. Kode pada transmisi mobil matic terkadang berbeda sesuai dengan tipe mobil. Meski demikian, kamu tetap bisa mengoperasikan perseneling dengan fungsi yang sama.

  1. Mudah Menaklukkan Tanjakan

    sumber: suzuki.co.id

Blibli Friends, apakah kamu masih sempat khawatir ketika melalui jalanan menanjak? Jika kamu menggunakan mobil matic, kekhawatiran ini tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab, mobil matic cukup mudah dan aman saat dipakai di jalanan menanjak. Kamu cukup memindahkan perseneling pada kode D atau L sesuai kondisi. Pindahkan perseneling dengan bertahap dan lakukan secara hati-hati.

  1. Akselerasi Lebih Stabil

    sumber: pixabay.com

Saat mengendarai mobil, rasanya cukup mustahil jika kamu sama sekali tidak menggunakan akselerasi. Untuk masalah akselerasi, kamu bisa menyerahkannya pada mobil matic. Kelebihan mobil matic termasuk dalam menjaga kestabilan saat melakukan akselerasi. Misalnya saat kamu ingin menyalip kendaraan di depan. Langkah yang kamu lakukan hanya memosisikan persneling pada kode D dan menginjak pedal gas. Pada mobil matic, transmisi bekerja secara otomatis sesuai kondisi.

  1. Kaki Lebih Santai Saat Mengemudi

    sumber: djawanews.com

Alasan lain yang membuat mobil matic cukup diminati yaitu tidak membuat pengemudi lelah saat berkendara. Anggota tubuh yang sangat diuntungkan dengan penggunaan mobil matic yaitu kaki. Kamu tidak perlu memindahkan kaki ke pedal yang membingungkan. Kamu cukup memosisikan kaki secara siaga ke pedal rem. Kemudian, mobil matic juga bisa melaju meski kamu tidak menginjak pedal gas. Namun, kondisi ini hanya disarankan jika jalanan dalam keadaan sepi. Meski demikian, tetaplah waspada dengan posisi kaki siaga di dekat kedua pedal.

  1. Cocok untuk Jalanan Perkotaan yang Macet

    sumber: pixabay.com

Kebanyakan, pengguna mobil matic adalah warga yang tinggal di kota besar. Sebab, mobil matic cukup menguntungkan jika kamu harus berkutat dengan macetnya jalanan kota. Kamu tidak perlu repot memainkan kopling, gas, rem, dan persneling. Cukup injak pedal gas dan siaga dengan pedal rem, mobil sudah bisa melaju dengan aman. Tidak perlu bingung atur perseneling lagi karena bisa menyesuaikan kondisi secara otomatis.

Mobil matic dengan segala kemudahannya membuat orang semakin jatuh cinta kepadanya. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, kamu cukup beruntung dan bisa memaksimalkan fitur kelebihan mobil matic untuk kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Cek Rekomendasi Produk Otomotif Buat Kamu di sini

Untuk kamu yang ingin merasakan mudah dan enaknya mengendarai mobil matic, cobalah memiliki mobil matic milikmu sendiri. Blibli menyediakan berbagai tipe mobil matic yang bisa kamu miliki. Kamu bisa memilih mobil matic yang kamu inginkan dengan harga terbaik. Tidak hanya itu, Blibli juga menyediakan semua komponen pendukung mobil matic yang kamu butuhkan.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY