Kelebihan Mobil Manual yang Harus Kamu Tahu

sumber: pixabay.com

Di Indonesia, mobil manual masih menjadi favorit para pengendara mobil. Meskipun sebagian penggunanya merasakan kesulitan di awal-awal penggunaan nyatanya mobil manual menawarkan berbagai kelebihan karena hal tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan mobil manual yang bikin penggunanya susah berpaling.

Baca Juga: Tips Merawat Mobil yang Jarang Dipakai

  1. Harga Beli Lebih Murah

    sumber: pixabay.com

Mobil manual memiliki harga beli yang lebih murah dibandingkan mobil matic. Hal ini karena sistem mesin yang lebih sederhana meski pengoperasiannya cenderung membingungkan untuk pemula. Namun, hal ini tidak jadi masalah karena lama kelamaan kamu akan mahir menggunakannya. Dengan pertimbangan harga ini, kamu yang ingin memiliki mobil tapi juga memiliki tanggungan lain akan lebih aman. Kamu bisa mendapatkan mobil dan tetap memenuhi pembayaran lainnya.

  1. Mudah Dijual Lagi

    sumber: pixabay.com

Ada kalanya setelah memakai mobil dalam waktu lama kamu bosan dengan mobilmu saat ini. Pilihan untuk menjual lagi bisa jadi alternatif daripada mobil menganggur tak terurus. Untuk masalah ini, Blibli Friends tidak perlu khawatir karena masih banyak masyarakat yang melirik mobil manual bekas. Kamu pun tetap bisa menjual mobil ini secara lebih mudah.

  1. Irit Bahan Bakar

    sumber: pixabay.com

Kelebihan lain dari mobil manual yaitu mesin yang hemat bahan bakar. Hal ini karena putaran mesin cukup rendah sehingga efeknya pada konsumsi bahan bakar juga lebih hemat. Iritnya bahan bakar akan sangat menguntungkan kamu untuk melakukan perawatan mobil manual kedepannya. Kamu tidak perlu menganggarkan lebih banyak uang untuk pembelian bahan bakar dan anggaran bisa dialihkan ke biaya servis.

  1. Akselerasi Lebih Baik Daripada Mobil Matic

    sumber: pixabay.com

Mobil manual terkenal rumit dengan tiga pedal dan persneling yang harus disesuaikan dengan kebutuhan. Meskipun harus menyinkronkan koordinasi tangan, kaki, dan pikiran, hasil akselerasi yang dihasilkan sangat baik. Kamu bisa mendahului mobil di depan dengan mulus dan kecepatan yang bisa disesuaikan. Mobil manual terkenal lebih responsif dalam hal ini. Tidak hanya itu, penggunaan mobil manual untuk bermanuver di berbagai medan jalan pun sangat bisa diandalkan.

  1. Perawatan Mudah dan Hemat

    sumber: pixabay.com

Kelebihan mobil manual berikutnya yaitu perawatan yang mudah dan hemat. Sistem mobil yang lebih sederhana dibanding mobil matic membuat perawatannya cenderung lebih mudah. Apalagi mobil manual banyak digunakan oleh masyarakat sehingga kamu bisa mendapatkan teman diskusi permasalahan mobil secara lebih mudah. Biaya servis pun lebih hemat  karena spare parts dan komponen lain lebih mudah didapatkan.

  1. Bisa Didorong Ketika Mogok

    sumber: ujungjari.com

Keunggulan lain yang bikin orang masih jatuh hati dengan mobil manual yaitu bisa didorong ketika mogok. Ketika nanti mesin mobilmu tidak dapat dinyalakan, kamu bisa memancingnya dengan cara mendorong mobil. Cara manual ini masih tergolong lebih mudah dan cukup solutif untuk pengguna mobil.

  1. Cocok Untuk Belajar Mengemudi

    sumber: pixabay.com

Mobil manual adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang belajar mengemudi mobil. Sebab, jika kamu memahami penggunaan mobil manual maka akan lebih mudah untuk menguasai mobil matic. Teknik mengemudi yang cukup menantang pada mobil manual akan berbuah manis ketika kamu sudah menguasainya. Mengendarai mobil apa pun akan terasa lebih mudah.

Cek Produk Otomotif Kebutuhan Kamu di sini

Jika kamu sedang mencari mobil transmisi manual, Blibli telah menyediakannya. Blibli menawarkan mobil manual berbagai tipe dengan harga terbaiknya. Kamu bisa memilih kelebihan mobil manual yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu, kebutuhan lain terkait mobil juga bisa kamu dapatkan lengkap di Blibli.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY