Kelebihan Memakai Sabun Batang Untuk Kulit Kamu

Semakin berkembangnya zaman, enggak heran kalau banyak orang yang akhirnya beralih pada hal-hal yang praktis, termasuk dengan pemilihan produk kecantikan seperti sabun untuk digunakan sehari-hari. Dianggap kuno dan kurang praktis, kegunaan sabun batang kini semakin ditinggalkan. But did you know, ternyata sabun batangan punya banyak keunggulan yang enggak kalah menjanjikan buat kulitmu lho jika dibandingkan dengan sabun yang berbentuk cair. Penasaran apa saja sih kelebihan sabun batang? Simak secara lengkap di sini!

1. Menggunakan Bahan Alami

Photo by Instagram – @adarabodysoap

Ada banyak sabun batang yang diperkaya dengan bahan alami dari Indonesia yang juga ramah lingkungan. Contohnya adalah Adara Organic Handmade Activated Charcoal Soap dalam harum tea tree dan lavender. Memiliki tingkat pH rendah yaitu 8 – 9.5, sabun ini pun baik untuk anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui serta dapat digunakan pada rambut, wajah hingga badan dengan jumlah busa yang rendah.

Memiliki kandungan bamboo charcoaltea tree dan lavender essential oil, sabun ini dapat membantu melawan kulit gatal dan jerawat hingga membantu mengobati eksim, psoriasis, serta mencerahkan area kulit gelap atau flek hitam. Sabun ini juga bisa dijadikan perawatan alami untuk jerawat, dermatitis, psoriasis, sunburns, dan peradangan lainnya.

CEK SABUN DARI ADARA NATURAL BODY SOAP DI SINI

2. Bebas Deterjen dan Pewangi

Photo by Instagram – @cetaphilcanada

Banyak sabun batang yang kini sudah enggak menggunakan deterjen dan pewangi tambahan dalam formulasinya sehingga lebih cocok untuk kulit sensitif. Salah satu contohnya adalah Cetaphil Gentle Cleansing Bar. Sabun ini memang terkenal akan formulasinya yang secara khusus dibuat untuk kulit kering dan sensitif serta ideal untuk wajah dan seluruh tubuh.

Sabun ini dapat melembapkan kulit selagi membersihkannya, tanpa menimbulkan komedo, dan menyebabkan iritasi. Nah lebih hebatnya lagi, sabun ini juga direkomendasikan oleh dokter kulit sehingga layak menjadi salah satu opsi untuk kamu yang memiliki kulit super sensitif.

TERTARIK DENGAN PRODUK CETAPHIL LAINNYA? LIHAT DI SINI

3. Membantu Proses Eksfoliasi

Photo by Instagram – @nubianheritage

Saat kamu menggunakan sabun batang, pasti kamu akan cenderung menggosoknya pada kulit dengan sedikit menekan. Hal ini ternyata dapat membantu proses eksfoliasi alami kulit sehingga kulit mati dapat dibuang secara maksimal. Nah apalagi kalau kamu menggunakan sabun batang dengan kandungan scrub di dalamnya! Seperti Nubian Heritage Indian Hemp & Haitian Vetiver Soap Bar.

Memiliki kandungan minyak biji rami halus dan vetiver, sabun ini dengan lembut membersihkan kulit kasar, kering, dan kusam. Sebagai pelembap, sabun ini juga diperkaya dengan shea butter dan neem oil yang sangat menenangkan kulit, membuatnya lembut dan terhidrasi dengan baik

4. Tanpa Sampah Plastik

Photo by Instagram – @loccitane_id

Ini dia salah satu kelebihan dari penggunaan sabun batang – yaitu terhindar dari sampah plastik! Hampir semua sabun batang akan dikemas dalam wadah yang terbuat dari kertas sehingga tentunya lebih ramah lingkungan. Seperti L’Occitane Shea Milk Soap yang dibungkus kertas cokelat. Sabun ini diformulasikan dengan 100% bahan dasar nabati dan diperkaya dengan shea butter yang memberi nutrisi serta melembapkan.

Tak hanya aman bagi kulit, ternyata L’occitane bekerja langsung dengan para wanita  di Afrika Barat yang mengumpulkan serta memproses shea butter untuk sabun ini. Sehingga mendukung perbaikan ekonomi di Afrika Barat dan serta menjaga warisan cara panen tradisional.

INI DIA PRODUK LENGKAP DARI L’OCCITANE

Yuk, segera lengkapi kebutuhan kecantikan harian kamu dengan beragam produk di Blibli.com. Dengan pengiriman cepat serta bebas ongkos kirim, kini berbelanja pun jadi semakin menyenangkan.

Wah, ternyata menggunakan sabun batang bukan hal yang ketinggalan zaman, lho!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY