Kelebihan Kamera Fujifilm X-T200 untuk Para Konten Kreator

Photo via pexels.com

Fujifilm menunjukkan tajinya kembali di dunia fotografi pada 2020 ini, terlebih setelah mereka merilis kamera terbarunya Fujifilm X-T200. Kamera ini sudah dijual di Indonesia dan bisa kamu beli mulai Februari 2020. Bila dibandingkan spesifikasinya yang mentereng, kamera yang satu ini bisa dibilang punya harga yang terjangkau, loh.

Fuji juga menambahkan satu elemen penting di dalam kamera yang bikin Fujifilm X-T200 ini sangat cocok dipakai oleh para content creator. Nah, sebelum kamu membelinya, simak dulu beberapa kelebihan dan spesifikasi lengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Kamera Mantab

Photo via xfujifilm-x.com

Fujifilm X-T200 membawa sensor beresolusi 24.2 MP untuk menangkap objek dengan baik. Performa sensor CMOS yang dibawanya juga punya kekuatan yang lebih baik dibanding pendahulunya. Kamera ini bisa memotret 8 fps dalam burst mode. Fitur face recognition-nya juga semakin pintar untuk menangkap foto wajah dengan baik.

Titik fokusnya pun sangat banyak hingga 425 titik. Hal ini buat hasil gambarnya lebih tajam dari berbagai sisi. Pemrosesan gambar pun diklaim menjadi lebih cepat 3,5 kali lipat dibandigkan seri sebelumnya, Fujifilm X-T100.

Kamera ini punya rentang ISO 200 – 12.800 dan bisa diperluas lagi menjadi 100 – 51.200. Sementara itu, shutter speed kamera ini bisa mencepai kecepatan 1/4.000. Bulp Mode yang bisa dilakukan kamera ini bisa mencapai hingga 60 menit. Jadi, kamu bisa menangkap gambar yang luar biasa dalam tempo waktu selama itu.

CEK JUGA PILIHAN KAMERA FUJIFILM LAINNYA DI SINI

Layar Sentuh yang Lebar

Photo via fujifilm-x.com

Bagian ini juga yang akan disukai oleh semua orang bahkan kamu yang baru pertama kali menggunakan kamera Fujifilm. Layar kamera Fujifilm X-T200 punya luas 3,5 inci dengan aspek rasio 16:9. Aspek rasio yang satu ini persis dengan layar smartphone kebanyakan pada 2020 ini. Jadi, kamu tidak perlu lagi memotong hasil jepretannya.

Layar sentuh ini juga cukup responsif dengan pengaturan pada kamera. Apa pun perubahan dari pengaturan yang kamu lakukan, seperti brightnessbackground blur, atau perubahan aspek rasio akan langsung bisa dilihat pada layar.

Layar dari Fujifilm X-T200 ini pun bisa bisa diputar hingga 180 derajat. Kamu bisa melakukan selfie dengan mudah, kan. Fitur yang satu ini akan membantu kamu untuk mendapatkan angle sulit kala memofo objek. Bila memang mau menggunakan viewvinder, layar sentuhnya pun bisa dilipat dan ditutup.

LENGKAPI KAMERA FUJIFILM KAMU DENGAN LENSA FUJINON TERBAIK, YA!

Pengaturan yang Lebih Mudah

Photo via i.ytimg.com

Hampir semua kamera Fujifilm memberikan ring pengaturan untuk beberapa mode dan fitur di bagian atas kamera. Kamu cukup memutar ring di bagian atasnya saja bila mau pengaturan yang berbeda. Pengaturan dari layar digital pun masih bisa, kok.

Enaknya, kamera Fujifilm X-T200 punya joystick di bagian belakang yang memudahkan kamu untuk memudahkan pengaturan. Selain itu, kamu pun bisa menggeser-geser foto dengan lebih mudah lagi.

BAWA KAMERA LEBIH AMAN DENGAN TAS KAMERA YANG PUNYA HARGA TERJANGKAU

Mampu Merekam Video 4K

Photo via s3-eu-west-1.amazonaws.com

Inilah kelebihan yang digadang-gadang oleh Fujifilm untuk kamera terbarunya. Fujifilm X-T200 bisa merekam video beresolusi 4K UHD dalam frame 30 fps. Untuk video Full HD, kamera ini bisa merekam hingga 120 fps.

Terdapat punya mode HDR Video untuk membuat hasil gambarnya bisa menjadi kontras yang sangat tinggi. Selain itu, panel TFT LCD pada layarnya juga mencapai 2,76 juta titik. Dengan begitu, hasilnya pun akan sangat jelas dan tajam.

Tidak perlu khawatir dengan video dengan gerakan yang cepat. Kamera Fujifilm X-T200 punya fitur Digital Gimbal Function dengan sensor gyro di bodinya. Fitur ini membantu menstabilkan hasil gambar saat merekam, jadi minim gerakan patah-patah karena kamera goyang akibat gerakan tubuh kamu.

Harga Terjangkau dan Promo Menarik

Photo via img.vistek.net

Bila ingin menekuni dunia content creation, kamera ini cocok untuk jadi partner terbaik kamu. Tenang, harganya tidak terlalu tinggi kok karena kamera ini memang ditujukan untuk para kelas pemula menengah. Kamera Fujifilm X-T200 dengan lensa kit (15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ) ini dibanderol dengan harga Rp12.999.000.

Bila membelinya sekarang di Blibli.com, kamu bisa mendapatkan banyak bonus dan promo menarik, loh. Ada hadiah langsung berupa lensa, michrophone, dan SD Card tanpa tambahan harga lagi. Blibli.com juga memberikan potongan harga hingga Rp750.000 bisa menggunakan kartu kredit tertentu.

Nah, tunggu apa lagi, cek ketersediaan kamera Fujifilm X-T200 di Blibli.com sekarang. Jangan sampai kamu menyesal karena ketinggalan promo menarik ini, ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY