Kelebihan DJI Mavic Mini yang Dijamin Bikin Kamu Ingin Punya

Versi mini dari sebuah barang memang kadang lebih menyenangkan dalam beberapa sisi. Hal yang sama juga bisa kamu rasakan saat DJI Mavic merilis drone versi mini pada November 2019 ini. Drone mungil ini juga jadi sebuah produk yang bisa dioperasikan oleh siapa pun dengan segala fitur dan kemudahannya. Kamu juga mungkin jadi salah satu yang akan jatuh hati pertama kali melihatnya.

DJI Mavic Mini ini pastinya punya beberapa daya tarik tersendiri yang jelas berbeda dengan sang kakak, DJI Mavic 2 dan DJI Mavic Pro, yang dirilis beberapa waktu sebelumnya. Kalau penasaran dengan fitur dan kelebihannya, simak beberapa kelebihan yang dibawa oleh gadget serbaguna di bawah ini!

1. Dimensi yang Bisa Masuk Saku Jaket

Photo by Wccftech

 

Kamu bisa menyebutnya sebuah drone, tapi bukan drone pada umumnya yang harus dibawa dengan sebuah tas besar. DJI Mavic Mini benar-benar dibuat dalam bentuk yang benar-benar nyaman untuk dibawa. Dimensinya hanya 160 x 202 x 55 mm saat semua baling-balingnya terbuka dan bisa lebih kecil lagi (140 x 82 x 57 mm) saat dilipat.

Bobotnya pun dibuat senyaman mungkin. Membawanya seperti menggenggam sebuah smartphone dengan layar sedikit lebar saja. DJI membuat Mavic Mini hanya berbobot 249 gram. Saking mungil dan ringan, kamu bisa membawanya dengan mudah di dalam saku jaket.

CARI PRODUK DJI MAVIC PRO DI SINI

2. Mudah Diterbangkan bahkan oleh Pemula

Photo by DJI

Banyak orang yang enggan membeli drone karena sulit menerbangkannya. Bisa dibilang, kamu memang butuh keahlian khusus dan pengalaman yang matang untuk bisa membuat drone bisa terbang dengan normal di atas langit. Proses itu pun butuh waktu yang cukup panjang.

Namun, DJI Mavic Mini buat proses menerbangkan drone jadi semudah main remote controlGadget yang satu ini memang ditujukkan untuk siapa saja dan keperluan sehari-hari. Karena itu, pengoperasiannya pun terbilang sangat mudah. Kamu yang baru pertama kali memegang remote control drone pun sudah bisa menggunakannya.

CARI JUGA DJI MAVIC AIR FLY DI HALAMAN INI YA

3. Kualitas Video yang Tetap Menawan

Photo by DJI

Bukan berarti membuatnya menjadi lebih kecil malah mengorbankan kualitas hasil videonya. DJI Mavic Mini masih membawa kamera 12 Mp dengan sensor CMOS sebesar 1/2,3 inci. Kamera ini bisa menghasilkan still image dengan rasio 4:3 (4000 x 3000) dan 16:9 (4000 x 2250). Ada juga fitur single shot dengan interval 2/3/5/7/10/15/20/30/60 detik.

Fotonya oke, videonya tak kalah keren. Resolusi terbesar yang bisa direkam dengan kamera yang dibawa oleh drone ini adalah 2.7 K atau 2720 x 1530 @25/30p. Untuk kualitas FDH (1920 x 1080) kamu bisa mendapatkan fps hingga 60p.

Kameranya pun membawa ftur complex shots yang bisa bikin video kamu lebih ciamik, Friends. Ada empat pengaturan complex shots, mulai dari Drone, Rocket, Circle, dan Helix. Dengan satu tombol pengaturan saja, drone akan melakukan aksinya sendiri dan kamu jadi pusat dari putarannya.

4. Aksesori yang Keren dan Personal

Photo by DJI

Bagian terbaik dari DJI Mavic Mini adalah charging base yang bikin drone ini tampil lebih keren pas diisi dayanya. Aksesori yang satu ini berbentuk sebuah tabung dengan tutup transparan dan menjadikan drone ini tampak seperti miniatur pesawat ulang alik yang siap lepas landas.

Selain itu, ada juga holder yang bisa mencengkram baling-baling saat dilipat dan bag yang bisa membawa semua aksesori sekaligus. Ada juga two-way charging hub yang bisa menge-charge tiga baterai sekaligus untuk menghemat waktu kamu.

DJI Mavic Mini juga bisa dihias sendiri dengan kreativitas kamu. DJI menyediakan stiker dengan bentuk bodi dari drone ini yang bisa Digambar sesuai dengan kepribadian kamu. Jadikan drone milikmu berbeda dengan yang lain, Friends.

PILIHAN DRONE DARI BERBAGAI MEREK BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

5. Harga yang Tidak Menguras Kantong

Photo by DJI

Selama ini, kamu mungkin tahu drone merupakan gadget yang cukup mahal. DJI Mavic Pro masih dibanderol dengan harga Rp15 jutaan ke atas belum dengan aksesori tambahannya. Berbeda dengan DJI Mavic Mini yang dibanderol dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibanding seri lainnya.

Untuk mendapatkannya, kamu tinggal menyiapkan uang mulai dari Rp5 jutaan saja. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkannya satu unit drone DJI Mavic Mini lengkap dengan remote control-nya. Cukup dengan satu-dua pengaturan, kamu sudah bisa menerbangkan drone ini dan mengabadikan momen terbaik.

Kalau memang tertarik untuk memilikinya, kamu bisa melakukan pre-order di Blibli.com. Dapatkan potongan hingga Rp500.000 dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit BRI dan City Bank. Jangan sampai ketinggalan mendapatkan salah satu drone yang keren dari DJI ini.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY