me

Kelebihan Digital Banking yang Millennials Harus Tahu

Jul 13, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Kelebihan Digital Banking – Blibli Friends, udah pernah denger yang namanya digital banking? Di tengah perkembangan teknologi yang semakin cepat, lembaga perbankan juga banyak mengeluarkan inovasi terbaru untuk mempermudah transaksi nasabah, salah satunya digital banking. Seperti namanya, digital banking memang melibatkan aktivitas online dalam semua hal, mulai dari menabung sampai dengan transfer uang. 


Baca juga: Tips Agar Terhindar dari Kejahatan Skimming

Ada banyak banget kelebihan digital banking yang perlu kamu tahu, antara lain:

Lebih hemat waktu dan tenaga

Kebayang nggak sih, kalau kamu harus mengurus segala sesuatu dengan datang ke bank langsung? Butuh waktu menuju bank, belum lagi  kalau harus antre, pekerjaan bisa jadi terbengkalai. Tapi hal ini nggak akan terjadi kalau kamu pakai digital banking. Semuanya bisa diselesaikan dengan mudah secara online sambil duduk manis di kantor atau di rumah.

Bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja

Source by pinterest.com

Pernah nggak sih kelupaan bayar tagihan saat tengah malam dan kalau tak segera dilunasi esoknya terkena denda? Saat hal ini terjadi, kamu bisa dengan mudah melakukan pembayaran melalui digital banking. Tinggal klik, maka tagihan langsung terlunasi. Bayangkan kalau harus ke bank terlebih dahulu, bisa jadi kamu terkena denda.

Cocok untuk pebisnis

Buat kamu yang sedang merintis bisnis dan harus membayar gaji karyawan setiap bulannya, digital banking akan sangat membantu. Kamu nggak perlu datang ke bank atau ATM untuk transfer gaji, tapi semuanya bisa terselesaikan melalui digital banking. Nomor rekening setiap orang juga akan tersimpan jadi kamu nggak perlu repot memasukkan ulang setiap akan transfer.

Bayar apapun serba mudah

Hanya dengan aplikasi digital banking, kamu bisa membayar apapun dengan super mudah. Bayangkan, cuma satu aplikasi aja bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Kamu jadi bisa lebih nyaman bepergian tanpa perlu khawatir membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Aman dan terpercaya

Masih takut dengan digital banking? Kamu nggak perlu khawatir, karena digital banking Indonesia diawasi oleh lembaga perbankan yang berwenang sehingga keamanannya lebih terjaga. Nggak cuma itu aja, aplikasi digital banking juga dilindungi dengan firewall sehingga aman dari phishing.

Memungkinkan gaya hidup serba digital

Via – Robinsons Relocation

Anak muda masa kini suka dengan segala sesuatu yang serba praktis, nah digital banking bisa jadi solusi untuk hidup nyaman dan mudah. Lapar dan pengen pesan makanan lewat ojek online? Tinggal transfer! Habis gajian lalu mau bayar zakat? Bisa transfer juga lewat digital banking. Bahkan yang lebih asyik lagi, transaksi lewat digital banking bebas biaya admin.

Ada fitur untuk memonitor keuangan

Via – digitaltrends

Yang lebih hebat lagi, digital banking masa kini memungkinkanmu untuk mewujudkan financial goal yang direncanakan. Kapan lagi bisa punya ‘asisten’ keuangan pribadi yang bisa mencatat semua cash flow-mu?

Nah, semua kelebihan ini bisa kamu dapatkan dalam aplikasi blu by BCA Digital. Nggak perlu ragu lagi dong, karena BCA sangat kredibel dan terkenal dengan layanannya yang luar bisa. Untuk memiliki rekening blu, kamu bisa melakukannya secara online tanpa perlu datang langsung ke bank. Hal ini tentu sangat praktis buat kamu yang super sibuk dan punya segudang aktivitas.


Baca juga: Ciri-ciri Suami Bohong tentang Duit Gajian

Yang lebih menarik lagi nih, kamu bahkan bisa dapat benefit lain kalau menggunakan blu di Blibli. Bayangkan betapa banyaknya keuntungan buatmu dari blu dan Blibli yang sering membagikan promo dan diskon menarik. Yuk, tunggu kejutannya di Blibli!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya