10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco F3 Pro

Daftar Harga Xiaomi Poco F3 Pro
Image Source: gsmarena

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco F3 Pro – April 2021 yang lalu penggemar Xiaomi atau yang disebut sebagai Mi Fans digemparkan dengan dirilisnya seri Xiaomi Poco F3 Pro yang mengusung spesifikasi tinggi namun dengan harga lebih terjangkau. Padahal, jika ditarik mundur Xiaomi juga baru meluncurkan Redmi Note 10 Pro yang pada saat itu ditawarkan dengan harga yang serupa dengan Poco F3 Pro. 

Nah, Blibli Friends pasti penasaran dong apa yang bikin para Mi Fans menyesal dengan diluncurkannya Xiaomi Poco F3 Pro. Usut punya usut, kehebohan itu terjadi karena ponsel tersebut salah satunya dibekali dengan memori super lega yaitu 6 GB/ 128 GB dan 8 GB/ 245 GB tapi harganya masih berada di kisaran 5 jutaan saja dengan selisih cuma 500 ribuan untuk dua opsi tersebut. Bikin nangis, kan?

Selain masalah memori yang besar, Xiaomi Poco F3 Pro juga punya sederet kelebihan yang sayang untuk dilewatkan. Agar berimbang, kamu juga akan melihat beberapa kekurangannya supaya bisa membuat pertimbangan objektif sebelum membelinya.

Yuk, intip daftar kelebihan dan kekurangan Xiaomi Poco F3 Pro berikut ini:

Baca juga:
► Kelebihan dan Kekurangan IPhone 12 yang Perlu Kamu Tahu
► Kenali Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Pro

_____________________________________________

Kelebihan Xiaomi Poco F3 Pro

kelebihan dan kekurangan xiaomi poco f3 proKetika ingin meng-update ponsel dengan versi yang lebih baru, tentunya kamu akan melihat dulu kelebihan apa yang ditawarkan oleh ponsel baru incaran. Bila kamu tertarik untuk menjadi Mi Fans selanjutnya dan ingin menjajal kebolehan Xiaomi Poco F3 Pro, cermati berbagai kelebihan di bawah ini.

  • Dukungan Qualcomm Snapdragon 870

Prosesor yang handal akan menghasilkan performa yang mengagumkan. Xiaomi Poco F3 Pro dibekali dengan Qualcomm seri terbaru yaitu Snapdragon 870 yang biasa dipakai di ponsel pintar dari merek flagship atau unggulan. Meskipun banyak juga yang meragukan produk dari pabrikan Negeri Tirai Bambu, tapi dengan dapur pacu sekeren ini siapapun bakalan mau mencobanya.

Dengan prosesor tangguh dan terbaru, kehebatan Xiaomi Poco F3 Pro juga disempurnakan dengan kehadiran GPU Adreno 650 yang membuat ponsel ini nyaman banget untuk digunakan main game bareng alias mabar tanpa takut ngadat atau aplikasi berjalan lambat karena terlalu berat. 

  • Mendukung Jaringan 5G Super Cepat

Beberapa tahun terakhir, jaringan 4G LTE menjadi yang tercepat dan terhebat. Tapi, namanya teknologi pasti berkembang ya, Blibli Friends. Akhirnya muncullah generasi kelima alias 5G yang bisa kamu rasakan juga di Xiaomi Poco F3 Pro. 

Dukungan jaringan generasi kelima ini membuat kualitas komunikasi dan juga jaringan internet lebih cepat, aman dan stabil sehingga apapun kegiatan yang kamu lakukan dengan Xiaomi Poco F3 Pro pasti akan terasa menyenangkan tanpa kendala jaringan yang berhubungan dengan device itu sendiri. Untuk kamu yang tinggal di tengah kota dengan jangkauan jaringan 5G pasti gembira dengan kehadiran Xiaomi Poco F3 Pro.

  • Lebih dari 150 Mode Getar untuk Penuhi Kebutuhan Berbeda

Punya ponsel dengan nada dering kekinian memang seru. Tapi, ada kalanya juga kamu perlu memasang mode getar pada ponsel karena berada di situasi formal seperti sedang belajar online atau rapat bersama kolega. Mode getar yang pendek-pendek kadang tidak terasa. Tapi mode getar panjang bisa bikin kamu jantungan karena kaget.

Di Xiaomi Poco F3 Pro kamu bisa mengatur model getaran dengan sekitar 150 mode berkat adanya Z-axis Linear motor. Selain menjadikan pengalaman mode getar yang lebih bervariasi, kamu juga bisa menghafalkan mode mana yang berarti panggilan penting, pesan darurat dan sebagainya. Kustomisasi mode yang gampang juga memudahkan kamu melakukan pengaturan.

  • Audio Mantap dengan Speaker Stereo

Ponsel pintar masa kini bukan hanya memberikan pengalaman visual yang baik, namun juga pengalaman audio yang bikin jantungmu ikut berdentum. Xiaomi Poco F3 Pro dibekali dengan speaker stereo dual speakers Hi-res audio yang memaksimalkan suara dari konten multimedia yang sedang kamu tonton.

Dengan fitur ini, mendengarkan lagu, bermain game, atau streaming film tanpa earphone premium tidak jadi masalah karena kualitas suaranya bikin kamu berasa di bioskop.

  • Layar Ponsel Raksasa Bikin Nonton Leluasa

Kamu yang hobi nonton film atau main game pasti senang jika bisa melakukannya dengan dukungan layar ponsel lebar sehingga jangkauan pandang menjadi lebih leluasa dan memuaskan. Inilah yang akan kamu dapatkan saat mencoba kehebatan Xiaomi Poco F3 Pro yang dilengkapi dengan layar sebesar 6.67 inchi dengan resolusi FHD+ dengan teknologi DotDisplay.

Belum lagi dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate hingga 240Hz, pergerakan gambar saat nge-game jadi lebih halus dan nyaman dipandang. Dengan teknologi layar mumpuni ini menjadikan kualitas visual lebih baik, gambar lebih jernih dengan warna tajam yang memanjakan mata. Main game dengan mutu visual yang bagus begini pasti bikin betah kan, Blibli Friends?

  • Transaksi Makin Mudah dengan NFC

Dunia digital saat ini memudahkan berbagai transaksi virtual tanpa harus menggunakan uang tunai ataupun datang ke outlet secara langsung. Semua bisa dilakukan hanya dengan melakukan pemindaian kode tertentu. Namun, kemudahan ini hanya bisa dilakukan jika ponsel kamu dilengkapi dengan fitur NFC.

Xiaomi Poco F3 Pro sudah dilengkapi dengan NFC ini sehingga transaksi apapun yang kamu butuhkan bisa dilakukan dengan mudah. Selain lebih praktis dan nyaman, kamu juga tidak ketinggalan zaman karena bisa mengikuti teknologi terkini yang tidak semua ponsel memiliki. 

  • Fast Charging Baterai Penuh dalam 52 Menit

Namanya ponsel pintar dengan baterai besar sekalipun akan boros daya jika dipakai nonton film atau main game seharian. Kalau baterai sudah habis, waktu isi ulangnya juga bisa semalaman yang bikin kamu tidak bisa ngapa-ngapain sepanjang malam.

Untungnya, dengan kapasitas baterai 4520 mAh waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang Xiaomi Poco F3 Pro hanya 52 menit saja hingga benar-benar penuh. Dengan waktu charging super cepat begini kamu bisa menghemat banyak waktu dan tidak menunda kesenangan memainkan ponsel terlalu lama.

Kekurangan Xiaomi Poco F3 Pro 

kelebihan dan kekurangan xiaomi poco f3 proItulah berbagai kelebihan Xiaomi Poco F3 Pro yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Tidak heran bila Xiaomi Poco F3 Pro juga dijuluki sebagai the Beast karena mengusung spesifikasi jawara dengan harga rakyat jelata. Namun di sisi lain, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan yang juga perlu dipikirkan.

  • Jaringan 5G Belum Bisa Digunakan di Seluruh Indonesia

Xiaomi Poco F3 Pro memang keren karena sudah mendukung jaringan generasi terbaru yaitu 5G yang menjanjikan kecepatan akses internet yang semakin kilat dengan kualitas komunikasi terbaik. Selain itu, ponsel ini juga bakalan keren dan support sekali ketika dibawa keluar negeri yang sudah lebih banyak menggunakan jaringan ini.

Sayangnya di Indonesia sendiri jaringan 5G masih tersedia di titik tertentu terutama di kota-kota besar. Kalau kamu kebetulan tinggal di kota kecil atau area pinggir, ada baiknya untuk memikirkan kembali. Kendati jaringan 3G dan 4G masih bisa dipakai namun kamu akan membuang fitur yang ada.

  • Bobot Ponsel Lumayan Berat

Kamu yang suka bermain ponsel dalam waktu lama pasti akan senang dengan bobot ringan karena membuat tangan anti kebas. Sayangnya, Xiaomi Poco F3 Pro dengan berbagai fitur andalannya memiliki bobot 196 gram yang termasuk lumayan berat. Jadi, saat memakaianya berjam-jam kamu harus berhati-hati karena saat tangan mulai lelah ponsel bisa saja terjatuh dan tergores.

  • Kapasitas Baterai Cuma 4000an MAh

Fitur pengisian daya cepat sangat bermanfaat untuk memotong waktu charging dimana hal ini sangat menguntungkan. Tapi, Xiaomi Poco F3 Pro memiliki kapasitas baterai yang masih kalah dengan ponsel dengan fitur serupa karena menggunakan baterai berkapasitas 4520 mAh saja. Padahal, beberapa ponsel sekelas berani memberikan baterai hingga 5000 mAh bahkan 6000 mAh.

Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangan Xiaomi Poco F3 Pro, ponsel ini tetap patut dipertimbangkan sebagai gawai favoritmu selanjutnya. Apalagi spesifikasinya juga keren, lho.

Misalnya saja layarnya yang sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang dijamin anti gores dan jernih sehingga memanjakan mata, kamera depan 20 MP dan kamera belakang triple 48MP, 8MP dan 5MP serta dilengkapi dengan sensor sidik jari yang membuatnya terasa lebih personal dan juga aman.

_____________________________________________

Baca juga:
► 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme 8 yang Harus Kamu Pertimbangkan
► Kelebihan dan Kekurangan iPhone XS Max

Tertarik untuk memilikinya? Yuk, buruan dapatkan Xiaomi Poco F3 Pro hanya di Blibli yang menawarkan ponsel teranyar dengan harga terjangkau. Kamu yang suka dengan segala jenis aksesoris ponsel juga bisa menemukan banyak pilihan softcase menarik yang bikin Xiaomi Poco F3 Pro makin keren atau menggemaskan. Jangan sampai kehabisan, ya.

Selain Xiaomi Poco F3 Pro, Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 juga bisa kamu miliki melalui Blibli, lho. Blibli juga menyediakan berbagai promo menarik yang bisa kamu gunakan untuk membeli Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3. Tunggu apa lagi? Yuk cek sekarang.

DAPATKAN XIAOMI POCO F3 PRO TERBAIK HANYA DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY