me

Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos 40 Inch

Oct 14, 2022.By Jarvis
Bagikan

sharpconsumer.uk

TV bisa menjadi media hiburan yang cukup nyaman saat sedang bersantai di rumah. TV saat ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang cukup menarik dan bisa menjadi pilihan yang cukup nyaman. Ukuran TV ini juga cukup bervariasi dan salah satu TV yang cukup nyaman untuk digunakan adalah TV LED Sharp Aquos 40 inch yang memiliki ukuran sebesar 40 inch.

TV LED Sharp Aquos 40 inch ini didesain dengan cukup nyaman dan sudah memiliki sejumlah fitur yang cukup menarik. Jika kamu tertarik untuk memiliki TV LED Sharp Aquos 40 inch ini maka nggak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu beragam kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya dan kamu bisa menemukannya melalui ulasan berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi Produk TCL Terbaik Tahun 2022


Kelebihan TV LED Sharp Aquos 40 Inch

Mengetahui kekurangan dari barang yang akan dibeli adalah sebuah keharusan karena dengan begitu kamu bisa menyesuaikan dengan beragam kebutuhan penggunaanya. Hal ini juga harus kamu lakukan jika berniat  untuk membeli TV LED Sharp Aquos 40 inch. Berikut ini adalah sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh TV LED Sharp Aquos 40 inch dan wajib untuk kamu ketahui.

  • Desain Futuristik

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh TV LED Sharp Aquos 40 inch adalah desainnya yang dibuat futuristik. Desain dari TV LED Sharp Aquos 40 inch ini dibuat cukup kekinian dengan penggunaan bazel berukuran tipis. Hal ini membuat TV LED Sharp Aquos 40 inch menjadi lebih luas dalam menayangkan beragam siaran dan cukup nyaman digunakan.

Pada bagian kaki, TV LED Sharp Aquos 40 inch didukung dengan penggunaan bentuk kaki penyangga yang melengkung dan ditempatkan pada sisi kanan dan kiri. Desain ini membuat TV LED Sharp Aquos 40 inch lebih tahan terhadap guncangan dan kokoh sehingga TV menjadi lebih tahan lama dan ramping yang akan lebih memudahkan penyimpanannya.

  • Memiliki Fitur Eco Mode

Kelebihan yang kedua dari TV LED Sharp Aquos 40 inch adalah didukung dengan hadirnya fitur eco mode. Fitur ini berfungsi untuk membuat penggunaan daya selama menggunakan TV LED Sharp Aquos 40 inch menjadi lebih hemat. Hal ini juga akan membuat penggunaan daya listrik dari TV LED Sharp Aquos 40 inch ini menjadi lebih hemat dengan daya rendah.

  • LED Backlight

Kelebihan yang ketiga dari TV LED Sharp Aquos 40 inch adalah memiliki LED Backlight. TV LED Sharp Aquos 40 inch ini didukung dengan penggunaan LED backlight yang akan membuat aktivitas menonton menjadi lebih baik. Cahaya yang dihasilkan oleh TV menjadi lebih nyaman, halus dan menyejukan mata sehingga akan mencegah mata mengalami sakit.

  • Didukung USB dan HDMI

Kelebihan yang keempat dari TV LED Sharp Aquos 40 inch adalah didukung dengan adanya port USB dan HDMI yang akan lebih memudahkan penggunaan TV LED Sharp Aquos 40 inch. Dengan adanya port ini akan lebih memudahkan kamu jika ingin menonton tayangan dari flash disk atau hardisk eksternal dan bisa juga terhubung ke komputer ataupun laptop.

  • Memiliki Antena Booster

Kelebihan yang keempat dari TV LED Sharp Aquos 40 inch adalah didukung dengan penggunaan antena booster. Hadirnya antena booster ini ketika menggunakan TV ini kamu nggak perlu menambahkan antena tambahan. Antena ini sudah dilenglapi dengan teknologi khusus yang akan membuat sinyal untuk tayangan TV menjadi lebih kuat dan jernih setiap waktu.

Kekurangan TV LED Sharp Aquos 40 Inch

Setelah mengetahui sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh TV LED Sharp Aquos 40 inch, kini nggak ada salahnya untuk mengetahui sejumlah kekurangan yang dimiliki TV LED Sharp Aquos 40 inch. Tetapi kamu nggak perlu khawatir karena beragam kekurangan yang dimiliki oleh TV LED Sharp Aquos 40 inch ini nggak memberikan dampak yang signifikan, yuk simak kekurangannya berikut ini.

  • Biaya Perbaikan Tinggi

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh TV LED Sharp Aquos 40 inch adalah biaya perbaikan yang dimilikinya tergolong tinggi sehingga jika mengalami kerusakan membutuhkan biaya perbaikan yang besar. Meski begitu, TV LED Sharp Aquos 40 inch ini memiliki kualitas dan komponen yang cukup mumpuni sehingga bisa digunakan dengan nyaman dalam beragam kondisi.

  • Port USB Tidak Kompatibel pada Beberapa Seri

Kekurangan kedua yang dimiliki oleh TV LED Sharp Aquos 40 inch ini adalaj port USB yang dimiliki nggak bisa terbuka untuk beberapa seri hardisk dan flashdisk. Meski begitu, kamu bisa tetap menggunakan fitur ini dengan nyaman dan cara termudahnya adalah dengan menyesuaikan seri yang dibutuhkan untuk TV ini supaya tetap nyaman.

  • Desain Bezel Terlalu Tipis

Kekurangan ketiga dari TV LED Sharp Aquos 40 inch adalah desain bezel yang terlalu tipis sehingga memberikan kesan mudah pecah. Akan tetapi, bazel dari TV LED Sharp Aquos 40 inch ini dibuat dengan cukup kokoh sehingga TV LED Sharp Aquos 40 inch dapat digunakan secara nyaman dan membuat penyimpanan menjadi lebih mudah karena cukup ramping.


Baca juga: Review TV LED Polytron 32 Inch: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Bagaimana Blibli Friends cukup menarik bukan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh TV Sharp Aquos 40 inch? Kamu bisa mendapatkan pengalaman menonton beragam tayangan dengan cukup nyaman melalui TV ini. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk membeli TV Sharp Aquos 40 inch? Kunjungi saja Blibli sekarang juga dan nikmati pembelian TV Sharp dengan harga yang bersahabat.