me

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10s

Sep 21, 2021.By Jarvis
Bagikan

Via : notebookcheck.net

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10s – Blibli Friends, buat kamu yang lagi cari handphone berteknologi layar Super AMOLED? Pas bangetbnih, kali ini Xiaomi meluncurkan ponsel Redmi Note 10s yang merupakan handphone kelas menengah dengan dilengkapi teknologi Super AMOLED. Smartphone ini masih terhitung baru banget, karena pertama kali diluncurkan di momen Lebaran 2021 kemarin. 

Dibanderol dengan harga 3 jutaan, Redmi ini memiliki baterai berkapasitas besar dengan fitur pengisian daya cepat serta menawarkan dukungan multi kamera dan spesifikasi hardware yang bertenaga. Nah, Blibli Friends, pastinya penasaran dong dengan apa aja sih kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10s? Yuk langsung aja simak ulasan di bawah ini.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Realme 8

__________________________________________________

Kelebihan Redmi Note 10s

Via : gizmologi.id

Redmi Note 10s adalah smartphone kelas menengah atas yang punya banyak banget keunggulan. Nggak hanya punya teknologi Super AMOLED, berikut beberapa kelebihan lainnya dari Redmi Note 10s yang menarik banget buat kamu ketahui:

  1. Desain Elegan, Tahan Debu dan Cipratan Air

Desain Redmi Note 10s mirip dengan anggota Redmi Note 10 series lainnya. Memiliki dimensi 160,5 x 74,5 x 8,3 mm dan bobotnya relatif ringan yaitu 178,8 gram. Redmi Note 10s terdapat frame dan cover belakangnya dibentuk melengkung sehingga jadi terlihat cantik. 

Smartphone ini juga terlihat elegan karena nggak ada motif lainnya selain tulisan “Redmi” yang melengkapi cover belakang handphone. Selain itu Redmi Note 10s punya sensor sidik jari yang nyaman dan menyatu dengan tombol power. Kelebihan lainnya yaitu di bagian depan handphone yang diproteksi Corning Gorilla Glass 3 dan sertifikat ketahanan debu dan air IP53. 

  1. Fitur Layar Anti Flicker

Fitur anti flicker atau fitur DC Dimming berguna untuk orang yang suka memakai ponsel menjelang tidur saat malam hari. Jadi ketika level kecerahan diturunkan DC Dimming akan mengurangi kedipan layar. Mata kamu akan terlindungi dan nggak akan lelah menatap tampilan layar handphone

Layar Redmi Note 10s tambah bersahabat buat mata karena sudah terdapat sertifikasi radiasi cahaya biru dari Lembaga inspeksi asal Swiss SGS (Société Générale de Surveillance). Karena masih sedikit handphone flagship yang belum punya fitur ini jadi DC Dimming termasuk fitur spesial dan istimewa. Redmi Note 10s handphone yang sudah memakai layar berpanel AMOLED, smartphone ini unggul dalam reproduksi warna. Layar 6,43 inci Full HD+ (1080 x 2400 piksel) memiliki kedalaman warna yang luas.

  1. Menghasilkan Foto yang Oke

Redmi Note 10s memiliki resolusi kamera utamanya 64 MP, ukuran sensornya 1/1,97 inci. Setup kamera ultrawide 8 MP, f/2.2; kamera makro 2 MP, f/2.4, dengan sensor kedalaman 2 MP, f/2.4; dan kamera selfie 13 MP, f/2.45. Untuk pengambilan gambar dengan kamera utama handphone bisa menghasilkan foto dengan detail yang oke, tone yang bagus dan dynamic range cukup luas. 

Eksposur dan white balance terjaga dengan baik. Saat dipakai malam hari, kamera utama Redmi Note 10s bisa menghasilkan gambar yang cukup terang. Kamera ultra wide dan kamera selfie bekerja lumayan cukup bagus. Kamera ultra wide menghasilkan detail sampai ke bagian sudut gambar. 

Sedangkan kamera selfie menghasilkan foto yang lumayan epic ketika berada di bawah terik sinar matahari. Untuk merekam video, Redmi Note 10s memiliki resolusi maksimal 4K 30fps, kamera depannya 1080p 30fps.

  1. Memiliki Performa yang Canggih

Redmi Note 10s memilih chipset buatan MediaTek, Helio G95. Memakai Cortex A76 untuk dua core kencangnya dan Cortex A55 untuk enam core irit daya. Helio G95 mempunyai kemampuan grafis yang lebih bagus karena GPU Mali-G76 3EEMC4 yang dimiliki punya kecepatan lebih tinggi. 

Smartphone ini bisa memainkan PUBG mobile dengan lancar dengan setelan grafis Smooth-Extreme. Bisa memperoleh gambar 60 fps secara konstan. Gim Genshin Impact juga bisa dimainkan di setelan grafis lowest-60 fps. Selain itu performa yang canggih ini didukung juga dengan RAM LPDDR4X dan memori internal UFS 2.2. 

  1. Speaker Stereo dan Baterai Tahan Lama

Mempunyai stereo ganda, speaker utama terletak di bagian bawah, bersebelahan port USB C. Sedangkan speaker keduanya menyatu dengan earpiece, tetapi lubangnya terpisah di bagian frame atas, sebelah jack audio 3,5 mm dan mikro sekunder. 

Memiliki kualitas suara yang cukup baik dan bisa menyetel audio beresolusi tinggi 24-bit/192kHz. Redmi Note 10s memiliki kapasitas baterai 5000 mAh bisa melayani lebih dari satu hari. Bisa menyala sampai dua hari jika dipakai hanya untuk browsing dalam sekali cas. Ketika pengisian baterai, handphone ini cukup cepat karena memiliki adaptor 33 W.

  1. Kapasitas Memori Banyak dan Konektivitas Lengkap

Untuk varian RAM 6 GB smartphone ini disandingkan dengan storage 64 GB, sedangkan untuk varian RAM 8 GB dipasangkan dengan memori internal 128 GB. Redmi Note 10s bisa menampung kartu microSD hingga 512 GB. 

Redmi Note 10s dilengkapi Linear vibration motor yang bisa memberikan haptic feedback lebih bagus. Haptic feedback merupakan getaran yang ditimbulkan ketika kamu menyentuh layar handphone. Memiliki Bluetooth 5.0, Radio FM dan bisa menangkap sinyal WiFi 2,4 GHz dan 5 GHz.

Kekurangan Redmi Note 10s

Via : quora.com

Walaupun Redmi Note 10s mempunyai segudang kelebihan, handphone ini juga memiliki kekurangan yang perlu kamu tahu untuk jadi pertimbangan. Nah, apa saja sih kekurangan dari handphone ini?

1. Refresh Rate-nya Masih Standar

Layar AMOLED Redmi Note 10s nggak ditemukan masalah dalam reproduksi warna, sudut pandang dan kecerahan. Smartphone ini cukup responsif saat membaca sentuhan karena touch sampling rate-nya mencapai  hingga 180 hz, bisa untuk bermain gaming. 

Tetapi layar 6,43 inci refresh rate nya masih standar yaitu 60 Hz atau belum mendukung high refresh rate alias laju penyegaran tinggi. Jadi saat scrolling media sosial belum bisa terasa mulus dan saat bermain gim juga setelan 90 fps atau 120 fps.

2. Isu Overheat

Chipset Helio G95 membuat Redmi Note 10s terasa jadi cepat panas. Ketika dipakai untuk menjepret gambar atau main gim terutama di daerah beriklim tropis. Saat uji CPU Throttling selama 30 menit, Redmi Note 10s mengalami penurunan kinerja ke level 78 persen dari performa puncak, jadi panas yang dihasilkan dapat menurunkan performa. 

Suhu CPU mencapai 50 derajat Celcius, ketika digunakan bermain Call of Duty selama 30 menit suhunya sudah lebih dari 40 derajat celcius. Sedangkan, untuk bermain gim Genshin Impact selama satu jam, suhu dari ponsel satu ini udah mencapai 46 derajat celcius pada bagian layar dan 43 derajat celcius di sisi dekat kamera belakang. Untuk pencapaian suhu tersebut nggak terlalu buruk, sih, namun kamu sebagai pengguna harus pinter-pinter buat mengatur manajemen termal yang baik.

3. MIUI 12.5

MIUI 12.5 disandingkan Redmi Note 10s adalah versi interim alias sementara. Maksudnya versi interim ini belum ada fitur-fitur utama yang seharusnya ada di MIUI 12.5. Contohnya menghapus system apps seperti screen recorder, notes, voice recorder, kompas dan weather

Jadi kamu harus menunggu dulu untuk bisa memperoleh update yang ‘sebenarnya’. Selain itu masalah kecil lainnya dari MIUI 12.5 ini adalah minimnya kustomisasi. Belum mendukung navigasi berbasis gestur dari aplikasi launcher pihak ketiga dan nggak bisa memasang icon pack pihak ketiga di launcher bawaan MIUI 12.5.

Xiaomi Redmi Note 10s Smartphone (8GB/128GB/ H)

__________________________________________________

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Realme C21

Setelah tahu kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10s, siap kan buat miliki smartphone ini segera? Nah, Blibli Friends, sekarang kamu bisa beli Redmi Note 10s ini dengan mudah di toko online Blibli, lho. Selain itu, kamu juga bisa dapatkan diskon pembelian barang, voucher cashback, dan masih banyak hadiah heboh lainnya. Seru banget kan? Yuk, buruan manfaatkan kesempatan terbaik dan borong produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli.

 

 

Tag: