me

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10, Catat Ya!

Oct 25, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: blibli.com

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10一Salah satu merek smartphone kenamaan di Indonesia adalah Xiaomi. Merek tersebut terkenal dengan harganya yang murah. Salah satu smartphone andalannya yang meluncur di tahun 2021 lalu adalah Redmi Note 10.

Kalau Blibli Friends cari smartphone murah berkualitas tinggi, kenali dulu kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 ini.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Realme 8

___________________________________________

Kelebihan Redmi Note 10

Spesifikasi Redmi Note 10 ini bisa dibilang unggul untuk ukuran smartphone dengan kelas harga yang sama. Sebelum mempertimbangkan untuk benar-benar membelinya, kamu perlu tahu ada beberapa kelebihan khusus dari Redmi Note 10 di bawah ini. 

  • Ukuran Baterai Jumbo

Masih sama dengan versi sebelumnya, Redmi Note 10 ini pun masih mengusung baterai jumbo. Versi Redmi Note 10 standar ini sudah dibekali dengan baterai sebesar 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 33 w. Hasilnya, kamu bisa mengisi daya smartphone dari 0 hingga penuh dalam waktu 74 menit aja.

Daya baterai 5000 mAh-nya itu diklaim bisa bertahan lama. Dari uji aplikasi didapatkan kalau perangkat ini bisa bertahan hingga 41.21 jam untuk menelepon. Lalu, untuk berselancar di web, smartphone bisa bertahan 13.55 jam dan untuk menonton video bisa bertahan hingga 20.13 jam. Daya tahan baterainya itu juga berkat teknologi refresh rate 60 Hz-nya. 

  • Sistem Kamera Mumpuni

Sekarang ini, sistem kamera unggulan adalah salah satu bagian yang paling banyak dicari pencinta smartphone. Hal itu nggak bisa dihindari karena setiap orang di masa sekarang ingin eksis di media sosial. Nggak cuma itu, informasi di zaman sekarang juga disebarkan melalui foto dan gambar. 

Nah, Redmi Note 10 punya sistem kamera utama yang resolusinya 48 MP. Sebenarnya, sistem lensa utamanya itu nggak terlalu jauh berbeda dari smartphone sebelumnya. Yang diunggulkan dari kameranya tersebut adalah fitur zoom digital yang bisa mencapai 10 x.

Kamera belakang dari Redmi Note 10 tersebut didampingi oleh sistem kamera makro dengan resolusi 2 MP dan kamera ultra wide dengan resolusi 8 MP. Luas kamera yang bisa dicapai dengans sistem ultrawide tersebut mencapai bidang pandang hingga 118 derajat. 

  • Spesifikasi Layar AMOLED

Dibandingkan versi sebelumnya, bagian ukuran layar Redmi Note 10 ini mengalami sedikit kemunduran karena lebih kecil. Meski begitu, tampilan keseluruhan smartphone ini mengalami peningkatan. Hal itu karena, Redmi Note 10 sudah disematkan dengan layar berpanel AMOLED Dot Display.

Layar Amoled dari Redmi Note 10 menyebabkan smartphone bisa punya kecerahan yang lebih tinggi, suguhan warna super jelas, kontrasnya jauh lebih baik, dan dayanya lebih hemat. Hasilnya, pemakaian di luar ruangan pun nggak akan jadi masalah. Layar nggak akan silau meski terkena pancaran sinar matahari.

  • Mengantongi Sertifikasi IP53

Nggak cuma baterai dan performa, di masa sekarang smartphone kelas entry level mulai menyentuh bagian ketahanan bodi. Redmi Note 10 ini punya bodi yang cenderung ringan karena bobotnya 178.8 gram. Hal itu membuatmu bisa sangat nyaman menggenggamnya bahkan bisa dengan mudah dimasukkan ke saku.

Nah, Redmi Note 10 ini diklaim bisa mencegah goresan hingga 3 kali lebih kuat dibanding pendahulunya karena lapisan Gorilla Glass 3-nya. Meski materialnya berbahan plastik. Redmi Note 10 ini sudah mengantongi sertifikasi IP53. Hasilnya, smartphone punya daya tahan tinggi dari debu dan air.

  • Performa SoC Lumayan

Kamu akan sangat betah bermesraan dengan teknologi sistem operasi dan antarmuka terbaru yang disajikan oleh Redmi Note 10. Pada bagian sistem operasi Android 11-nya beberapa fitur menarik, yakni pengontrol smart home di bagian daya, emoji yang baru, screenshot panjang, dark mode, mode ‘Do Not Disturb’, dan masih banyak lagi. 

Kamu bahkan bisa meng-upgrade OS pada Redmi Note 10 ini pada sistem operasi terbaru. Pembaruan sistem operasi tersebut membuat Redmi Note 10 mendapatkan beberapa fitur baru. Contohnya, ada fitur dark mode 2.0 yang membuat layar meredup perlahan berdasarkan jam. Lalu, ada floating screen dan health tracking.

Kekurangan Redmi Note 10

Dengan berbagai kelebihannya itu, Redmi Note 10 masih punya beberapa kekurangan. Dengan tahu kekurangannya ini, kamu bisa mempertimbangkan apakah kekurangan ini nggak jadi masalah untukmu. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini. 

  • Belum Ada Fitur Reverse Charging

Sistem pengisian balik atau reverse charging adalah fitur yang cukup dibutuhkan di masa sekarang ini karena dengan sistem itu, kamu bisa menjadikan smartphone sebagai power bank. Sayangnya, Redmi Note 10 belum dibekali dengan fitur ini. Padahal, pendahulunya sudah punya kemampuan ini. 

  • Belum Ada NFC

Teknologi lainnya yang dibutuhkan di masa sekarang hingga mendatang kemungkinan besar adalah teknologi NFC ini. Dengan teknologi NFC, sebuah smartphone bisa memudahkan penggunanya untuk menunjang aktivitas harian mulai dari transfer file, menghubungkan ke perangkat lain, dan masih banyak lagi.

Teknologi NFC di masa sekarang kemungkinan besar sangat dibutuhkan untuk kebutuhan perbankan. Dengan NFC, kamu nggak perlu ke luar rumah untuk mengisi E-Toll. Sayangnya, Redmi Note 10 belum punya fitur ini. Tapi, fitur ini di masa sekarang memang belum terlalu vital. Meski di masa depan, fitur ini diklaim sangat dibutuhkan. 

  • Sensor Makro Kamera dan Selfie Menurun

Di antara beberapa fitur yang menurun, sensor kameranya adalah salah satunya. Sensor kamera makro dan selfie dari Redmi Note 10 sedikit menurun dibandingkan versi pendahulunya. Hasilnya, memang dari kamera selfie dan makro kameranya, gambar yang dihasilkan nggak sebagus sebelumnya tetapi tetap bagus, kok. 

Apalagi kalau kamu bukanlah seseorang yang suka selfie. Kamera bagian belakangnya sudah cukup mumpuni dengan beberapa tambahan fitur untuk kamera utamanya. Toh, kamera makronya cuma dipakai di saat tertentu yang memang membutuhkan keberadaan zoom tinggi. 

Apakah Redmi Note 10 Worth to Buy

Sebenarnya, selain dari beberapa kelebihan di atas, masih ada beberapa kelebihan lain yang kecil tetapi terasa. Contohnya saja, tata letak sidik jari yang lebih mudah diakses karena berada di bagian power. Lalu, ada juga fitur merekam radio serta stereo speaker. Kekurangannya di atas pun nggak terlalu terasa sehingga rasanya bisa dimaklumi.

Harga dari Redmi Note 10 yang cuma 2.8 jutaan untuk versi terendahnya rasanya akan membuatmu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk itu, Redmi Note 10 dengan kelas harga mulai dari 2 jutaan ini rasanya sangat worth to buy

___________________________________________

BACA JUGA: Kamera Realme Narzo 30A

Xiaomi Redmi Note 10s 6/64GB, 8/128GB Garansi Resmi

Itu dia kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10. Sama halnya dengan smartphone Xiaomi lainnya, Redmi Note 10 punya harga yang rendah dengan spesifikasi yang lebih unggul dari smartphone sekelasnya.

Untuk itu, sangat disayangkan kalau kamu melewatkan smartphone yang satu ini. Kalau kamu berminat, segera saja menggaet smartphone yang satu ini ke Blibli, ya. 

BELI PROUDK XIAOMI DI SINI

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya