Kelebihan dan Kekurangan iPhone XS Max

kelebihan dan kekurangan iphone xs max

Kelebihan dan Kekurangan iPhone XS Max – Pernah menjadi iPhone dengan layar paling besar di tahun 2018 hingga akhir 2020, iPhone XS Max digemari banyak pecinta produk Apple. Memang dari segi desain dan performa smartphone ini memiliki berbagai keunggulan. Masih menarik untuk digunakan, cek dulu kelebihan dan kekurangan iPhone XS Max sebelum membeli. 


Baca juga: Simak Perbedaan iPhone 11 dan 12 Sebelum Kamu Beli Smartphone Baru

Kelebihan iPhone XS Max

kelebihan dan kekurangan iphone xs max
Image Source: Techradar

Dari segi kinerja, iPhone memang tidak main-main. iPhone XS Max menggunakan sistem operasi iOS 12 yang bisa diupgrade ke iOS 14.4.2. Sistem ini didukung chipset Apple A12 Bionic (7nm) yang di tahun 2018 merupakan chipset smartphone terbaik. Kinerjanya diklaim lebih cepat 15% dibandingkan seri sebelumnya. Meski super kencang, tapi chipset ini justru bisa menghemat daya hingga 50% dibanding seri sebelumnya. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3174 mAh, iPhone XS Max bisa digunakan untuk aktivitas multimedia selama 16 jam dan mendengarkan musik hingga 65 jam.

Baterainya juga sudah didukung teknologi fast charging 15 Watt yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Untuk RAM, iPhone XS Max dibekali Ram sebesar 4GB dengan 3 pilihan memori internal yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB. Kelebihan lainnya dari iPhone XS Max adalah bodinya yang tahan air dan debu, sesuai dengan standar sertifikasi IP68. Ketahanan air hingga ke kedalaman 2 meter dengan jangka waktu maksimal 30 menit. 

Sementara itu, layar iPhone XS Max jelas merupakan kelebihan lainnya bagi para penggemar smartphone berlayar luas. Sangat nyaman untuk streaming dan main game, layar berukuran 6.5 inci ini juga menggunakan tipe Super Retina OLED yang beresolusi 2688 x 1242 piksel. Hasil gambarnya lebih tajam dan pastinya sangat jernih. 

Kekurangan iPhone XS Max

spesifikasi iphone xsMeski dibekali dengan berbagai keunggulan, bukan berarti iPhone XS Max sudah sempurna. Beberapa kekurangan yang ditemukan di smartphone ini adalah absennya sensor sidik jari. Sebagai gantinya memang ada Face ID atau sensor wajah. Tapi banyak pengguna smartphone yang masih merasa nyaman dengan sensor fingerprint. Kekurangan lainnya adalah kamera depannya yang beresolusi 7MP, tidak ada perkembangan dari seri iPhone X sebelumnya. 

Di saat yang sama, kamera selfie dari smartphone merek lain sudah memiliki resolusi yang lebih besar. Selain itu, ukuran layarnya yang besar ternyata bisa menjadi kelebihan tapi juga bisa jadi kekurangan. Banyak penggemar iPhone yang justru menyukai ukurannya yang ringkas dan pas digenggam tangan. Layar iPhone sebesar 6.5 inci dianggap terlalu besar bagi sebagian orang dan tidak nyaman untuk dipegang lama. 

Terutama karena beratnya yang mencapai lebih dari 200 gram. Kekurangan lainnya adalah harganya yang tinggi. Banyak yang berpendapat, peningkatan pada iPhone XS Max dari iPhone X tidak terlalu signifikan untuk dihargai begitu mahal. 

Spesifikasi Singkat iPhone XS Max

Smartphone ini memiliki dimensi 15.75% x 7.74 x 0.77 cm dengan bobot 208 gram. Bodinya terbuat dari kaca dan dilindungi dengan Gorilla Glass, sementara bagian bingkainya terbuat dari stainless steel. Layar sebesar 6.5 inci menggunakan tipe Super Retina OLED yang mendukung tampilan HDR10. Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Space Gray, Silver dan Gold. 


Baca juga: Daftar Harga Hp iPhone Terbaru Desember 2020 & Spesifikasi iPad Gen 8

Gimana? Setelah tahu kelebihan dan kekurangan iPhone XS Max di atas? Makin tertarik kan dengan kecanggihannya. Untuk kamu yang ngebet pingin punya smartphone level flagship iPhone XS Max ini, segera kunjungi Blibli. Di sini kamu akan mendapatkan promo menarik hingga cashback jutaan rupiah. Selamat belanja!

Rasakan Keunggulan IPhone XS Max dengan Mendapatkannya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY