Kenali Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Pro

kelebihan dan kekurangan iphone 12 pro
Image Source: idownloadblog.com

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Pro – Berbeda dari seri iPhone 11 yang hanya punya 3 tipe, iPhone seri 12 yang terbaru diluncurkan dalam 4 tipe. Mulai dari iPhone 12 reguler, mini, dan untuk seri flagship bisa pilih iPhone 12 Pro dan Pro Max. Bagi yang suka menggunakan smartphone canggih yang dibekali berbagai fitur inovatif, iPhone 12 Pro bisa dijadikan pilihan. Meskipun levelnya berada di bawah Pro Max, tapi sudah lebih dari cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan kaum milenial yang serba modern. Yuk, simak kelebihan dan kekurangna iPhone 12 Pro berikut. 


Baca juga: Daftar Harga Hp iPhone Terbaru Desember 2020 & Spesifikasi iPad Gen 8

Kelebihan iPhone 12 Pro

Image Source: macrumors.com

Dirilis di negara asalnya pada bulan Oktober 2020, smartphone mewah ini didukung dengan berbagai keunggulan dari Apple. Yang pertama dan yang paling penting adalah chipsetnya. Menggunakan Apple A14 Bionic yang merupakan dari seri sebelumnya, chipset ini merupakan yang paling kuat dibandingkan chipset smartphone apa pun yang ada saat ini. Apple mengklaim performanya bisa lebih baik hingga 50% dari smartphone lainnya. Aktivitas berat seperti main game, streaming, ataupun kerja lainnya secara multitasking nggak akan lelet dengan iPhone 12 Pro. 

Tapi bukan hanya bagian dalamnya yang kencang, desain bodi seri 12 pun dibuat sangat premium. Pada kaca bagian depan disematkan layar Ceramic Shield yang ketahanannya 4 kali lebih kokoh dibanding seri sebelumnya. Lalu masih dilapisi lagi dengan Gorilla Glass untuk bodi depan dan belakang. Sementara tepiannya yang didesain bergaya iPhone klasik berupa pinggiran datar terbuat dari stainless steel yang kuat. Dari segi desain, bodi iPhone 12 Pro sangat kokoh. 

Hal ini terbukti dengan adanya sertifikasi IP68 yang membuktikan iPhone 12 Pro tahan air dan debu. Seperti seri sebelumnya, layarnya menggunakan tipe Super Retina XDR OLED ukuran 6.1 inci. Layar ini menghasilkan gambar super tajam kualitas HDR10 dan Dolby Vision. Keunggulan yang juga sangat krusial dari iPhone 12 Pro adalah adanya fitur LiDAR Scanner sebagai sensor kameranya. Ini membuat performa kamera untuk memotret sangat opti,al. 

Sensor ini bisa menangkap semua objek dengan akurat meski dalam keadaan gelap. Untuk perekaman, pengguna iPhone 12 Pro sudah bisa menikmati perekaman dan pengeditan video dengan Dolby Vision HDR. Hasilnya? Sangat berkualitas, bahkan yang terbaik dibanding perekaman smartphone lainnya. 

Kekurangan iPhone 12 Pro

Image Source: KrispiTech

Meski sudah dilengkapi berbagai keunggulan, smartphone elegan ini juga punya beberapa kekurangan. Di antaranya adalah kepala charger dan earphone yang dijual secara terpisah. Untuk harga yang tinggi, konsumen tentu berharap sudah mendapatkan kelengkapan standar ini, tapi ternyata harus mengeluarkan dana ekstra lagi. 

Pihak Apple ingin membuat kemasan iPhone 12 Pro lebih kecil dan ringkas dengan meniadakan kedua perangkat ini. Selain itu, dibandingkan dengan iPhone 12 reguler, sebenarnya peningkatannya tidak terlalu banyak. Namun rentang harganya cukup jauh.

Spesifikasi Singkat iPhone 12 Pro

daftar harga iphone 12 proiPhone 12 Pro memiliki dimensi 14.67 x 7.15 x 0.74 cm dan berbobot 189 gram. Sistem operasinya menggunakan iOS 14.1 yang bisa ditingkatkan ke iOS 14.4.2. Dengan RAM luas 6GB, konsumen bisa memilih memori internal mulai dari 128GB, 256GB, hingga 512GB. Triple kamera belakang dan kamera selfie beresolusi 12 MP dengan LiDAR Scanner. Kapasitas baterainya 2815 mAh dengan teknologi fast charging 20 Watt yang bisa mengisi daya hingga 60% hanya dalam waktu 30 menit saja. 


Baca juga: Daftar Harga iPhone Terbaru September 2020 & Spesifikasi iPhone 12 Terbaru

Dari semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki iPhone 12 Pro di atas, pastinya kamu masih tertarik kan untuk memilikinnya. Temukan smartphone mewah ini hanya di Blibli dan dapatkan potongan harga spesialnya sekarang juga!

Dapatkan iPhone 12 Pro Terbaik Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY