Kelebihan dan Kekurangan IPhone 12 yang Perlu Kamu Tahu

kelebihan dan kekurangan iphone 12
Image Source: apple.com

Kelebihan dan Kekurangan IPhone 12 – Setiap tahunnya, generasi IPhone selalu di-upgrade oleh Apple. Hal itu tentunya untuk mengikuti kebutuhan teknologi yang selalu berkembang tiap tahunnya. Apple juga memiliki “ritual” tersendiri untuk meluncurkan produknya, yakni mereka selalu meluncurkan di akhir tahun. Nah, di akhir tahun 2020 lalu, ada jenis smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Apple, yakni IPhone 12. Sebelum Blibli Friends memutuskan untuk meminang smartphone flagship ini, kenali lebih dulu kelebihan, kekurangan, serta spesifikasi singkatnya di bawah ini, ya. 


Baca juga: Sudah Tahu? Ini Bocoran Rangkaian iPhone 12 Terbaru

Kelebihan IPhone 12

Image Source: apple.com

Bukan perangkat Apple kalau nggak dibekali dengan kemampuan unggul. Hal pertama yang diunggulkan dari perangkat ini adalah layarnya yang tangguh serta tahan goresan. Kemampuannya ini disebabkan oleh layar kristal keramik yang membalutnya. Nggak heran jika perangkat Apple ini cukup berat. Untuk meng-upgrade dari versi sebelumnya, IPhone 12 juga sudah dilengkapi dengan magsafe. Teknologi magnet sirkular di bagian belakang layar ini sangat mendukung untuk wireless charging. Jadi, kamu nggak perlu mengenakan aksesori tambahan ketika melakukan pengecasan wireless

Kelebihan lainnya adalah sektor display dan desainnya. Di generasi terbaru smartphone Apple ini sudah disematkan dengan teknologi super retina yang bisa menampilkan gambar dengan sangat baik layaknya gambar sebenarnya. Tentunya, kamu yang hobi menikmati media akan puas memandangnya. Di IPhone 12 juga sudah dilengkapi dengan kamera yang mengalami peningkatan di bagian night mode hingga fitur deep fusion dan smart HDR 3. Keberadaan deep fusion membuat iPhone 12 mampu menganalisa exposure gambar hingga membuat hasil yang sungguh detail.

Kekurangan IPhone 12

kelebihan dan kekurangan iphone 12Sebagus apa pun perangkat flagship, tetap ada 1-2 kekurangan darinya. Hal itu tentunya nggak terlepas dari semua hal di dunia ini yang nggak bisa sempurna. Begitu pun dengan IPhone 12 yang memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan yang pertama adalah smartphone besutan Apple ini adalah ketiadaan touch ID atau pemindai sidik jari. Meskipun demikian, pemindai wajah sudah tentu disematkan. Tapi, kalau kamu pake masker, tentu butuh untuk buka masker yang kamu pakai, ya.

Kekurangan kedua dari IPhone 12 adalah performa baterai yang masih di bawah versi sebelumnya. Hal itu sebenarnya disebabkan oleh resolusi layar tinggi dan konektivitas 5G-nya yang bisa menguras baterai lebih cepat. Ditambah lagi, konektivitas di Indonesia cukup rendah. Smartphone ini juga masih memiliki 2 kamera meskipun tetap saja kita nggak boleh ngeremehin kamera IPhone, ya. 

Spesifikasi Singkat IPhone 12

daftar harga iphone 12
Image Source: GSMArena

Perangkat yang diluncurkan pada bulan oktober di tahun 2020 ini memiliki berat 164 gram. Lalu, ukuran layarnya sudah mencapai 6.1 dengan rasio layar ke bodi kurang lebihnya mencapai 86%. Smartphone sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB dengan 3 jenis pilihan memori internal. Kamu bisa pilih memori internal sebesar 64 GB, 128 GB, atau 256 GB  yang tentunya memiliki harga yang berbeda. Dua kamera belakang dan kamera depannya semuanya memiliki kapasitas 12 MP. Baterai smartphone ini memiliki besar 2815 mAh dengan kemampuan fast charging 20 w. 


Baca juga: Penting Banget, Ini Cara Cek IMEI iPhone

Itulah kelebihan, kekurangan, hingga spesifikasi singkat dari smartphone unggulan Apple ini. Kalau kamu berminat untuk mendapatkan iPhone 12 ini, siapkan saja bujet sekitar 14 jutaan. Untuk mendapatkan smartphone orinya pun kini kamu bisa lebih mudah karena Blibli sudah menyediakan smartphone ini. Cek saja di katalognya, ya. 

Yuk Dapatkan iPhone 12-mu Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY