Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Iphone 11 Pro

iPhone merupakan produk smartphone dari Apple yang selalu berinovasi. Termasuk salah satunya yaitu seri iPhone 11 Pro. Dari berbagai fitur yang dimilikinya, selalu ada penilaian tentang plus dan minus-nya. Kalau Blibli Friends mau pilih smartphone ini, ada baiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan iPhone 11 Pro. Dengan begitu, kamu bakal lebih mudah memutuskan, apakah iPhone ini sudah sesuai kebutuhanmu. Yuk, simak ulasan selengkapnya.


Baca juga: Daftar Harga iPhone & iPad Terbaru Mei 2020

Kelebihan iPhone 11 Pro

Iphone 11 proKelebihan iPhone 11 Pro yang pertama adalah smartphone ini memiliki layar dengan kontras yang tinggi. Layarnya memang lebih kecil dari iPhone 11, di mana layar iPhone 11 Pro berukuran 5,8 inci. Namun, resolusinya lebih tinggi, yaitu 1125 x 2436 piksel. Kecerahannya lebih baik, tampilannya juga sangat detail dan kontras. Kemudian, di layarnya ada panel Super Retina XDR OLED dari Apple.

Selain itu, iPhone 11 Pro juga memiliki desain yang tangguh. Smartphone ini telah memiliki sertifikasi anti air IP68. Makanya, iPhone 11 Pro diklaim mampu bertahan di air dengan kedalaman 4 meter, dalam waktu 30 menit. 

Di samping itu, ketangguhannya juga ada pada chipset-nya, lho. iPhone 11 Pro menggunakan chipset Apple A13 Bionic. Di dalamnya, ada enam core processor, yaitu dua core Lightning 2,65 GHz buat performanya, dan empat core Thunder 1,8 GHz buat penghemat daya. Tak diragukan lagi, performanya melesat cepat. Apalagi, didukung dengan baterai Li-Ion berdaya besar 3.046 mAh.  

Kekurangan iPhone 11 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Iphone 11 Pro Kekurangan iPhone 11 Pro di antaranya yaitu masalah pada notch dan bezelnya. Notch-nya terlalu lebar dan bezelnya juga masih terbilang tebal. Ini mengurangi kesan menarik dari keseluruhan tampilan desainnya. 

Di samping itu, meskipun ada tiga kamera yang lengkap di belakang, kualitasnya belum merata. Hanya kamera utama yang cemerlang. Sementara, dua kamera lainnya, yaitu kamera ultra-wide dan telephoto, masih kurang optimal performanya. Kamera ultra-wide tak dilengkapi mode malam dan autofokus. Lalu, kamera telefoto hanya bisa 2x zoom.

Satu lagi, iPhone 11 Pro tidak memiliki lubang audio jack 3,5 mm. Juga tak ada adapter buat audio jack 3,5 mm ini. Jadi, kamu perlu beli adapter tersebut secara terpisah.

Spesifikasi Singkat iPhone 11 Pro

Image Source: 9to5mac.com

Secara singkat, iPhone 11 Pro hadir dengan layar 5,8 inci. Rasio layar-ke-bodi adalah 82,1%. Sementara, resolusi tampilannya 1125 x 2436 piksel. Kemudian, sistem operasinya mendukung iOS 13, dengan chipset Apple A13 Bionic, CPU Hexa-Core 2×2,65 GHz Lightning + 4×1,8 GHz Thunder), dan GPU Apple GPU (4-core graphics).

Memori internalnya ada tiga pilihan, yaitu 64 GB, 256 GB dan 512 GB, dengan RAM 4 GB. Lalu, ada tiga kamera utama di belakang, yaitu 12 MP wide, 12 MP ultrawide dan 12 MP telephoto. Sementara, di depan, ada satu kamera yaitu 12 MP wide

Untuk dayanya, iPhone 11 Pro dibekali baterai Li-Ion 3046 mAh dengan fitur fast charging. Lalu, pilihan warna yang tersedia yakni Matte Space Grey, Matte Silver, Matte Gold, Matte Midnight Green.


Baca juga: Udah Siap Beli iPhone 11? Cek Dulu Spesifikasi Kerennya Nih!

Demikian kelebihan dan kekurangan iPhone 11 Pro. Kamu juga sudah lihat sekilas tentang spesifikasinya, kan. Setiap smartphone pasti memiliki keunggulan fitur masing-masing. Kalau iPhone 11 Pro yang kamu cari, langsung aja beli smartphone ini di Blibli. Selalu ada diskon spesial buat kamu! Masih banyak juga promo lainnya yang bisa kamu nikmati. 

Yuk Dapatkan iPhone 11 Pro Kamu Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY