Sudah Tahu? Ini Kelebihan dan Kekurangan iOS 14

Photo via TechRepublic.com

Selain meluncurkan berbagai perangkat smartphone iPhone terbaru, di tahun 2020 ini, Apple juga meluncurkan OS terbarunya. Pada ajang WWDC 2020, Apple secara resmi merilis iOS 14. Rencananya, iOS ini akan menjadi OS yang ditanamkan pada perangkat iPhone terbaru dan iPod Touch. Nah, Blibli Friends juga pasti penasaran dong dengan apa saja fitur-fitur terbaru yang diusung oleh OS terbaru dari Apple ini. Yuk, simak ulasan kelebihan dan kekurangan iOS 14 berikut ini.

BACA JUGA: DAFTAR HARGA iPHONE TERBARU SEPTEMBER  2020

________________

Kelebihan iOS 14

Photo via ComputerWorld.com

iOS 14 punya banyak banget kelebihan dari segi fitur-fitur terbarunya. Dengan mengupdate iOSmu ke iOS 14, Blibli Friends bisa menikmati fitur-fitur menarik berikut ini:

  1. App Library

Tampilan layar Home iPhone kamu bakal kelihatan lebih tertata dengan fitur App Library. Fitur ini secara otomatis bakal mengatur aplikasi-aplikasi yang kamu unduh. Sehingga, kamu nggak perlu repot-repot menata aplikasi di perangkat smartphone tersebut secara manual. Kamu juga bisa mengatur aplikasi-aplikasi yang ada berdasarkan frekuensi penggunaan, kapasitas aplikasi, dan lain sebagainya.

  1. Widget

Fitur ini adalah salah satu fitur terbaru yang akan digunakan di dalam perangkat iPad dan iPhone untuk pertama kalinya. Fitur widgets ini juga datang dengan ukuran dan jenis yang bermacam-macam. Kamu bisa memilih jenis widget manapun yang diinginkan lewat Widget Gallery yang tersedia. Di situ, kamu juga bisa memilih ukuran dari widget sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Begitu kamu selesai memilih widget, aplikasi yang ada pun akan menyesuaikan secara otomatis dan membuat ruang untuk widget tersebut. Praktis banget, kan?

  1. Picture in Picture

Apakah kamu tipe orang yang suka menonton video sambil mengecek email, atau bentuk multitasking lainnya? Sekarang, aktivitasmu ini akan semakin lancar berkat adanya fitur Picture in Picture. Dengan fitur ini, kamu bisa tetap streaming video favorit kamu sembari melakukan aktivitas lain. Misalnya, kamu bisa streaming video sambil sesekali membalas email atau mencicil tugas laporan dari kantor.

  1. Translate App

Buat kamu yang bekerja di bidang Hubungan Internasional, pastinya bakal sering banget berurusan dengan klien dari luar negeri. Fitur Translate App yang diusung iOS 14 ini bantu kamu dalam menerjemahkan percakapan dari berbagai bahasa ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Kamu nggak harus terkoneksi dengan internet untuk menggunakan fitur ini. Buat memanfaatkan fitur ini, kamu cuma perlu menekan ikon mikrofon. Nantinya, fitur ini bakal secara otomatis menerjemahkan bahasa input ke bahasa yang sudah kamu pilih. Sejauh ini, fitur Translate ini bisa menerjemahkan ke 11 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Kekurangan iOS 14

Photo via analyticsindiamag.com

Walaupun iOS 14 dibekali dengan banyak fitur yang praktis, OS ini juga punya sejumlah kekurangan. Kamu juga wajib aware sama kekurangan dari OS terbaru Apple berikut ini.

  1. Hilangnya Fitur Ask Siri

Siri memang dapat sejumlah upgrade dari iOS 14. Tapi, penggemar fitur “Ask Siri” harus siap-siap buat kecewa. Soalnya, fitur tersebut nggak lagi ditemukan di dalam iOS 14. Ini mungkin jadi bikin sistem navigasi jadi sedikit repot. Dengan hilangnya perintah suara ini, banyak pihak yang khawatir sistem navigasi buat mengakses Siri di iOS 14 bakal terasa lebih sulit.

  1. Masih Banyak Bugs dan Glitches

Sebagai OS terbaru, kamu pastinya bakal mengalami glitch atau bugs saat menggunakan iOS 14. Soalnya, Apple memang terkesan terburu-buru dalam melewati fase beta. Jadi, kamu bakal menemukan banyak banget gangguan fitur atau aplikasi di dalamnya. Kalau kamu nggak mau berurusan dengan banyaknya gangguan tersebut, lebih baik bersabar dan menunggu iOS 14.1 diluncurkan.

________________

BACA JUGA: HARGA DAN SPESIFIKASI iPHONE SE 2020

Itulah ulasan kelebihan dan kekurangan iOS 14. Blibli Friends tertarik buat mencoba OS terbaru ini? Kamu bisa menantikan peluncuran perangkat iPhone terbaru dengan iOS ini di Blibli. Blibli biasanya menawarkan promo pembelian perdana perangkat iPhone terkini. Kamu bisa pilih metode pembayaran manapun yang diinginkan. Selain itu, ada juga fitur retur, lho.

DAPATKAN IPHONE 11 TERBARUMU SEKARANG DI BLIBLI

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY