Kelakuan-kelakuan Jaman Bocil Dulu yang Gak Bisa Diulang Lagi

Photo via pexels.com

Pada masih inget gak sih sama hal yang dilakuin pas bocil? Dari momen yang seru, lucu, sampe kelakuan kocak yang salah. Banyak deh momen-momen yang bakal selalu diinget. Momen-momen itu gak bisa diulang, tapi bakalan dikenang trus buat diceritain ke temen-temen lain. Nah, kali ini saya mau ajak nostalgia bareng-bareng tentang kesalahan konyol plus kocak yang dilakuin pas jaman bocil. Saya jamin pasti pada bakal relate banget deh. Hahaha.

Siapa yang pernah salah pake seragam pas sekolah? Ngaku deh pasti ada yang pernah. Saya dulu pas SD pernah salah pake seragam gara-gara lupa hari. Waktu itu hari Sabtu, harusnya pake baju pramuka, eh saya malah pake baju merah putih karena kirain hari Senin. Pas sampe sekolah, semua orang langsung liat ke saya semua. Mereka bingung liatin saya, saya juga bingung liatin mereka dan baru nyadar kalo salah seragam. Hadeh. Mau pulang uda gak keburu soalnya bel uda bunyi. Ya uda akhirnya kudu nahan malu diliatin dan ditanyain sama orang-orang. Rasanya campur aduk deh malu, tapi ngakak. Sekarang mah, uda jarang banget salah seragam gitu apalagi kalo uda yang kerja atau kuliah. Keknya waktu itu saya kurang minum air putih deh jadinya kurang fokus sampe lupa hari. Hahaha. 

Aqua Air Mineral 1500 mL 12 pcs
Aqua Air Mineral 1500 mL 12 pcs

Trus, inget gak sama mitos kalo gigi susu bagian bawah copot kudu lempar ke atas dan sebaliknya? Jadi, tiap gigi yang copot itu kudu dilempar ke arah yang berlawanan. Riwehnya pas lempar ke atas genteng, tapi malah jatoh terus. Jadinya lempar terus sampe itu gigi malah jatoh ke lobang. Hahaha. Uda panik takut gigi numbuhnya berantakan, eh ternyata rapi-rapi aja tuh. Ujung-ujungnya buang gigi ke tong sampah dah gara-gara capek ngelemparnya. Huehue.

Kesalahan kocak lain yang dulu pernah dilakuin pas bocil itu uda coba jadi orderan fiktif. Saya inget banget nih, dulu saya demen manggil abang-abang yang lagi jualan, pas abangnya berenti eh langsung pada ngumpet. Jadinya si abang planga-plongo nyari siapa yang manggil.  Kesian bener yak. Cuma dulu sih berasa seru banget dan bikin ngakak, padahal mah kalo sekarang diinget-inget berasa badung banget saya dulu. “Maaf ya, Bang… saya gak bakalan ngulangin lagi kok huhuhu.”

Itu tadi beberapa hal konyol yang bikin kangen pas jaman saya masih kecil dulu. Rasanya pengen balik ke jaman bocil lagi deh. Iya, jaman di mana waktu itu belom musingin cicilan, cuma mikirin main ama temen-temen komplek hahaha. Apa daya, sekarang uda gede cuma bisa nostalgia nginget-nginget yang dulu doang. Huhuhu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY