[Interview] Bisa Ngapain Aja selama Liburan di Raja Ampat? Simak Cerita Singkat Ilham Founder Trip Indonesia Timur!

liburan di raja ampat

Lagi mau wisata ke pantai, tapi bosan dengan destinasi yang suasananya mainstream? Kamu harus coba liburan di Raja Ampat! Keindahan alamnya bakal bikin kamu menganga takjub. Itulah salah satu alasan Ilham, Pendiri Trip Indonesia Timur, jatuh cinta pada Raja Ampat.

Sejak 4 tahun lalu, Ilham udah membawa banyak orang untuk ikut open sampai private trip ke Raja Ampat juga destinasi keren lainnya di Indonesia bagian timur. Nah, kalau kamu berencana liburan di Raja Ampat, baca dulu artikelnya sampai selesai, ya!

MAU KE RAJA AMPAT? PESAN TIKET PESAWATNYA SEKARANG!

Kenalan dengan Raja Ampat, surga para penyelam

liburan di raja ampat
Via – job-like

Nama Raja Ampat sebenarnya sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu. Bahkan pada tahun 2011, Scuba Diving Magazine menobatkan Raja Ampat sebagai destinasi terbaik untuk diving dan snorkeling. Gelar tersebut juga terus dipertahankan Raja Ampat hingga sekarang.

Di sini, kamu bisa berenang dengan ribuan spesies ikan dan biota laut lainnya yang cantik-cantik dan unik. Kata Ilham, kamu pun bisa menemukan ikan-ikan lucu yang ukurannya besar-besar dan nggak takut ketemu manusia. Pengalaman tak tergantikan yang akan kamu ingat seumur hidup, deh.

Kalau Ilham sendiri paling suka ketika bisa berenang dengan hiu karang yang ukurannya sebesar manusia! Kapan dan di mana lagi kamu bisa merasakan berenang di laut dengan penghuni aslinya tanpa paranoid? Khusus para cewek-cewek yang lagi datang bulan, jangan ikut berenang, ya!

SIAPKAN DULU PERLENGKAPAN UNTUK DIVING DI SINI

Raja Ampat bukan cuma laut dan pantai!

liburan di raja ampat
Via – Satya Winnie

Kamu pasti udah sering lihat foto Raja Ampat dengan pulau-pulau kecilnya di internet, kan? Nah, foto-foto itu sebenarnya diambil dari atas bukit di Pulau Wayag. Jadi, selain bisa menikmati keindahan bawah lautnya, kamu juga bisa mendaki bukit untuk mendapatkan pemandangan alam Indonesia Timur yang nggak kalah keren.

Sebenarnya, liburan di Raja Ampat paling cocok untuk kamu yang suka bertualang. Kamu akan menempuh perjalanan yang cukup jauh sebelum berhasil menemukan harta karun yang tak ternilai. Setelah mendarat di Sorong, kamu masih perlu naik kapal untuk mencapai pulau tujuan.

Untuk ke Pulau Wayag, kamu perlu waktu 4 jam naik speedboat, lho. Untuk menyewa speedboat, kamu butuh biaya yang nggak sedikit. Makanya, kalau mau liburan ke Raja Ampat, lebih baik kamu ajak banyak teman dan keluargamu agar biayanya bisa dibagi.

Ilham yang sudah biasa bawa grup liburan ke Raja Ampat bilang, kamu seenggaknya butuh menyiapkan budget kira-kira 5 juta per orang kalau perginya ber-10. Kira-kira segitu, deh yang kamu perlu siapkan untuk liburan puas 4 sampai 5 hari di Raja Ampat.

SEBELUM MENDAKI DI PULAU WAYAG, SIAPKAN DULU SEPATU YANG NYAMAN!

Berkeliling di kampung wisata

liburan di raja ampat
Via – aktual

Selain mengeksplor keindahan alamnya, kamu juga bisa melihat keunikan adat orang-orang di sana. Banyak yang bisa kamu lihat di kampung wisata, misalnya cara orang lokal membuat pernak-pernik kerajinan tangan khasnya. Jangan lupa bawa kenang-kenangan dari liburan di Raja Ampat, ya!

Tentunya, setelah pergi ke Raja Ampat, kamu nggak akan kehabisan stok foto untuk diunggah ke media sosial, deh. Kalau beruntung, kamu juga bisa bertemu dengan spesies burung yang unik dan langka, lho. Pokoknya, liburan di Raja Ampat akan mempertemukanmu dengan hal-hal yang berbeda dari kehidupan sehari-hari di kotamu.

Untuk masalah tempat tinggal, kamu juga bisa menginap di homestay yang disediakan oleh penduduk lokal sendiri supaya bisa merasakan jadi bagian mereka. Selain itu, kamu juga bisa sewa kamar hotel dan resort, kok. Tinggal disesuaikan dengan budget aja.

LANGSUNG AJA PESAN TIKET LIBURANMU DI SINI


Masih perlu alasan untuk datang ke Raja Ampat? Ilham yang awalnya sekadar suka bertualang dan jalan-jalan ini udah pergi ke banyak tempat, lho. Tapi, keindahan Indonesia bagian timur ini berhasil menangkap hatinya. Menurut Ilham, sekalinya kamu berkunjung ke sana, kamu jadi bisa bersyukur atas keindahan alamnya.

Memang, biaya yang diperlukan nggak sedikit. Namun, sangat pantas dan nggak bakalan rugi, deh. Mungkin klise, tapi Ilham tetap menekankan bahwa Indonesia itu sangat indah dan kaya dari barat ke timur. Jadi, jangan segan untuk main ke Raja Ampat!

Segera rencanakan liburanmu mulai sekarang! Kalau butuh bantuan, Ilham bersama Trip Indonesia Timur bisa bantu kamu, lho. Kunjungi laman Instagramnya aja di @tripindonesiatimur atau ke Ilham langsung di @ilhamarch! Beli tiket pesawatnya di #BlibliSekarang, ya!

LIBURAN KE RAJA AMPAT SEKARANG, YUK!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY